Jumat, 12 Agustus 2011

New Heart

Tadinya puasa tahun ini saya berharap banget ngga akan punya hutang. Impossible? Oh bisa aja dong, soalnya tepat sehari sebelum hari pertama puasa, saya baru bersihbersih. Jadinya saya agak ngarep, siklus bulan ini mundur aja deh abis beres solat ied deh, boleh ya deh.. *apa sikh*. Tapi dasar yah, rencana tinggal rencana... curiganya garagara saya kecapekan yang ada malahan saya bocor puasa tanggal 11 kemarin pas udah sore pulak, gondoknya ampuuunn deehh. Sekarang di saat orangorang sekitar saya puasa, saya lagi enak nikmatin tuna sandwich-nya dunkin sama susu coklat *nyengir lebar*.

Ada yang suka drama Korea ngga? Saya mau cerita soal drama Korea nih soalnya, bukan drama baru juga, soalnya udah tayang di Korea di tahun 2007. Tapi berhubung dramanya baru diputer di channel JakTV saya jadi baru ngeh sama drama ini. Judulnya New Heart, ada yang udah nonton?

Cerita intinya sih soal kehidupan dokterdokter di sebuah rumah sakit. Dari dulu jaman drama seri ER, saya udah suka banget sama filmfilm yang tema dokterdokteran. Sampaisampai garagara kebanyakan nonton film tema dokter ini saya jadi punya citacita pengen jadi dokter. Tapi apadaya saya ngga suka biologi, jadi males mau nerusin ke kedokteran.

Back to the story, New Heart sebenarnya bukan drama Korea pertama yang mengangkat kisah tentang dokter, sebelumnya saya pernah nonton Cain and Abel. Ya walaupun dibumbuin konflikkonflik yang macemmacem, intinya sih ada tema dokternya. Kalau Cain and Abel lebih spesifik ke soal neurologist, New Heart ini ceritanya soal perjuangan dokterdokter bedah jantung.

Buat yang gampang eneg sebaiknya ngga usah nonton, karena memang akan banyak scene yang bedahbeda dada orang. Dimana banyak darah, penampakan jantung yang berdegupdegup dan jarum suntik dimanamana.

Lumayan kaget tahu episode drama ini mencapai 23 episode. Saya sebenernya tipe yang agak males, nonton drama yang lebih dari 16 episode. Berhubung udah kepincut sama suasana rumah sakit yang hiruk pikuk, dokter idiot yang baik hati, jadilah saya keukeuh nuntasin drama ini.

Drama ini ngebungkus banyak cerita yang terjadi di sebuah rumah sakit elite di Seoul. Dimana ada seorang dokter spesialis jantung terbaik dari Amerika dyang rela kembali ke Seoul bekerja di RS tersebut karena pikiran idealisnya, bahwa Korea tidak memiliki banyak spesialis jantung. Sampai dokter ini hampir kehilangan keluarganya, saking seluruh hidupnya seakanakan hanya diberikan untuk pasien dan rumahsakit. Dengan dedikasinya yang tinggi, dia ngga lepas dari kesialan, ada saja kejadian yang malah membuat dia harus berurusan dengan polisi padahal dia sudah menyelamatkan nyawa pasien yang bahkan sudah divonis tidak dapat disembuhkan. Direktur rumah sakit yang tampak berwibawa, licik dan sombong, ternyata juga menyimpan aib. Salah satu residen spesialis jantung ternyata adalah anak dari hubungan gelapnya. Bagaimana perjuangan para dokter residen yang ingin mengejar mimpi mereka menjadi spesialis jantung. Mendedikasikan seluruh waktunya untuk para pasien, bahkan ada yang hampir mati bunuh diri karena ditinggal menikah oleh tunangannya. Bahkan ada seorang dokter spesialis jantung cerdas harus menanggalkan jabatannya karena hubungan gelapnya dengan sesama dokter di rumah sakit tersebut terungkap. Tapi untunglah paling tidak ada cerita manis yang terjadi di antara sesama residen spesialis jantung saking seringnya mereka bersamasama.

Begitu beres nonton drama ini saya jadi mikir, susah banget ya bokk ternyata jadi dokter itu. Entah buat dokternya sendiri ataupun pasangannya. Ngga kebayang deh kalau jadi dokter yang harihari mesti stay di rumah sakit, siap sedia dipanggil kapan aja ada pasien gawat yang datang, kapan ke mallnya itu yah?? Buat jadi pasangannya juga susah, lagi asikasik ngedate tautau ponselnya bunyi harus segera ke rumah sakit, ihh makan ati amat yah. Yaa mungkin cerita macem ini cuma akan terjadi pada mereka dokterdokter yang memang memiliki dedikasi dan kecintaan yang all out banget sama profesinya. Hari gini kan banyak ya bookk dokterdokter yang judulnya sih dokter tapi jiwa kemanusiaannya kurang (banget). Makanya saya selama nonton selalu saja mengucap "wow...wow...wow.." saking amaze nya ngeliat sikap berkorban dokterdokter itu. Masih mau sih kalau punya suami dokter :P *in your dream Ti!*.


Garagara drama ini saya jadi baru sadar sama sosok eye candy yang di tengah itu, karakternya sebagai Dokter Lee Eun Sung (Ji Sung). Udah nonton macemmacem drama korea tapi baru ngeh banget sama sosok ini, dan garagara nonton drama ini, sekarang saya jadi ngulik dramadramanya Ji Sung yang lain. Manisnyooooo... ^___^ Kayaknya sih garagara aura waktu jadi dokter itu yang bikin saya jadi klepekklepek sama aktor satu ini, apalagi waktu dia menyebutkan segala macem istilah medis, seksiiiii :D

Itu dulu ah... siapa tahu ada yang tertarik buat nonton drama ini. Lumayan banget kok ceritanya. Selamat menonton ^^

Gambar diambil dari sini

4 komentar:

  1. wah keren neh, udah dicatat judulnya. Kalau sempat beli bajakannya ah :D

    BalasHapus
  2. hahahaha tetepp yahh lapak abang bajakan yg dicari, film lama nih niee..entah ya ada apa ngga di abang2 bajakan

    BalasHapus
  3. hihihi saya sudah donlot ini film, tapi kelupaan belum ditonton... :D nanti sore nonton ah buat ngabuburit...

    BalasHapus
  4. mayan lho buat ngabuburit, gmn udh ditonton? :D

    BalasHapus