Kamis, 12 Mei 2011

si Nyonya

Oalaahhh lamanyoo yaa saya nggak cuapcuap disini :D

Banyak banget utang cerita niihh, tapi berhubung saya baru sembuh sakit, jadi ceritanya seputaran penyakit aja dulu yah. Maklum energinya belum pulih bener buat cuapcuap panjang lebar.

Jadi terhitung dari tanggal 2 Mei 2011, iya pembukaan bulan Mei dan saya sakit. Awalnya sih cuma pusingpusing nggak jelas gitu sampai tengkuk tuh sakit. Kepala berasa berat banget sampai mata sakitnya. Tapi kan sini sok kuat yaa, jadilah nggak digubris, dibiarin aja deh tuh si nyerinyeri itu. Ngantor seperti biasa, aktivitas nggak terganggu, masih biasabiasa aja. Sampai akhirnya Selasa malam demam, tapi pagi harinya biasa lagi cuma bersisa lemes sama pusing aja. Dan tetep lah berangkat ke kantor. Terus begitu aktivitasnya, puncaknya Kamis malam, demam tinggi yang benerbener bikin khawatir si Mama. Itu semaleman saya benerbener nggak tidur, cuma guling sana guling sini, pindah ke tempat tidur si adik, pindah lagi ke kamar sendiri. Tetep nggak bisa tidur juga. Badan kalo dipegang panasnya polll banget tapi kedinginan parah. Sepertinya sekitar jam 3an pagi saya baru tidur yang kemudian bangun lagi jam 4 garagara alarm bunyi tanda harus bangun dan bersiap ke kantor.

Tapi..... Mama saya nggak kasih saya ijin ke kantor, padahal saya udah mandi dan lagi mau siapsiap ganti baju. Akhirnya saya nggak ngantor, saya pergi ke RS pagi itu diantar si tengah. Dikarenakan gejala penyakitnya yang mencurigakan miripmirip orang sakit tipes, jadilah saya tes darah dulu sebelum ketemu si dokter cantik. Ya kok ya malah ternyata bukan tipes tapi DB, ngekngok.

Hasil tes darah saya itu trombosit turun, Hb rendah, leukosit rendah dan ternyata tensi saya juga cuma 100/60. Sudahlah ya...

Sebutlah RS X saya tes darah ini, yang mana saya datang di pagi hari pas staf RS baru pada beres meeting pagi. Lagi nunggu hasil tes darah, mata sih tetep dong ya scanning dokterdokter muda yang lagi mau pada praktek *penting*. Adalah sebuah dua buah dokter yang sedap dipandang, mulai deh sini pasang pose, fokus senyum dengan muka alakadarnya orang sakit. Lagi fokusfokusnya, tibatiba terdengar panggilan dari pengeras suara:

NYONYA TITISARI!!!!

(-____________-")

PENGEN TIARAP!!!!

sejak kapan title NONA ini berubah jadi NYONYA????

Secara saya satusatunya pasien yang duduk di ruang tunggu, tentulah rasanya semua mata dokterdokter itu memandang penuh perhatian pada saya *ya ini sih perasaan gw doang*. Tapi apa ngaruhnya, semuanya hancur dalam sekejap garagara panggilan "NYONYA" tadi *nangis jeritjerit*.

Nggak pakai gayagaya lagi, langsung cabcus dari lokasi. Nahh dengan bawa hasil tes darah itu, saya bertemulah dengan si dokter cantik, dikasih lah saya obat berjibun sambil diomongin suruh opname kalau keadaan makin buruk, tapi saya memang harus bedrest katanya. Sini sih mikir besoknya udah Sabtu Minggu jadi ya pasti akan istirahat dengan tenang di weekend nya, dan Senin bisa beraktivitas kembali. Tapi....

Rencana tinggal rencana, Senin saya masuk ke kantor seperti biasa, namun tampaknya si tubuh ini belum sehat benar, jadilah jam 3 sore saya udah mulai menggigilgigil demam gitu. Pulang ke rumah seperti biasa langsung tepar. Kembali Papa dan Mama saya bercuapcuap menyuruh saya ke RS lagi, tes darah lagi.

Karena merujuk pada kasus sebelumnya, perubahan status tanpa persetujuan yang bersangkutan. Maka saya berganti RS, kali ini saya datang lebih pagi lagi. Bahkan kali ini bagian security masih apel pagi. Kondisi RS nya jauuuhhh lebih sepi dari RS X yang saya datangi terdahulu. Yang pasti dokter mudanya jauuuhh lebih banyak daripada RS X *catet*. Mendaftarlah saya ke bagian laboratorium, ternyata diminta melunasi pembayaran dulu ke kasir. Pergilah saya ke kasir yang manaaa, lokasinya deket sama poliklinikpoliklinik tempat si dokterdokter muda itu pada nongkrong. Secara masih pagi banget, baru saya yang ada di ruang tunggu kasir itu. Kali ini saya pakai setelan yang lebih bagusan daripada waktu ke RS X, cuma kaos sama jeans tanpa jaket. Mulai deh posepose lagi, maksimal banget posenya sebisa yang dilakuin orang sakit. Dan entah kenapa yaaaaa..... tibatiba terdengar panggilan:

NYONYA TITISARI

tiarap lagiiiii

inii ada apa siiiiikkkhhhhh
masa iya mesti ngegantungin kardus di leher gitu bertuliskan "NONA"

nasiiiiibbbbb nasiiibbbbb nasiiiibbbb

ga bisa lamalama ngecengin dokterdokter ganteng

Saya saking kagetnya langsung bayar dan kabur ngambil hasil lab tanpa tengoktengok ke gerombolan dokterdokter muda itu.

Ihh aslii lhooo kecewaaa berattt, kok ya status saya dirubahrubah tanpa permisi TT.TT

Tapi yang sudah ya sudah lah, kata Ketsia sih ucapan itu doa. Ya semoga itu doa dari mereka supaya status saya benarbenar berubah dari Nona menjadi Nyonya. Amin.

Kunjungan ke dokter yang keduakalinya, sukses membuat saya harus bedrest 2hari lagi. Dan alhamdulillah hari ini Kamis, saya sudah bisa beraktivitas kembali. Tinggal lemes-lemesnya aja, sama si magg yang ampun banget deh manjanya.

Jaga kesehatan yaaa... ^__^

3 komentar:

  1. huahahahaha....
    yah rs nya kan gak tau ya yang mana yang nyonya, mana yagn nona, jadi ya dipanggil sama rata aja semua kali... :P

    moga2 segera pulih dan sehat terus ya!

    BalasHapus
  2. wuiii beneran nih.. komen2 pada ilang ya di blogspot?
    padahal gua udah komen di postingan ini... hiks!

    BalasHapus
  3. eh iyaaa baru ngeh, sempet down waktu itu soalnya blogspot
    payah deh ahhh

    BalasHapus