Jumat, 02 Oktober 2009

Positive think=Inner beauty

Jakarta indah banget hari ini, seneng banget ngeliat orang berbatik yang lalu lalang ^__^. Banyak corak, banyak warna tapi tetep satu INDONESIA. Tsahhh lagi tinggi banget nasionalisme gue ^^
Hayoo atuh makanya pake batik teh jangan kalo disuruh doang, pakai terus harus bangga soalnya ini milik negara kita. Waahhh gue yg lagi seneng makin seneng liat warna warni dan corak yang beraneka ragam itu.

Ngomong-ngomong soal seneng, gue makin percaya kalau kita berfikir positif pasti akan ada hal positif juga yang bakal kita dapet. Jadi begini, seperti yang pernah gue tulis kalau gue lagi gedebuk lope :P ini bawa hal positif banget bookk buat gue. Hati gue berasa bahagia mau kerjaan lagi sebanyak apapun. Bukan berarti gue ngga pernah merasa bahagia, tapi pasti deh paling ngga ada lah selewat pikiran negatif yang nangkring ke otak gue (manusiawi lah). Tapi beberapa hari ini berhubung panahnya si cupid masih ngasih reaksi dahsyat buat gue :P, asli gue berasa senengnya ampun-ampun. Makanya gue makin yakin, apapun yang lo hadepin lo jalanin kalo lo mikirnya positif bakal ada positifnya juga buat lo.

Percakapan di toilet:
Ibu2 karier: Mbak...cerah banget mukanya, lagi seneng yah?
Wanita positif: Masa sih Bu? Biasa aja deh kayaknya.
Ibu2 karier: Ngga ah...bedaa, keliatan lebih cantik
Wanita positif: Amin... (sambil senyum)
**Ngga peduli si Ibu beneran muji dari hati atau cuma basa basi busuk, yang penting seneng :P

Pulang kantor menuju Wisma Indocement naik mikrolet. Si wanita positif naik dari belakang, pas naek berasa ada yang lagi ngeliatin dari tempat duduk paling belakang. Kalau kondisi normal pasti bakal mikir "copet bukan nih" :p, tapi berhubung lagi positif jadi mikirnya "ahh...GR ajah kali gue". Turun di halte dukuh atas, lho kok si mas2 ganteng nan manis itu turun juga. Ohhh ternyata doi mau ke Kuningan. Yaa..berhubung si wanita positif mau ke Wisma Indocement jadi berbelok lah ke kanan, lho lho mas2 ini kok malah lewat depan gue sih kenapa ngga lewat belakang gue ajah. Sambil fokus jalan terdengar "Assalamualaikum", kaget. Si wanita positif langsung ngangkat kepala dan liat si mas2 ganteng nan manis masih senyum dijawablah "Waalaikumsalam" plus dapet senyum juga.

Buat wanita-wanita yang ngerasa ngga PD sama fisik nya. Ngga usah deh rajin-rajin nyalon buat facial, blow, rebonding, keriting rambut, luluran etc. Atau malah yang kelebihan duit dan kelebihan waktu, nelpon dokter bikin janji buat operasi plastik. Percaya deh, sebenernya semuanya cuma permainan pikiran ajah. Kalau ditanemin pikiran bahwa "gue cantik kok dan gue wanita bahagia" pasti hal itu juga yang akan dilihat oleh orang-orang sekeliling lo. Pikiran itu emang jahat bookk, bisa bikin kita jadi jatoh banget dan bisa bikin kita semangat banget. Makanya sebagai yang punya otak, harus bisa ngontrol pikiran kita supaya positif terus. Pikiran positif bikin inner beauty itu makin keluar dan bikin lo terlihat cantik. Bukan cantik yang palsu tapi emang bener-bener cantik.


Perkataan seorang Tante:
"Gue bahagia banget liburan kemarin, pikiran gue positif banget dan gue merasa diri gue cantik. Orang-orang sekeliling gue pun jadi memperhatikan gue dan gue yakin gue tampak cantik di mata mereka. Bener-bener ya Tan kekuatan inner beauty itu ngga ada matinya."

See...ngga gue doang kok yang mengalami dan pernah merasakannya. Coba deh mulai sekarang buang jauh-jauh pikiran negatif yang ada di diri lo, dan mulai berusaha untuk terus positif supaya si inner beauty itu keluar. Kan sayang lo udah dianugerahi senjata dahsyat begitu kalau ngga lo manfaatkan. Be positive and found your inner beauty ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar