Selasa, 29 Maret 2011

Kecanduan Drama Korea lagi :(

Ceritanya saya sempat bertekad nggak mau nonton nonton lagi drama-drama dari Korea sanah. Bukan apa-apa mengahadapi kecanduannya itu berat banget. Akhirnya saya putuskan kalau drama berjudul Sign bakal jadi drama terakhir yang saya tonton, saya akan mulai nonton drama lagi nanti, pas dramanya Lee Min Ho tayang masih beberapa bulan lagi.

Apa daya tekad itu nguap seiring datangnya isu-isu berbau ngomporin dari sahabat yang lagi belajar di Korea sana. 49 days, yang emang ada idola saya juga Jung Il Woo, yang kok mukanya lucuk banget plus peran nggak biasa sebagai malaikat pencabut nyawa a.k.a scheduler (sosok yang memastikan si manusia meninggal di jadwal yang sesuai). Jadilah sekarang saya nyandu lagi. Tapi drama ini nggak bikin yang sampe gregetan gemes penasaran gitu nontonnya. Justru gara-gara ISENG liat trailer drama berjudul The Thorn Birds, saya jadi penasaran abisss sama drama satu ini.

Pertama, The Thorn Birds ini salah satu pemerannya adalah ahjussi-ahjussi yang pernah saya lihat dramanya Paradise Ranch. Sayang si ahjussi ini jd lelaki-lelaki plinplan di drama tersebut. Makanya pengen tahu karakter macem apalagi nih yang dia perankan di drmaa baru The Thorn Birds ini. Ternyata ga jauh-jauh dari lelaki-lelaki plinplan bin menyedihkan. Sebel... tapi masih pengen nonton, alur ceritanya bikin penasaran.

Sampai sekarang berjalan 8 episode, The Thorn Birds ini ceritanya tentang dua anak perempuan yang bersahabat sejak kecil yang sama-sama dibuang oleh Ibu kandungnya. Bedanya kalau Seo Jung Eun bertekad untuk maju supaya bisa bertemu Ibunya suatu hari nanti, dengan niat yang benar-benar tulus. Nah sahabatnya si Han Yoo Kyung justru dendam sama Ibu kandungnya, dan bertekad akan menghancurkannya. Nah si ahjussi di sini namanya Lee Young Jo, yang jadi cinta pertamanya si Jung Eun di masa kecil. Nantinya di kehidupan dewasa setelah bertahun-tahun nggak ketemu, si tiga orang ini jadi berkaitan satu sama lain. Pemeran Han Yoo Kyung ini, saya pernah lihat drama dia sebelumnya yang berjudul Fashion 70s, disitu dia jadi perempuan yang tega nusuk sahabatnya dari belakang, dan lagi-lagi hal yang sama dia lakukan di drama barunya ini. Hadeuuhhh nggak bisa ya perannya ga usah pake tusuk-menusuk, pengkhianatan begitu. Lee Young Jo juga dibuang sama Ibu kandungnya, dan dirawat oleh keluarga dari ayahnya yang merupakan keluarga chaebol. Jadi ceritanya tentang buang membuang anak.

49 days intriknya nggak begitu banyak, dan jalan cerita agak mudah kebaca. Kalau The Thorn Birds ini, intriknya amit-amit bikin gemes saking banyaknya, dan jalan ceritanya agak susah ditebak, itulah kenapa saya suka banget sama drama ini.

Haduh gimana ini, padahal kan mau insaf nggak mau nonton-nonton lagi. Ya udahlah yaa... mau nggak mau ditonton aja kalau begini sih. Nggak kebayang kalau sinetron Indonesia sebagus drama Korea, apakah saya yang pembenci sinetron ini bisa mendadak berubah jadi pecinta sinetron?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar