Senin, 12 April 2010

Liputan Amatir MotoGP 1

Akhirnya hampir satu taun nungguin perhelatan MotoGP, begitu tayang race perdananya bela-belain nungtun walaupun jam 1 pagi harus udah melek, wekekekekekeke. NIAT.

Saya ini emang seneng banget sama olahraga yang satu ini. Nggak bosenin, bikin saya sebagai penonton ikut-ikut degdegan ngeliat ngepot-ngepotnya si pembalap, kebut-kebutannya yang suka bikin mikir "kalau gue ngebonceng terbang ga yah" (ga mutu), apalagi kalau udah salip-salipan...beuuhhh...ajib benerr dah.

Tentunya saya menjagokan idola saya Valentino Rossi, yah walaupun saya nggak pasang ekspektasi berlebih untuk race perdana di Qatar, secara yah boookkk yayang Rossi nih udah 3tahun terakhir nggak pernah menang di sana belum lagi dia nih selalu apes kalau seri pembuka, nggak pernah menang. Dan sowdara-sowdara...dini hari tadi ternyata sayah dapat kejutan besarrrr, jagoan sayah menang aja dong.....huaaaaa....bahagia tak terkira (lebaaayyy :P).

Jadi...begitu bangun jam 1 terus masih berisi ulasan-ulasan si presenter sama komentator, saya masih merem-merem ayam. Begitu melek lagi ternyata masih racenya si Moto2. Iya untuk race 250 cc sekarang berganti nama jadi Moto2, dan saya masih belum dapet mood buat nonton, jadilah merem-merem ayam lagi. Nahh...begitu buka mata lagi ehh udah lagi siap-siap MotoGP maen. Segerr langsung, mata langsung melek.

Star pun dimulai, idola saya yang pake nomor 46 bikin start yang ciamik, paling okei sih start nya Pedrosa yah, secara doi langsung bisa nyodok ke posisi pertama. Tapi begitu masuk tikungan empat langsung dilibas Rossi, nah lap pertama abis si Pedrosa sama Hondanya nyusul Rossi lagi, yang kemudian Stoner ikut-ikut nyalip Rossi, mulai dagdigdugderr nih sayah. Nggak lama giliran Stoner yang nyusul Pedrosa, jadi urutannya Stoner, Pedrosa, Rossi, Hayden, Dovizioso, Lorenzo. Lap keempat Rossi ambil alih posisi kedua, yang kemudian Hayden juga ambil alih posisi ketoga dari Pedrosa. Dan di sinilah bad luck nya Stoner beraksi, baru aja membukukan fastest lap, lah di awal lap kelima doi malah nyium grefel, huhuiii xixixixi. Akhirnya Rossi terdepan diikuti Hayden, Pedrosa, Dovizioso, Lorenzo. Yang mana pas lap ketujuh, Dovizioso nyalip Pedrosa dan Pedrosa disusul lagi sama Lorenzo. Setengah balapan berlangsung cukup okeiii, 3 pembalap terdepan bikin jarak waktu yang lumayan sama pembalap-pembalap di belakangnya. Dan dreng..dreng... tau-tau lap ke-15 Dovizioso mau nyalip Rossi aja dong, untunglah Rossi jago, dia berhasil nutup jalannya Dovizioso. Dan di lap-16 Dovi berhasil nyalip Rossi, yang sayangnya bisa kembali diambil posisinya oleh Rossi saat di tikungan, Emang ciamiiikkk banget nih kesayangan gue satu inih ^o^. Rossi mulai bikin jarak, dan sekarang pertarungan sengit justru terjadi antara Dovi dan Hayden. Lorenzo memanfaatkan situasi dengan baik, dia berhasil menyalip Hayden dan nggak lama giliran Dovi yang harus ikut tersalip. Persaingan Hayden-Dovi masih terus berlanjut sampai menuju finish. Di tikungan terakhir dan lap terakhir, Hayden berhasil menyalip Dovi yang sayangnya begitu masuk trek lurus menuju finish langsung menggeber motornya sepenuh hati. Hayden dan Dovizioso masuk finish hampir beriringan dengan Dovizioso berada sedikit di depan Hayden. Dan selesailah sudah pertarungan para jawara motor di Qatar.

Ajibbbbbb

Ducati tetep oke punya motornya, badluck aja buat Stoner dan Hayden kurang cepet panasnya. Andaikan Hayden dari awal udah panas, pasti bisa deh jadi juara. Honda-nya Dovizioso kenceng bangett, secara beda suspensi yah sama punyanya Pedrosa, makanya no wonder lah kalau Pedrosa tampak sangat kesulitan menguasai motornya. Yang bikin kaget-kaget adalah waktu pas perlombaan beres, dan ada tayangan urutan fastest lap, booookkk Rossi tuh urutan terakhir lho, dengan kata lain dia paling lelet, tapi bisa juara.

AJAIB

Ben Spies pendatang baru yang hijrah dari SBK, lo oke gila man. Langsung bisa posisi 5, itu bagus banget buat pendatang baru.

Dan noraknya gue kumat begitu mau acara podium, ihhhh saya nih penasaran sama tagline "semakin di depan" punyanya Yamaha Indonesia yang katanya nempel di motor Rossi-Lorenzo. Dan beneran ada dong. Tagline itu tertempel cantik di bagian belakang motor mereka dan juga di bagian lengan seragam mereka. Huahhhh...seneng banget ada bahasa Indonesia yang ikutan go internasional ^o^.

Akhir kata saya ucapkan:

CONGRATS VALENTINO ROSSI, KEEP FIGHTING!!

Sampai jumpa di liputan MotoGP mendatang, huehehehehehehehhehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar