Selasa, 13 Oktober 2009

Perhatian ganggu

Hari ini bukan hari baik buat gue sepertinya, dari pagi udah adaaa ajah yang bikin emosi. Siang-siang gue kira keadaan udah cukup aman terkendali taunya ada lagi yang bikin emosi jiwa. Udah cukup lama gue ngga kontak sama keluarga dekat gue, dalam hal ini bukan keluarga inti gue yah. Ama mereka mah tiap hari komunikasi. Tapi yang sekarang lagi gue omongin itu pakde gue, beliau nih kakaknya nyokap. gue deket ama beliau, karena beliau asik, metal dan santai gila. Gue malah berasa lebih enak ngobrol ama beliau ini dibanding bokap.

Awalnya beliau sms:
Pakde: Tis, kemarin S***** kirim sms lebaran
Gue: (gue merasa hal itu biasa saja) ooh
Pakde: Kasian papamu udah pengen punya cucu
Gue: (langsung alarm bunyi dengan kencangnya, apa hubungannya) Ya udah kalau cuma mau punya cucu, ntar aku adopsi in bayi :p
Pakde: Emang kucing
Gue: Lagiii emang nikah kayak nyari sendal jepit, aku ajah nyari sendal jepit susah gimana suami
Pakde: Ohh jd ini masalahnya, ya udah mau yang kayak apa sih
Gue: yang bisa bikin aku deg2an waktu pertama ketemu :p


Langsung HP gue berbunyi dengan nyaringnya, bukan tanda SMS masuk tapi ada panggilan masuk. Sudah gue duga pasti akan ada pembicaraan lebih lanjut. Obrolan berlangsung dengan lancar, sperti biasanya kalau ada hal yang bisa gue tangkis, tanpa nunggu aba-aba gue langsung sikat CIAATTTT. Tapi dasar emang nih Pakde gue ini lebih jago ngomong dibanding gue. Ada omongan beliau yang bikin gue speachless.
"Tis, Mbakmu itu kuliah di luar kota kerja pun dia cuma setaun di daerah pula terus resign, ngga gaul. Nah kamu kuliah di Bogor, kerja di Jakarta, temen banyak, Sabtu-Minggu pergi mulu, masa ga bisa sih dapetin calon suami"
Boookkk daleemmm ituuuu, kasarnya "Lo lebih gaul dr anak gue tapi kenapa ga dapet2 pasangan ampe sekarang" Itu dalem sangat bookk, langsung terdiam, kelu ngga bisa ngemeng gue. sadis sumpahh...Beliau mah ngemengnya sambil ketawa ketiwi santaiii tapi sukses nancep tuh kata-kata. Walaupun tetep yah ngga ada korelasinya, gaul mah gaul, jodoh mah jodoh.
Belom lagi soal omongan sendal jepit yang gue bahas di sms dibahas pula donk. Beliau ngemeng
"Kamu sih nyari sendal jepitnya macem-macem maunya, segala jauh2 nyari ke Singapur pula, padahal kalau mau sendal jepit sih di warung sebelah juga ada"

Hellooooo...gue nyari yang berkualitas yahhh, bukan barang warungan. Haduuhhh susah nian lah ngemeng ama pakde gue ini, metal banget doi, walaupun santai ngemengnya tetep menusuk ke hati. Huhuhuhu....
Gue tahu sih maksud beliau baik, ingin memberikan nasihat ke gue, mengingatkan gue. Dan sadar banget betapa gue amat sangat disayangi, cumaaaa terkadang TANPA SADAR PERHATIAN YANG DIBERIKAN JUSTRU JADI GANGGU BANGET.

Untung ada satu tante yang online jadi bisa langsung curhat bocor gue, ngomel, mewek semua tumpah lah. Dan sepeti biasa, dari obrolan serius selalu ajah ada celetukan yang sukses bikin cengar cengir.
"Jadi buat cowok2...bukan anda tidak ganteng, bukan anda tidak keren ataupun kurang baik dan juga bukan anda kurang tajir. Tapi...anda kurang bisa bikin deg-degan saja, makanya kita ngga mau" (Ketsia, 13 okt 09)

God!!! teori macam apa ituuu. hahahhaha...tapi mayan menghibur teori si Tante Menado ini.

3 komentar:

  1. wew, tante keket punya wisdom...bolehlahhh...hehehe...

    BalasHapus
  2. arcanna, pasti neng ^_^
    liya, sangat cerdas teorinya si tante itu :P

    BalasHapus