Jumat, 09 Oktober 2009

Nama gue TITISARI tanpa spasi!!!

Masalah gue yang satu ini udah gue alami sejak gue masih SD. Berawal dari tulisan nama di raport yang salah, nyokap gue yang baik hati mengingatkan gue selalu tiap kali THB (jaman gue dulu masih THB, sekarang apa yah). "Tis...nama kamu itu disambung ya, cuma 1 kata" dan gue pasti akan mengangguk nurut. Paham sih maksud si mama, soalnya kan kalo udah sekali salah nantinya dikhawatirkan bakal salah terus. Nggak lucu kalau nama gue di akte kelahiran sama ijazah beda. Dan ini terus terjadi sampe gue SMP, SMA bahkan kuliah. Setiap kali ada pengurusan administrasi, pembuatan dokumen yang penting, walaupun gue udah nulis dengan benar nama gue, suka masih ada ajah yang kreatif misah-misahin nama gue jadi 2 suku kata. ARggghhh.... tolong kreatif lah pada tempatnya Pak.. Bu. Nahh sejak gue SMP gue jadi selalu membiasakan diri, kalau ada pengisian form untuk mengurus hal-hal penting pas menyerahkan ituh form gue pasti bakal bilang "Pak, namanya disambung yah" Ngga penting banget kann...emanggg tapi daripada gue berakhir pundung gara-gara tingkat kreatifitas si pegawai lagi tinggi, mending gue omongin dari awal, sekali jalan.

Selain penulisan nama di raport SD gue yang salah, yang akhirnya bener setelah berkali-kali minta diganti. Gue juga pernah mengalami kesalahan penulisan nama, yaitu di KTP gue. Beuuhh fatal ini... Bukan gue soalnya yang ngurusin KTPnya, si Papap langsung yang urus. Makanya waktu pertama kali punya KTP, gue ngga bangga. Namanya salah, apa yang mesti gue banggain. Untunglah pas pembuatan KTP yang kedua namanya bener doongg...yippieee...baru nih gue seneng punya KTP. Tapi tetep aja, masihhh ada aja orang-orang yang salah tulis. Kayak waktu pengisian form PEMILU, pemilihan Lurah, pemilihan Gubernur, sampe pemilihan Presiden, nama gue salah tulis ajah donk. Gondokk paraahhh.

Kenapa sih gue ngga suka nama gue dipisah-pisah begitu?
1. Itu pemberian orangtua bookk, yang tentunya udah dipikirkan masak-masak pengen anaknya punya nama yang bagus dan punya arti penting dan pasti mengandung doa juga tuh nama. Jadi ini hadiah terbesar dari si papap dan mama. **Walaupun gue terkadang protes, kenapa cuma satu kata sih Pap. :P**
2. Nama gue kalo dipisah itu suka di manfaatkan dengan tidak baik. Suka ada ajah yang iseng nambahin huruf T atau K dibelakang nama panggilan gue.

Jaman gue kuliah malah ada kakak kelas gue yang suka becandain gue dengan omongan
"Titis, bilang ke Papa...nama itu kan gratiss, kenapa cuma satu kata sih"

Xixixixixi...ngga habis pikir gue juga. tapi saya suka kok dengan nama saya (asalkan ditulis dengan benar yahh). Makanya nihh para penyedia email dan website-website yang lain, tolong dong bagian pendaftarannya untuk last name nya ngga usah wajib diisi kenapa sih. Kan kasian sama orang-orang yang cuma punya satu kata. Gue sih mending bisa maksa dipisah, walaupun malesin banget. Nah kalau yang namanya cuma Andi emang mau dipisah jadi AN_DI ga lucuuu. Diulang?? jadi Andi_Andi...huahahahahhaha aneehhhhh.

Jadii kepada khalayak umum saya tegaskan sekali lagi nama saya TITISARI tanpa spasi bukan TITI_SARI.

2 komentar:

  1. wkwkwkwk...
    jadi gini tie..kalo di site2 social network yang mengharuskan ngisi pake nama belakang lo nulisnya gini: Titisari Doank...

    hahahahahahaha..

    *pisssss

    BalasHapus
  2. makasih lho sarannya, okei banget tuuh

    SIALLLLLL puas yah lo >,<

    BalasHapus