Jumat, 23 Juli 2010

Cake bokek

Dua minggu lalu, kesampaian juga saya mencoba resep si choco chips cake. Hasilnya langsung ludes des des. Sepupu saya yang entah kenapa selalu nongol tiap kali saya nyoba resep baru malah nanya "beli dimana? enak banget". Penilaian saya sendiri sih, rasanya tuh perpaduan brownies sama muffin. Mau bikin lagi nanti tapi nggak pake loyang besar, dicetak pake cetakan cup cake kecil-kecil gitu, kayaknya lucu deh. Monggo yang mau coba, ini saya kasih resepnya.

Bahan:
225 g mentega tawar
200 g gula pasir
4 butir telur ayam
150 g chocolate chips
Ayak jadi satu:
250 g tepung terigu
30 g cokelat bubuk
1 sdt baking powder

Cara membuatnya:
- Siapkan loyang (kalau saya pakai loyang bulat d=20 cm), olesi margarin & taburi terigu.
- Kocok mentega dan gula hingga lembut dan mengembang.
- Tambahkan telur ayam satu persatu sambil kocok hingga larut.
- Masukkan campuran terpung terigu, aduk rata.
- Tambahkan chocolate chips, aduk rata.
- Tuang ke dalam loyang, ratakan.
- Panggang dalam oven panas 180 C selama 45 menit.
- Angkat dan sajikan.

Saya menemukan resepnya di sini, resep ini pas banget di kantong kalau hasrat ngemil choco cake lagi tinggi tapi bokek. Untuk penampakan kue yang saya buat menyusul ya. Silakan mencoba resepnya, gampang dan murah kok. Selamat bereksperimen ^_^.

Update:
Ini penampakan si Choco Chips Cake

Tidak ada komentar:

Posting Komentar