Minggu, 07 Agustus 2011

Dari Novel Sampai Balapan (spoiler alert)

Sejak pertama keluar novel berjudul A Very Yuppy Wedding (AVYW) saya udah langsung jatuh cinta waktu liat penampakan covernya. Eye catching, ngga biasa, dan bikin saya langsung beli novel ini. Awalnya ekspektasi saya ngga tinggitinggi banget, secara ini novel jenis metropop, yang ceritanya ringan dan ngga bikin kepala pusing. But believe me, walaupun jenis ceritanya ringan tapi bahasanya tetep berasa cerdas. Dari perkenalan pertama inilah saya langsung mengidolakan Ika Natassa selaku penulis novel tersebut. Tanpa diduga dia mengeluarkan novel berikutnya yang berjudul Divortiare kemudian Underground. Kesemuanya saya merasa wajib punya dan memang akhirnya saya beli dong.

Sejak di awal tahun 2011 ini, saya tahu Ika akan mengeluarkan novel baru berjudul Antologi Rasa. Saya sudah penasaran, bakal seperti apa cerita di buku terbarunya tersebut. Saya juga salah satu followernya, yang sumpah ya...setiap kali Ika ngetwit soal project Antologi Rasa-nya rasa penasaran saya soal novel yang masih ngga diketahui ceritanya makin menjadi. Sama sekali ngga nolong deh twittwit-nya Ika. Sampai akhirnya, di tanggal 4 kemarin, malam hari tepatnya, Ika Natassa memberikan info kalau Antologi Rasa sudah bisa pre-order melalui gramedia shop. Berikut linknya gramediashop . Langsung saat itu juga saya pre-order untuk novel yang ditunggutunggu itu, menurut info dari Gramedia per tanggal 18 Agustus semua pesanan akan dikirimkan serentak kepada semua pemesan. Yeaayyy!! Can't wait!! ^^

Bulan puasa nih bikin saya yang doyan tidur agak keteteran karena jam tidur berkurang banyak. Bayangkan yang biasanya saya jam 8 malam udah tidur dan bangun jam 4 pagi, sekarang harus tidur di atas jam 9 hampir jam 10 lah terus bangun jam 3 pagi. Hmmm... situasi yang sulit. Saya sih cuma berharap berkurangnya jam tidur ini ngga bikin mood saya jadi galak ngga jelas. Dan seumurumur yang namanya hari Sabtu Minggu selalu bangun pagi seperti biasa, sekarang saya selalu bangun jam 10 siang.

errrrrrrrrrrrrrrrr

(-____________________-")

perawan macam apa jam 10 baru bangun!!!!!

Mending ya bangun tidur itu langsung mandi, ngga doong... Saya malah nonton film yang udah lama banget DVD-nya teronggok sampai berdebu di pojokan lemari. Fast Five!!


Sebelum cerita soal Fast Five, saya mau kasih tahu dulu. Saya ini penggila Fast and Furious, berasa wajib khatam semua sekuelnya *kalau baca Qur'an udh berapa kali khatam Ti?*. Berhubung si Fast Five ini ngga nongolnongol di bioskop tanah air. Ya sutralah yah...membeli DVD bajakannya jadi ngga dosa *dalil dari mana pula ini*. Buat saya Fast and Furious itu film lengkap semua yang saya sukain ada semua, ada action, ada celetukanceletukan kasar yang terdengar lucu, ada mobil bagus *it's a must*, dan ada cowok ganteng *wajib hukumnya*. Dari semua sekuelnya Fast and Furious yang saya ngga begitu suka adalah Tokyo Drift, karena Paul Walker ngga nongol di situ.

Fast Five nih ceritanya masih tentang si Dominic Toretto (Vin Diesel) dan Brian O'Conner (Paul Walker) juga Mia Toretto (Jordana Brewster) yang jadi buronan. Sayangnya di tengah pelarian mereka, lagilagi mereka harus tersandung masalah hukum lain. Bergabung dengan Vince (muncul di Fast and Furious pertama) yang ngga lain mantan pacar Mia dengan imingiming mobil bagus, mereka harus berurusan dengan mafia nomor 1 di Brazil. Jadi selain diburu oleh pihak kepolisian federal, mereka juga diburu oleh pihak mafia ini. Yang didapuk menjadi pihak federal di sini adalah Dwayne Johnson sebagai Luke Hobbs, dan si bosnya mafia adalah Joaqim de Almeida sebagai Hernan Reyes. Karena diburu oleh Reyes dan anak buahnya, Dom dan Brian memanggil semua temanteman mereka yang ada di seluruh penjuru dunia. Finally ini yang saya tunggu, semua anggota geng kumpul! Target mereka adalah merampok semua uang Reyes yang ternyata disimpan di sebuah brankas besar di kepolisian. Gila yah, ngga habis pikir lho mafia jahat bisa bekerjasmaa dengan pihak kepolisian *film Ti film!*. Saya lupa berapa jumlah pasti uangnya, yang pasti setiap anggota akan mendapatkan 11 juta USD. Hmm... itu banyak ya? Ngga sampai setriliyun sih kalau itungan saya, bisa buat keliling dunia ngga? Bisa buat beli rumah di Beverly Hills ga? Bisa buat senengseneng seumur hidup tanpa ngga kerja ngga? Owkeeyy mulai ngawur kemanamana ini ceritanya. Back to the story, ujungujungnya akhirnya si Hobbs pihak federal yang mau nangkep Dominic and the gank ini ikut gabung sama mereka. Karena mau balas dendam sama Reyes, garagara pasukannya dibunuh oleh anak buah Reyes. Brankas yang segede gaban itu pun berhasil dicuri sama Dominic dan kawankawan. Ending cerita sih semuanya dapet duitnya, Hobbs kasih waktu 24 jam untuk Dom dan geng nya buat pergi, tapi setelah 24 jam dia akan meburu Dominic lagi. Happy ending!!!

Yang agak sedih, Vince yang tadinya saya kira adalah matamata Reyes ternyata ngorbanin dirinya buat ngelindungin Dom dan harus mati karena tembakan anak buah Reyes. Dan 1 lagi yang bikin sebel, kok bisabisanya Mia Toretto hamil!! Ngga pakai kondom emangnya??? Ngga relaaa kalau Brian harus jadi ayah hiks hiks... *out of topic*

Over all... saya menantikan Fast and Furious selanjutnya ^^

Gambar diambil dari sini

2 komentar:

  1. Hey udah preorder yawww.iiihhh kayanya aku ketinggalan yaaaa

    BalasHapus
  2. iya udah bisa preorder, ayo2 pesan *bukan iklan berbayar*

    BalasHapus