Kamis, 02 Desember 2010

Piala AFF, Malaysia vs Indonesia

Hayoo siapa yang nonton AFF kemarin? Malaysia vs Indonesia, yang berakhir 1-5 untuk kemenangan Indonesia.

Bangga dong ya, main di rumah sendiri dan menang. Iya sih emang baru penyisihan grup dulu, kemenangan pertama yang mudah-mudahan akan jadi semangat yang membuahkan kemenangan-kemenangan berikutnya.

Sebenernya sih saya nggak begitu paham-paham banget soal sepakbola. Nonton bola pun pasti awalnya gara-gara pemainnya ada yang lucuk *niat tidak mulia*. Kemarin pun gara-gara saya kalah bersaing sama dua adik laki-laki saya, makanya saya mau nggak mau jadi ikutan nimbrung nonton bareng mereka. Nah pas awal-awal nonton, si bungsu udah info, "Irfan Bachdim main Mbak". Secara sini nggak apal juga nama-nama pemainnya ya, ya udah diiyain aja padahal nggak ngerti yang mana orangnya. Begitu mulai tengah-tengah pertandingan babak pertama barulah saya lihat sosok eyecandy bernomor 17, "hei..hei siapa dia" pikir saya. Oalahh ternyata dia yang namanya Irfan Bachdim, oke yaa ternyata baik skill bermain bolanya maupun fisiknya hohoho.
Barulah saya ngeh, dia ini pemain Indonesia keturunan Belanda Indonesia. Tapi bukan karena dia saja tentunya Indonesia menang, lebih kepada kerjasama tim dan juga fokus para pemainnya.
Ini si Indo nomor 17

Mama saya jadi salah satu penonton juga semalam, cuma ya gitu deh sebelum beres udah tidur duluan xixixi. Pagi-pagi dong ya saya baru banget bangun tidur, begitu pun beliau. Terjadilah percakapan:
Mama: Tis, semalem akhirnya siapa yang menang?
Saya: Indonesia dong tentunya.
Mama: Indonesia menang? Masa sih? (pake tatapan nggak percaya) Berapa berapa skornya?
Saya: 5-1.
Mama: Ahh nggak mungkin, masa Indonesia menang, mama nggak percaya.
Saya: Ya udah kalau nggak percaya (saya tinggal mandi).
Begitu keluar dari kamar mandi, ternyata soal sepakbola ini masih diterusin lagi obrolannya sama Mama saya.
Mama: Beneran menang ya Tis?
Saya: Ya elah Ma, ngapain juga bohong.
Mama: (Dia manggut-manggut) Pasti Malaysia NGALAH karena takut dikeroyok kaya TKI-TKI disana sama suporter Indonesia.
Saya: -________-
Sungguh pikiran yang jahat sekali sudah muncul di kepala Mama saya. Masa iya Indonesia menang gara-gara lawannya ngalah, kasihan amat yak. Pastinya Indonesia menang karena memang kemarin mainnya lebih bagus dari Malaysia. Ayoo semangat terus ya tim Indonesia, jadi pemenang di negeri sendiri!!

Ps: Adik bungsu saya barusan sms "aku mau nonton bola yaa, beliin tiketnya". Huhuhu saya nggak diajak, dia mau nonton sama temen-temennya. :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar