Kamis, 22 Juli 2010

Perampokan dalam lift

Gara-gara video soal perampokan di lift yang terjadi di Malaysia dan Singapura beredar bebas. saya sukses parno, tiap kali harus masuk ke lift. Baca segala macem doa, waspada, jadi suka suudzon sama orang. Sini sih berharapnya nggak ada yang kreatif niru-niru modus kriminal kayak gitu yah di sini. Dan saya menemukan berita...

Jakarta - Perampokan di lift juga terjadi di Indonesia, selain di Malaysia dan Singapura. Seorang gadis nyaris dirampok saat berada di dalam lift RS Thamrin Internasional, Salemba, Jakarta Pusat. Meski ketakutan, gadis yang enggan disebut namanya itu tetap berusaha mempertahankan barang-barangnya.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi Kamis (22/7/2010) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, dia ingin menjenguk temannya yang sedang dirawat di lantai tiga rumah sakit tersebut.

"Aku masuk lift dari lantai satu, ada seorang laki-laki di lift itu," katanya saat berbincang dengan detikcom.

Dia tidak pernah menyangka, pria berkemeja kotak-kotak dan bertopi abu-abu itu berniat jahat terhadapnya. Gadis yang berkerja di sebuah televisi swasta itu lalu asyik ber-SMS ria.

"Tapi tiba-tiba dia ngeluarin pisau dan mengacungkan ke aku gitu, aku kaget. Dia minta HP dan tas yang kubawa," katanya.

Beruntung, pintu lift terbuka saat tiba di lantai dua. Entah siapa yang mencet sehingga terbuka, karena di lantai 2 tidak ada orang yang hendak masuk lift. Mungkin karena panik, si pria itu langsung meninggalkan gadis itu yang dilanda syok tersebut.

"Dia keluar di lantai dua, aku cuma bisa diam sebentar," katanya.


HORORRRRRR!!!!

Duuhh mbok ya yang ditiru tuh yang bagus-bagus gitu yah. Kenapa sih hal-hal kriminal begini malah ditiru, bikin was was aja deh.

Adik saya langsung usul, "udah kamu ikut beladiri aja sekarang, buat jaga diri".

Huaaahhh sumpaahh saya ngerii lho. Emang sih yang namanya kalo lagi apes sih, nggak usah nunggu masuk lift. Bisa aja terjadi pas lagi jalan kaki, atau pas naek kendaraan. Tapi kan kalo di lift lebih horor, tempatnya tertutup, mending kalau liftnya transparan (tetep amit-amit juga sihh walau transparan), belum lagi kalau cuma sendirian di liftnya. Saya nih dasarnya emang nggak suka harus pergi ke gedung tertentu yang pakai-pakai lift, meskipun kantor saya juga pakai lift, tapi kan security nya udah kenal. Ahh ngeriiiii!!!

Bismillahirrohmanirrohim... ya Allah berilah lindungan dan keselamatan selalu kepada hamba dimanapun dan kapanpun hamba berada. Amin.

Jaga diri yaaa!!! Waspadalah waspadalah kejahatan ada di sekitar kita!

#sumber: www.detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar