Jumat, 05 Maret 2010

Dia yang Ingin Bisa Masak ^^

Bukan hal aneh yah kalau hari gini kaum perempuan nggak bisa masak, BANYAKKK kejadiannya. Tapi gue bukan golongan itu, yang mau gue ceritain di sini adalah sahabat gue. Dia nih perempuan masa kini banget, cantik, pinter, gila belanja, hobi makan (eh ini wanita masa kini nggak sih :P), solider banget, care banget, tapi BIG NO NO buat urusan dapur.

Minggu lalu, dengan sedikit agak maksa gue ngajak dia ketemuan. Yang hampirrr saja batal karena SEBAGIAN wilayah (iya sebagian, karena nggak semua wilayah) Bogor tiba-tiba terjadi badai. Gue yang dari jam 5 udah nongkrong-nongkrong di Gramedia akhirnya setuju juga buat cabut ke TKP jam 7-an. Kebetulan dia datang sama 2 orang temannya yang sudah gue kenal secara tidak langsung (secara yah bookkk dia suka cerita tentang temennya ini, ya otomatislah saya jadi biasa saja pas ketemu temennya secara langsung).

Temen gue ini lagi kena sindrom pengen bisa masak, iyah, sampai kaget-kaget dengernya. Tapi yah secara gue lumayan kenal lama sama dia, jadi gue pikir hal itu cuma sekedar NIAT aja. Dan gue sukses benga waktu dia pamer, "Tanteee, gue beli buku resep dong". Ya Tuhan...seriusan nih anak mau belajar masak.

Hahahahahahaha

Kesannya lebay banget yah, tapi serius deh...secara nih anak emang nggak pernah yang namanya masak. Wajar gue kaget-kaget. Dan terjadilah percakapan dodol berikut yang sukses bikin gue ngakak nggak berenti:

Gue(G) dan Teman (T):
T: (dengan muka agak bangga) Eh lo tau nggak kalau bolu kukus itu ngembang?
G: Ya iyalah ngembang, emang lo pikir???
T: (mukanya kayak tertangkap basah abis melakukan sebuah aib) Ihhh gue baru tahu
G: HUAHAHAHHAHHAHAHAHAHA...najissss lo baru tauuu??? HAHAHAHAHHAA
T: Iya (muka aneh), jadi lo tau kalau bikin kue bolu kukus itu kan pake cetakan yang kecil-kecil itu terus ngisinya nggak penuh karena nanti kuenya ngembang.
G: Yaiyalahh..oncomm banget sih lo hal kayak gitu ajah nggak tahuu
T: Ihh...gw kira ya diisi penuh ajah terus dikukus langsung jadi kayak gituu.
G: HAHAHAHAHAHHAHAHA

Duuuhhh teman gue ini serius deh lucunya. Nggak cuma itu aja, dia tiba-tiba bilang:

"Eh nyokap bokap lo kan nggak ada yah, apa gue praktek masak dirumah lo ajah yah. Daripada gue maksain belajar di rumah. Dooohhh nggak terbayang deh gimana reaksi emak gue tahu gue masuk dapur. Bisa histeris dia..."


HAHAHAHAHHAHAHAHA

Emaknya aja, bisa histeris...Boookkk ini benar-benar ajaib.

Gue nih terpikir, kenapa juga dia nggak bikin masakan yang gampang dulu. Macem sayur bening bayem, telor dadar, atau tempe goreng gitu yah. Dan gue utarakanlah pikiran gue itu.

G: Eh ga usah susah-susah deh, bisa nggak lo bikin tempe goreng?
T: Bisa, pake tepung bumbu gitu, tinggal beli tepung bumbunya, masukin tempenya terus goreng deh. Hahahahahaha...
G: Hahahahaha, lagi-lagi bumbu instant beraksi
T: Iyaaaahhhh, spicy chicken juga bisa...pake yang S**A gitu
G: Astaga Tanteee..instan semua, hahahahahhahaha

Yahh walau bagaimana pun, niat seseorang untuk menjadi lebih maju dan lebih baik harus tetap didukung kan yah. Walaupun permulaan awalnya pakai segala macem yang instan, hahahahaha. Masih ada beberapa hal tentang masakan yang dibahas sebenarnya, cuma kalau saya bahas di sini, ngeri akan timbul gosip-gosip yang tidak diinginkan. Jadi cukup antara saya dan dia saja yang tahu tentang itu.

PS: Semangat buat belajar masaknya ya Tante, aku mendukungmu :P

5 komentar:

  1. Bujuuuuu..
    parah banget temen lu itu...hahhahahaa...

    BalasHapus
  2. iya kannn
    sumpah lho itu aiiiibbb
    hahahahahhahahaha

    **makanya nama ga gue publish :P**

    BalasHapus
  3. sapa ini si teman?? apa saya mengenal dirinyah?

    *udah punya tersangka gue, tapi takut salah*

    BalasHapus
  4. itu temennya si minty..gw sih kenal...si om kenal gak sih, tanteh?

    BalasHapus
  5. OMMEL: lo tau ga yah...hmmm..kayaknya lo kenal sih ama anaknya, tapi gw ga mau nyebut nama ah :P biar lo penasaran xixixixi
    Tante keket: kenal si OMMEL tan, cuma gue nggak mau menyebut nama kasian temen gue kan xixixixi

    BalasHapus