Kamis, 15 Oktober 2009

5 Butir Janji

Semalam gue ngobrol banyak sama mama, lumayan mutu. Dan...ngga ada bantahan2 yang keluar dari mulut gue. Emang sih berasa mulut tuh gatel banget pengen komen, pengen nyanggah, tapi ngga tau kenapa gue berasa capek. Sepertinya gue terlalu banyak ngebangkang omongan mama, yang lagi-lagi itu ga lain karena egoisme gue. Okeii...gue sepertinya sudah sampai di titik lelah dan jenuh karena selalu menerima nasihat yang itu lagi dan lagi dan lagi. Yang memang selama ini jarang banget gue bakal nurutin nasihat-nasihat itu. Gue bukan anak nakal yang suka ngelawan omongan orang tua, tapi gue anak yang lumayan keras kepala dan sangat kuat memegang apa yang gue yakini (apa bedanya yah :P). Jadilah karena faktor-faktor tersebut, gue membuat janji yang lumayan berat ke diri gue sendiri. Tahun baru emang masih beberapa bulan lagi, tapi apa salahnya sih mulai merubah beberapa hal dari sekarang. Toh sepertinya hal ini akan memberikan dampak yang lumayan berarti ke hidup gue.

5 butir janji yang gue buat:
1. Akan mulai melaksanakan solat-solat sunah yang selama ini udah mulai jarang gue lakukan.
2. Baca Al-Qur'an tiap hari, sadar sekali belakangan ini gue udah buat Al-Qur'an gue berdebu.
3. Puasa sunah akan kembali dilakukan, Senin-Kamis lah paling tidak.
4. Stop mengeluh, meratap dan menganggap diri sendiri ngga berharga.
5. Memperbaiki bahasa yang gue pakai.

Nah... bismillah deh gue, mudah-mudahan bisa lancar menjalankan janji-janji yang gue buat ini.
Doakan sayah yaaa ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar