Kamis, 24 September 2009

Mudik Lebaran 2009 (I)

Maafkan gue baru bisa update blog gue sekarang, bukan maksud gue mau menelantarkan blog ini, tapi kemarin-kemarin gue mudik kawan. Dan seperti yang lo duga gue kesulitan menemukan akses internet (yang gratis tentunya ^^). Tapi...tapi selama ngga update itu gue udah menulis berdasarkan harinya kok. So...monggo dibaca:

16 September 2009

Perjalanan mudik gue akhirnya dimajukan, worry kena macet kalau berangkat tanggal 17, akhirnya berangkatlah gue dan keluarga di tanggal 16.

Tanggal 16 gue langsung meluncur menuju Solo, kota kelahiran Nyokap. Lalu lintasnya AJIBBB lancar gilaaa. Tapi ada kejadian yang bikin gue lumayan agak ngeri euy, pas di daerah sekitar Cirebon kalau ngga salah. Ada mobil starlet di sebelah mobil gue sukses ketabrak truk trailer yang segede gaban, terus tuh starlet silver nubruk lagi truk di depannya. Wuiiihhh sudah tentu kawan, tuh mobil kecil ringsek dengan suksesnya. Anjrott asli mengerikan ngedenger langsung suara besi ringsek gitu. Najiss merinding dangdut gini gue inget tuh kejadian.

Banyak pemandangan yang cukup bikin geleng-geleng kepala. Dan sebenernya pemandangan ini biasa setiap tahunnya gue liat kalau mudik. Ada mobil bak terbuka yang dipasang terpal dimana itu penumpang di belakangnya pada bertelanjang dada. Logika gue mereka ngga pakai baju karena mobil ditutup terpal, so berasa kepanasan kan. Tapi...mereka emang jadi nyaman dengan ngerasain angin yang bukan lagi semilir tapi angin gedeeee itu. Sesampainya di tempat tujuan, kalau mereka ngga minta dikerokin karena masuk angin pastilah mereka dah kerokan di atas mobil tersebut ^_^.

Ohh laporan kulinernya, keluarga gue sempet berhenti di kota Tegal buat solat sekalian beli camilan untuk buka nanti yaitu Tahu Murni Tegal. Jadi tahu ini tuh kayak tahu goreng biasa tapi dikasih campuran aci dan kucai. Rasanya enak, kayak cireng. Harganya 1500 untuk yang besar dan 800 untuk yang ukuran kecil. Kita buka puasa di solo tepatnya di restoran Timlo Solo yang ada di jalan Urip Sumoharjo. Gue nih hidup hampir 25 tahun dan hampir tiap tahun pulang ke Solo, tapi belum pernah ngerasain yang namanya Timlo Solo. Akhirnya dong terbayar sudah kepenasaran an (what the hell this language :p) gue. Dan...sepertinya ekspektasi gue terlalu tinggi tentang si Timlo ini. Enak tapi nggak akan masuk list makanan favorit gue. Kayak sotomie kalau di Bogor mah, makanya ternyata si timlo tuh biasa ajah :p. Over all makanannya enak, Timlo-nya enak, nasi pecel empal gorengnya mantap, soto daging-nya agak keasinan menurut Nyokap tapi tetep enak dan Lontong sayurnya juga enak kata si Bokap. Pesanan yang lain itu es jeruk, jeruk panas, susu panas dan teh manis panas, harganya dooonggg Cuma habis 70rbu ajah gitu. Wekwewww...terkaget-kaget gue.

17 September 09

Booookkkk ada teroris!!! Ohemjiii mimpi apa gue, kok bisa-bisanya pas gue di Solo tuh teroris ada di Solo juga. Jarak tempat penggerebekan sama rumah kakek gue tuh relatif deket, malah di sana deket banget sama rumah Pakde gue.

Ceritanya jam 3pagi nenek gue udah bangunin orang-orang serumah buat sahur. Nah gue masih antara ngumpul ga ngumpul jiwanya, beliau bilang “ada teroris tis”. Weekkss langsung tersadar tiba-tiba gitu bookkk. Ceritalah beliau katanya tuh mobil polisi, mobil pemadam kebakaran dah nguing-nguing aja dari malem. Berhubung keluarga gue dateng mendadak dan udah malem buta pula waktu sampe tempat kakek gue, amat wajar kalau ngga ada persediaan makanan lebih buat kita. Maka itulah nenek gue beli makanan jadi di tetangganya buat sahur itu. Dan berita di warung tuh udah hot banget, topiknya apalagi kalau bukan “Terjadi penggerebekan teroris di Mojosongo”. Yuk mareee...gue kan banci berita yah boookkk, langsung lah gue stay tuned stasiun TV favorit TVOne ^^. Ternyata oh ternyata si Noordin Memang Top yang jadi salah satu teroris yang tewas. AKHIRNYA!!! Two thumbs up for Dansus 88 ^___^ I really really proud!!!!

Sore-sore si tante Ketsia calling-calling gue, biasa update kabar dan juga curcol hohoho. Ada satu hal pembicaraan dia yang bikin gue geleng-geleng kepala. Bayangkan kawan, di saat seluruh penjuru Indonesia udah update berita terbaru tentang si Noordin Memang Top, bisa-bisanya si tante ini baru tahu beritanya pas sore ketika dia mau pulang kantor :-O. Boookkkk sepertinya keberadaan gue penting banget untuknya, gue ngga onlen sehari ajah berakibat fatal untuknya, contohnya ya itu si tante ketinggalan headline news...ckckckckckck.

Ihhh...masa hasrat belanja gue menyusut sih, tadi tuh gue berniat shopping. Biasanya gue nyampe Solo tuh, 1 hal yang paling gue suka adalah belanja. Masa hasil perburuan gue hanya sebuah dress pink dan sepatu sendal teplek yang imut sekali. Dua biji ntuh doang, haduuhhh mengkhawatirkan nih. Ohh btw soal sepatu sendal teplek nan imut itu, asli lucuu sepatu sendalnyah. Ntar mau gue pamerin ke si Tante Liya, lucuuu lhoo tante, kamu pasti pengeeennn :p.

Mau tidur ahhh....berasa banget puasa hari ini.

18 September 09

Kegiatan gue hari ini cuma 1, yaitu:

TIDURRRRRRRRRRRRRRR

Baik teman, gue mau bobok lagi muachh muachhh muachhh

19 September 09

Ngakak jaya deh gue today (jahatnya gue tertawa di atas penderitaan orang lain :p). Si Tante Ketsia tuh kan acaranya berlibur selama liburan lebaran ini, liburannya ke Jogja dan Dieng. Nah semalam tuh tante masih telpon-telpon gue buat update cerita abis gitu dia langsung cabut ke jogja. Sebagai seorang sahabat yang baik hati dan penuh perhatian (huweeekkk :p) gue bermaksud cek-cek kondisi dia tadi. Gue telpon ke simpatinya ga aktif (sebelumnya gue SMS ke simpatinya pending) lalu akhirnya (dengan terpaksa) gue SMS lah ke XL nya (najisss anti banget nih gue SMS beda operator :p). Setelah SMS terkirim dibaleslah oleh si tante, dan sukses bikin gue ngakak gilaaa. Dia mengatakan kalau posisi dia masih di Tasik, itu jam sudah menunjukkan jam 1.30 siang, padahal doi berangkat jam 9 malam. Terbayang 14 jam baru sampe Tasik, kepala pening badan pegel-pegel. Huahaahahahahahahahahahkhak...maafkan tante gue tertawa di atas penderitaan mu :p.

Belum lagi si tante Korea, sukses bikin gue shock pas baca message nya. Doi nih punya gebetan baru, dan ternyata oh ternyata gebetannya artessss. Najisss...nista banget naksir artis. Nge-fans mah wajar, ini mah NAKSIR, wiiihhhh jauh di awang-awang eta mah. Bagai pungguk merindukan bulan. Si gue yang awalnya mangap-mangap ngeliat ke-bad boy –an (bahasa mana pula ini) gebetan barunya, mendadak males. Pantaslah kalo doi sukses bikin gue mangap-mangap, ARTEEEESSSS gitu lhooooo. Maafkan Tante Korea, gue lebih dukung lo ama si Big Brother ajah ahhh.... :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar