Kamis, 10 Juni 2010

Si cantik dan si buruk rupa

Dalam sebuah kendaraan yang mayoritas diisi oleh para pria, terdapat dua orang wanita.

A: wajahnya biasa aja, berminyak, nggak make up pula. Pakaiannya cenderung konfensional, nggak ketinggalan jaman, nggak juga mengikuti trend masa kini. Sikapnya sopan, baik, tapi lebih banyak diam asik dengan pikirannya sendiri, bicara seperlunya. Begitu membuka mulut, suaranya toa cempreng yang bisa menarik perhatian orang sekitar.

B: wajahnya cantik, tanpa noda walaupun tidak bermake -up. Pakaiannya mengikuti trend masa kini. Tubuhnya langsing dengan kulit putih mulus. Sikapnya sopan, cenderung pendiam dengan sikap khas wanita. Suaranya merdu, halus, yang membuat orang betah untuk bicara lama dengannya.

Kalau ada dua pilihan seperti itu, mana yang akan kamu pilih buat temen perjalanan kamu?

Pasti si B kan, apalagi untuk kaum pria. Amat dimaklumi faktor CANTIK pasti jadi tiket teman perjalanan.

Suka berasa ajaib sama wanita-wanita yang mendapatkan berkah "kewanitaan seutuhnya". Maksudnya yang dapet paket lengkap, cantik, putih, langsing, lembut, merdu, feminin intinya. Tapi di sisi lain ada juga yang paketnya, muka pas-pasan, badan berisi, geratakan, toa, berantakan lah. Padahal kan belum tentu apa yang tampil di permukaan itu adalah yang sebenernya. Nggak maksud juga, mukanya jelek yang terlihat, aslinya cantik. Nggak juga yah bookk mana ada muka orang bunglon. Maksud saya di balik segala hal yang minus-minus itu pasti ada lah hal yang bagusnya, sama juga sama yang banyak positif-positifnya pasti punya minus juga. Tapi itu cuma teori, teori hanya sampai batas teori aja. Prakteknya..wassalam. Lo yang oke fisiknya pasti akan dapat kemudahan dan keistimewaan dibanding si buruk rupa.
STOP NILAI ORANG DARI FISIK!!

**pelajaran buat kamu juga Ti!**
Maaf nih..agak-agak meracau...lagi agak sinis sama yang fisiknya bagus-bagus :P

5 komentar:

  1. Minty!!!! Dalem abis dah ini outburst emosi lu.

    Tenang ya sobat. Lu tuh diliat-lama-lama-genik.

    Yang kaya gitu tuh manteb buat jadi istri.

    BalasHapus
  2. ikut nimbrung aaaaaahhh..
    hehe

    setuju deh sama mai sister-oh-sister ku ini..
    tapi eike juga suka liat cw dr fisiknya sih.. cuma ga sampe ngelantur membayangkan kepribadiannya secantik fisiknya.
    tetep, penilaian persepsi pasti ke fisik..
    tapi perspektif?
    ntar dulu..
    hehe

    soal paket lengkap, Allah selalu kasih paket super-duper-cihuy-yahud-mantab dan lengkap buat umatnya kan mbak'yu?
    kaya kamu :
    walaupun rada judes di perawalan ketemu *alah, bahasa opo iki??* tapi kamu termasuk pendengar dan pencurhat yang baik.. suka mellow sendiri dan ga pernah malu buat mengakui bahwa 'sometimes, kita juga bisa lemah se lemah2nya'.

    aku sulit looh untuk mengakui kaya kamu gitu..
    hehe..

    yang jelas, 2010 jualan muka? mending jadi lady escort ajaaaaa deeehh.. atau ngga jadi 'extras' di pilem barunya abang ariel..
    huahahaha..
    *no offense buat yg ngerasa cantik, sini sih ngerasa cantiknya dibagian dalem kepala sama dalem hati dan jiwa...-saelaaaaah-*


    muuuaah
    arr

    BalasHapus
  3. mayo, cukup diliat aja yah yoo..jangan ampe punya pikiran untuk memperistri sayah huahahahahahah

    lady biker, ihhh saya juga suka liat dari fisik kook, ga maksud juga buat ga bersyukur, Alhamdulillah saya mensyukuri apa yang saya punya...cuma agak menjengkelkan aja di tahun 2010 begini masih ada aja segelintir manusia yang kok ya "Fisik tuh nomor 1 yang laennya toleransi" sighhh...
    **akhirnya kamu muncul kembali :D**

    BalasHapus
  4. ihhhhh, tampilan blognya baruuuuu...wkwkwkkww...gw suka...

    ehem, ehem...tenang, tanteh, bukan cuman elu yg suka berasa kesindir dan sirik mendadak kalu liat orang cantik...saya juga T_T...tapi kan balik lagi, cantik buat setiap org pan relatif (walo ada yg cantik mutlak yah, spt si tokoh B yang elu ilustrasikan...benerkan cuman ilustrasi??????)..

    sekarang yukkk sama-sama percantik hati ama pikiran, kan situ tau kalu cantik muka mah valuenya menurun terus dari tahun ke tahun....apa sihh itu yg pernah dibilang mayo?? fisik mah terdegradasi terus tiap tahun, gitu yah...lupa...hihihihii...

    BalasHapus
  5. hehhee..
    siuplah..
    mbaa, aku tadi pagi kesiangan bangun jd ga sempet bales sms mu..
    hayu hayu..
    bulan juni apa juli teh?

    BalasHapus