Jumat, 30 Oktober 2009

Kimchi menggila

Haduuhhh si Kimchi (panggilan sayang buat Mr.Bos) kelakuannya makin gilaa ihhh.
Jadi perusahaan gue itu dapet permintaan barang A sebanyak 10container dari negara asalnya Kimchi. Dimana, rencana awalnya adalah mengirim 3container dulu di awal bulan dan sisanya 7 container di pertengahan bulan. Nah...karena di Busan itu sekarang ada 2 terminal container yang mana terminal yang baru itu memasang harga tambahan, yang berarti menambah cost. Kimchi males kan (trademark Korean, pelittt), jadilah dia minta gue booking kapal yang ke terminal lama saja. Jadwal pemberangkatan kapal dalam seminggu hanya di hari Rabu dan Jumat dimana closingnya di hari Selasa dan Kamis. Dia sendiri yang minta pake kapal yang ke terminal lama, udah gue booking ternyata yang ke terminal lama itu di hari Jumat. Protes dong dia!!! Maless banget.

Kimchi: Kenapa kapalnya tidak berangkat Rabu saja?
Gue: Schedule kapalnya memang begitu.
Kimchi: Tidak bisa, mereka butuh cepat. Sekarang kamu telpon ke ekspedisi minta kapal berangkat Rabu.
Gue: (sejak kapan lo punya kapal??!!) Mereka sudah info, kalau hari Rabu itu schedule untuk kapal yang ke terminal baru.
Kimchi: Kamu sudah tanya belum? Minta berangkat Rabu yang ke terminal lamanya.
Gue: (lo kira gue ga punya otakk, ngapain juga gue nanya hal yang menunjukkan gue bodoh ke mereka) Tadi saya telpon sedang online staffnya (jurus mengelak pertama).
Kimchi: okei nanti coba cek.

Beberapa menit kemudian:
Kimchi: sudah kamu cek?
Gue: sudah, tidak bisa.
Kimchi: kenapa ngga bisa.
Gue:(^&%@^*)_(*_+ argghhhh) karena sudah begitu schedulenya, telpon sendiri saja kalau tidak percaya.
Kimchi: Okeii kalau begitu pakai yang hari Jumat saja.
Gue: (drtd napa, nyape2in hati ajah lo)

Lagi anteng....

Kimchi: Coba sekarang telpon suplier, karena closing mundur jadi hari Kamis, minta mereka untuk kirim 5container saja.
Gue: (gue nelpon nanya a-z gimana2nya)


Lalu...
Gue: Mereka akan cek dulu, bisa tidaknya memenuhi 5container. Karena semua dokumen juga sudah dibuatnya untuk 3 container.
Kimchi: Harus bisa!!! Hanya tinggal tambah 2 container saja, dokumen gampang hanya tinggal rubah jadi 5.
Gue: ..........(lo ajah kalo gitu yang nanem, kupas, jemur, giling, bikiiinnn sana sendiri, ga punya otak!!)
Ternyata dia nelpon sendiri ke supplier gue, ngga percaya ama omongan gue. Tentunya dia dapet jawaban yang sama seperti yang gue terima. Intinya supplier gue mau cek ke produksi dulu, nanti akan kasih kabar bisa atau tidaknya memenuhi 2container tambahan dalam waktu 2hari. TReak treak tuh dia, stress. Ayoo adu stress, stressan mana lo ama gue. Arggghhh...
Sampai kemudian dia diem depan PCnya, anteng di mejanya lalu menanyakan hal yg sama yang sudah dia tanyakan sejak seminggu lalu.
Kimchi: Packingnya sama yah dengan yang tahun lalu?
Gue: (dengan muka males) iya... (gimana kalo gue beliin tape recorder Chi?? Jadi besok-besok lo nanya hal itu lagi, tinggal gue puter jawabannya)
Haduuhhh ajaibbb sekali sih kamuuu...Pas banget yahh gue lagi ngga enak fisik dan mental lo pake acara menggila pula. Ughhhh...

2 komentar:

  1. si kimchi itu bisa dibuat jadi sashimu atau sushi g siy..??
    *eh, beda asal negara yaa...hahahaha*

    BalasHapus