Selasa, 14 Desember 2010

Pengen Migrasi

Beberapa waktu lalu lagi banyak banget departemen-departemen pemerintah buka lowongan CPNS. Dan saya si anti CPNS tiba-tiba berubah jadi banci CPNS. Iya setiap ada formasi untuk jurusan saya pasti deh kirim CV, ohhh tidak ketulah saya. Tapi sampai saat ini belum ada satu pun tes yang saya ikuti mengumumkan hasil akhirnya. Yaaa...nothing to lose juga sih, seneng aja meramaikan ajang tahunan ini. Nahh beda lagi sama Tante Ketsia, mulai kemarin dia sudah resmi berganti pekerjaan dan menyandang title baru PNS, abdi negara.

Ceritanya saya nih kirim CV juga untuk CPNS daerah, tapi bukan Jawa Barat. Saya malah nggak tahu waktu Jawa Barat buka CPNS Daerah. Saya malah kirim CV untuk wilayah Jateng. Bodohnya lagi, yang namanya CPNSD tesnya pasti akan serentak diadakannya dalam satu hari untuk 1 wilayah provinsi tersebut. Dan saya kirim CV untuk 2 wilayah aja dong, Wonosobo dan Cilacap. Dua-duanya lolos seleksi administrasi, tinggal sini deh bingung mau ikut yang mana. Atas petunjuk orangtua dan bertanya pada diri sendiri jadilah yang Wonosobo saya lepas dan saya pilih tes di Cilacap. Oh my God...sumpah nggak terbayang daerah satu itu, saya belum pernah kesana, seperti apa daerahnya bener-bener nggak kebayang sama sekali.

Akhirnya sih saya berangkat juga ke sana, dan kesan saya "gue suka sama Cilacap :D". Kotanya bagus, teratur, dan tentunya ga bising. Saya memang sudah jenuh dengan perkotaan, maka itulah saya memilih CPNS daerah yang jauh dari hingar bingar ibukota. Saya nggak cocok sama gaya hidup hedonisme, saya senang hidup yang apa adanya, nikmatin waktu tanpa terburu-buru. Saya pernah ditanya sama seorang sahabat, "lo yakin bisa hidup di desa yang sama sekali nggak ada mall?" Dan saya jawab, "pasti bisa"

Sampai sekarang sih omongan-omongan saya tentang impian saya tinggal di daerah masih menuai cibiran dan ketidakpercayaan dari orang-orang terdekat saya. Wajar, kalau melihat kehidupan saya yang lebih dari 25 tahun dihabiskan di kota besar. Karena impian saya cenderung simple yang sulit, nah lho... Iya saya cuma ingin bahagia, itu aja. Dan Jakarta ataupun Bogor sepertinya bukan tempat dimana saya mendapat kebahagiaan mutlak dalam hidup saya.

Lho..lhoo..tulisan saya kenapa jadi ngalor ngidul begini. Ok cukup itu dulu, diterusin bakalan gawat nanti, pasti ujung-ujungnya curhat masalah pribadi...hihihihi..

Have anice day...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar