Senin, 21 Desember 2009

Tragedi kartu kredit Kimchi

Duileeehhh..gue kira udah sembuh nih orang bodohnya. Pagi-pagi gue udah dikejutkan dengan gerutuannya yang nggak penting.

Jadi begini kronologisnya, Mr. yang satu ini pakai sebuah kartu kredit yang udah cukup OK banget reputasinya di dunia. Seperti biasanya, dia selalu mendapatkan invoice di awal bulannya. Berhubung perhitungan, dia nggak pernah bayar telat tagihan-tagihan itu. Sampai di tanggal 23 November 2009 kemarin dia mentransfer sejumlah uang ke rekeningnya di bank tersebut. Dan dodolnya tuh uang kembali di tanggal 26 November 2009, dikarenakan...

Dia nyantumin rekening USD bukan IDR

yaiyalah retur...haduuhh gustiiii....dengan masih biasa-biasa saja dia akhirnya setorin deh tuh duit cash buat bayar tagihan kartu kreditnya. Nah...kekacauan terjadi saat invoice di bulan December datang, ternyata tagihan yang harus dia bayar di November kena bunga ciinn, lupa gue nominalnya. Jadilah dia mulai ngegerutu-ngegerutu nggak jelas.

Jatuh tempo tagihannya ternyata tanggal 25 tiap bulannya, dan dia telat bayarnya karena masalah salah no. account ntuh. Seperti yang sudah diduga, dia yang berulah gue yang nanggung. Bodoh kok dipiara sih pakkk....hadooohh...lo yang berbuat kenapa jadi gue yang syusyahhh. Karena kebodohannya, dia ngomel-ngomel ke gue dan minta supaya gue menghubungi bagian CSnya buat komplein. Lhaa..pan mereka mah mana tau soal lo salah transfer, lagian mana mau ngerti mereka, intinya lo bayar itu yang mereka mau. Demi orang itu, gue akhirnya hubungin CSnya, kasih tau gimana kronologisnya, dan ujung-ujungnya ternyata nggak bisa diwakilin ciinn kalo soal komplein mengkomplein ini. Ya suuu...urus deh sana sendiri boss...

Lagi yah..bayangkan deh, dia ngedumel sambil cerita ke gue.
"Saya sudah pakai kartu kredit X ini 11 tahun, bisa-bisanya mereka memberikan
bunga ke saya segitu besarnya hanya keterlambatan 1 hari yang tidak saya
sengaja. Telpon mereka bilang saya nggak akan bayar, kalau mereka nggak terima
biar saya maju sendiri akan saya tutup saja kartunya, mau ganti kartu kredit Z
saja."


Susaaahhhhhh lah ngemeng ama lo boss, argghhh, senin-senin dah bikin gue mual ajah

2 komentar:

  1. ud gw bilang, si kimchi harusny aberubah jadi sushi...biar dia jadi normal dan lebih enak dimakan...hihihi...

    BalasHapus
  2. ogah gue makan dagingnya, pasti pait dan penyakitan :P

    BalasHapus