Jumat, 15 April 2011

Jumat Ceria

Jumat ini membahagiakan banget deh!

Kenapa?

1. Karena sekarang hari Jumat yang mana besok Sabtu dan libur! :D
2. Karena hari ini tepat H-7 menuju liburan ke Tarakan! :D
3. Akhirnya bisa istirahat sejenak, ngademin otak dan hati gara-gara perang plot sama Mayo di dunia imajinasi. BIarin sekarang giliran dia yang pusing nerusin plot ceritanya :D
4. Sekian lama nggak cek-cek soal proyek #STUPM, tadi nggak ada angin tiba-tiba pengen mampir ke web-nya, dan ada nama saya aja dong! Lolos seleksi proyek #STUPM yang berarti, tulisan saya akan muncul di buku itu #STUPM nantinya.

Baiklah, saya akan bahas detail mengenai si proyek #STUPM ini. Apa sih #STUPM itu?

Jadi suatu hari sepertinya di bulan Januari saya melihat twit @nulisbuku yang mana ini merupakan self publishing company begitu. Ada proyek rame-rame yang temanya surat untuk mantan, diberilah judul Surat Terakhir Untuk Penghuni Mars (ini untuk versi si penulis ini wanita untuk mantan pacar laki-lakinya) ada juga yang judulnya Surat Terakhir Untuk Penghuni Venus (ini untuk versi si penulisnya pria yang ditujukan kepada mantan pacarnya yang wanita). Awalnya saya nggak begitu tertarik, tapi lama-lama kok timeline-nya isinya kalimat yang bagus-bagus dan menusuk hati #eeaaa. Jadilah terinspirasi buat nulis juga, sempet ragu-ragu pas selesai nulis surat itu, dikirim nggak ya kirim nggak ya. Yang akhirnya ya saya kirim. Dari yang awalnya nggak niat, setelah rentang waktu beberapa hari... Eh saya kirim lagi aja dong surat kedua untuk si mantan. Heran katanya nggak niat tapi ngirim sampai dua, untungnya untuk mantan yang berbeda :P.

Nah...habis kirim dua surat itu, saya aktif tuh cek-cek web-nya. Bertanya-tanya tulisan saya akan dipilih nggak ya. Tapi kok hari demi hari nggak ada perkembangan di web-nya. Ya sudahlah akhirnya saya nggak pernah cek-cek web-nya lagi. Barulah tadi, nggak tau ada angin apa, saya coba masuk ke web-nya. Dan ternyata awal bulan ini, mereka sudah dapat design cover untuk bukunya. Bahkan di posting yang sebelum-sebelumnya, nama-nama yang tulisannya masuk sudah terpajang. Langsung deh cek-cek, ada nama saya atau ngga. Eh ternyata ADA DONG! :D yang membahagiakan lagi, kedua tulisan saya masuk semua, yaa walaupun di jilid yang berbeda. Nggak apa-apa...

Yang namanya proyek gotong royong, rame-rame, tentulah kita nggak akan dapat honor. Hasil jualannya nantinya akan didonasikan kepada yang membutuhkan. Nggak matre juga sih sinih, buat 1st step impian jadi penulis, cukup tulisan dengan nama saya udah cukup kok. Tapi saya masih belum tahu kapan akan terbitnya. Nggak sabar banget deh jadinya. Begitu terbit, saya akan langsung beli, promosi kanan kiri biar laku, jadi makin banyak yang didonasikannya. Tentunya dong pas promosi saya akan bilang:

"Eh liat deh liat deh, beli buku ini deh, tapi belinya online nggak dijual di toko-toko buku. Ada tulisan gue lho *kedip-kedip*"

^___________________^

Yaaa maklum sini kan banci popularitas, kapanpun ada kesempatan pasti akan digunakan sebaik-baiknya. Doakan yaaa semoga pihak editor nggak lama-lama ngedit-ngeditnya jadi biar cepet turun cetak :D.

Have a nice day epery bodih ^.^

1 komentar:

  1. Aku juga salah satu follower nulis buku loh,, pernah ngasih cerpen buat dikirim ke sono. Tapi udah gak sering ikutan acaranya lagi,, secara bosan juga semua tulisan didonasikan,, kan sekali2 pingin juga dapat bayaran :P

    BalasHapus