Selasa, 23 Februari 2010

Kamis Jumat yang aneh

Minggu lalu (hari Kamis sore kalau nggak salah ingat) gue balik cepet dari kantor a.k.a kabur :p, ada sedikit urusan yang harus gue urus. Nah dikarenakan si om pemilik mobil yang biasa gue tebengin baliknya jam 5, jadilah gue balik naek bis. Ahayy akhirnya ngebis lagi (belaguuuu :p).

Bis yang menuju rumah gue kalau dari depan kantor (yang langsung ya, yang ga mesti ganti-ganti angkutan lagi) cuma ada 1 ajah donk (menunjukkan betapa pelosoknya rumah gue) yaitu mayasari biru nomornya 70. Nah si 70 ini bisnya ada 2 warna birunya, ada yang biru telor asin sama biru tua. Yang mana mayasari biru bernomor 70 ini juga ada 3trayek (gila banget yah), 70 kp.rambutan-tanah abang, 70 cibubur-tanah abang daann 70 cibinong-tanah abang. Yang kok ya selalu kejadian tuh, adaaa aja penumpang yang salah naik. Tulisan udah segaban-gaban gitu gedenya masih salah juga, ckckckck (manusia ti...bisa salah).

Kayak sore itu, ada seorang Bapak yang salah naik. Untungnya dia sadar waktu bis baru sampe Karet, alhasil dia turun sambil bilang "maaf pak salah, saya kira ke Cibubur".

Kwangkwangkwang....

Di sinilah kalimat itu gue dengar.Seorang Ibu yang duduk persis deket pintu komentar "bisnya ijonya sama sih jadi salah".


Wekwok...hahahaha...

Gue masih suka berasa aneh nih setiap kali denger ada orang menyebut BIRU dengan IJO aduuuhhh. Apa kabar tuh anak-anaknya?


"Mama langit warnanya apa yah?" dijawab "ijo"
"Mama aku mau warnain laut, pake warna apa ya?" dijawab "ijo"

Wah...kok jadi fatal yah. Siapa sih yang pertama kali menyamakan BIRU dengan IJO? Nih ya teman-teman,ini BIRU dan ini IJO. Apakah bisa kalian lihat bedanya?

Nah memasuki hari Jumat (masih minggu lalu nih), seperti biasanya gue selalu ber-jeans ria. Jumat kemarin jatahnya pakai kaos, karena udara dan cuaca JABODETABEK yang dingin-dingin pake mendung yang bikin worry banget, jadilah gue memadankannya pakai sweter orange kesayangan. Penampilan lengkapnya adalah jeans item, sweter onye, halter nek item (yang nggak guna juga soalnya ketutupan krudung), dan jilbab onye senada ama si sweter.

Masih berasa nggak ada yang salah dengan penampilan gue, semuanya normal. Agak-agak eye cathching emang warnanya tapi pas ajah jatohnya ke gue.

Awalnya gue agak-agak pengen ngamuk sama bos gue, karena beliau datang pas detik-detik menuju jam pulang kantor.


Hadeuuuhhhh

Untungnya doi mengijinkan gue pulang lebih dulu, karena ternyata dia ada janji gitu deh sama temennya. Ya sudah gue tinggalkan dia. Mulai berasa waswas waktu gue sampai di lobi gedung. Melihat ke seberang jalan, kok ada rombongan onye-onye...


"Nah lho, apa tuh" pikir si gue

Masih santai jalan menuju halte, begitu nyebrang baru sadar situasi gue. Boookkk hari itu PERSIJA ada pertandingan yah!!! Dan si gerombolan onye-onye yang banyak banget itu adalah JakMania. Sumpah yaaa...adek gue si bungsu emang demen banget nonton liga indonesia, tapi gue bener-bener nggak tau kalau hari itu Persija akan tanding.

Mulai deh lirik-lirik kanan kiri, udah berasa nggak nyaman. Ihhh gue sukses diliatin ajah gitu lho sama pejalan kaki di Tosari dan sekitarnya, karena pas banget gue lagi nunggu metromini masih ada ajah rombongan JakMania yang lewat. Kan eike maluuuuu

Buru-buru deh tuh gue naek metromini (ihh warna baju gue matching ajah ama si metromini)menuju Dukuh Atas, kantornya si Om yang gue tebengin. Terjadilah percakapan berikut:
Pemeran adalah Gua (G) dan Abang-Abang Kernet Sok Tahu (AAKST)
G: Bang, dukuh atas ya (sambil bediri deket pintu dimana si AAKST berdiri)
AAKST: (ngeliatin dari atas ampe bawah) lho neng..nggak ke senayan?


NGEPEEEETTTTTTTTTTTTT

Muka gue kaya orang mau nonton bola emangnya yahh??? Cukupp besok-besok gue akan mengecek dulu jadwal pertandingan Liga Indonesia, biar nggak menimbulkan kekhawatiran pada diri sendiri.

5 komentar:

  1. wakakakak.... gobloooog...

    "ga ke senayan neng?" >> guling2 gue baca inih!!!

    BalasHapus
  2. yang bego tuh kernet nya om..
    jelas2 metromini yg gw naekin kagak lewat senayan, gimana ceritanya dy nanya ke gue turun di senayan
    setaannn emangg >,<

    BalasHapus
  3. minty dodol... gue jadi mesti nulis something inih...

    BalasHapus
  4. haahhahaaa...makanya jangan salah kostum , Jenggg..kebayang gw baju onye ama krudung onye lu itu...hahahhaa..hahhaaa

    BalasHapus
  5. ehh krudung onye nya baruu tau, warnanya 11-12 ngejrengnya sama si sweter :p

    BalasHapus