Sabtu, 10 September 2011

Sabtu Ceria

Beberapa waktu lalu ada salah seorang sahabat lama saya yang baru saja berangkat umrah. Saya yang sudah lama ingin sekali pergi umrah jadi merasa seperti menemukan jalan, bisa tanyatanya ke sahabat tersebut mengenai travel yang dia pakai. Tapi berhubung halhil printil dan kesibukan yang ampunampun banget menyita pikiran, tenaga dan emosi *lebay abiss* jadilah saya lupa mau kontekkontek dia.

Perasaan yang makin ngga enaklah yang membuat akhirnya saya memutuskan untuk segera kirim email ke beliau di hari Rabu, niatnya sepulang kantor, beres mandi menjelang tidur *detail kan ya bokk*. Ehhh...ndilalahnya kok saya belum sempat kirim email, beliaunya udah kirim massage duluan ke saya lewat salah satu socmed. Isinya ajakan untuk bertemu. Langsung berasa seneng banget. Saya kayak merasa dibukakan jalan sama Tuhan.

Akhirnya hari yang dinantikan pun tiba, sore tadi bertempat di sebuah warung sop buah yang terkenal di wilayah Bogor, bertemulah wanitawanita muslimah cantik *amin* yang sudah sekian lama tidak berjumpa. Rasanya? Seneng bangett!!

ket: jilbab putih: Muti; jilbab abuabu: saya; jilbab hijau: Inyo; dan jilbab corak: Citi

Ternyata banyak sekali yang sudah terjadi selama kita tidak bertemu. Time flies... Setelah dihitunghitung kita sudah tidak bertemu sekitar 9 tahun, WOW... waktu yang lumayan lama yaah... Sebenarnya kalau saya dengan Inyo masih sempat bertemu di bulan Juni lalu saat pernikahannya, tapi dengan Citi dan Muti benarbenar 9 tahun yang lalu terakhir kami berjumpa.

Sejarah pertemanan kami dimulai sejak SMA. Awalnya saya menjalin pertemanan dengan Inyo yang selama 3tahun di SMA kita ngga pernah sekelas, tapi entahlah kami bisa dekat begitu saja. Bahkan dulu kami sempat disebut si kembar garagara tampilan fisik kita yang katanya mirip dan kemanamana selalu samasama. Kalau Citi, baru dekat sejak kelas 2 SMA garagara kita ada di kelas yang sama dan duduk depan belakang, sering ngobrol jadilah dekat. Padahal saya dan Citi dulu satu SMP tapi kita ngga pernah dekat samsek. Nah di kelas 3 ini Citi satu kelas dengan Inyo yang akhirnya bikin pertemanan kita semakin erat. Ditambah lagi Muti ini, dia adalah si polos yang mungil. Muti ini satu kelas dengan Inyo di kelas 2, tapi saya baru mulai dekat dengan dia saat menginjak kelas 3, dan kami ngga sekelas juga padahal saat itu.

Lucu sekali kalau ingat obrolanobrolan siang menuju sore tadi. Dari mulai nostalgia jaman SMA, ceritacerita Citi soal umrah, kehamilan Inyo yang cepat, Muti si mungil yang masih tetap mungil meski sudah berbuntut 2, dan ngga ketinggalan soal "kapan" saya dan Citi menyusul. Kayaknya baru aja kemarin kami masih berseragam putih abuabu, ngecengin senior dan temen seangkatan yang luculucu, bolosbolos sanlat, bahas gosip antar teman, tukeran soal dan jawaban ulangan, jahit rok sependekpendeknya, curicuri pakai sepatu warnawarni, ngemall, dan lainlainnya. Ya ampun ancurr amat yah kelakuan kami jaman jahiliyah dahulu. Sayang saya ngga bisa memunculkan foto dahulu kala, karena emang udah saya bingkai permanen yang ngga bisa diutakatik.

Over all...seiring berlalunya waktu, saya menyadari kami berubah. Alhamdulillah-nya perubahan ke arah yang positif. Inyo yang dulunya tomboy abisss, musuhan sama yang namanya sisir dan sebel ngeliat cewecewe yang dandan abis, sekarang berubah jadi mother to be yang feminin. Muti yang sibuk dengan dua jagoannya yang luculucu ngebagi waktu antara keluarga dan pekerjaan. Padahal hari ini seharusnya dia masuk kerja, tapi garagara ada acara ini dia belabelain cari tukeran hari libur sama temen kantornya dan memboyong suami, anakanak serta 2 pengasuh demi bisa kumpul bareng *terharu*. Citi sudah menjadi wanita karier yang maju banget, lebih dewasa dan makin cantik. Saya? Katanya sih berubah banget, lebih dewasa, cantik dan kalem, jauh banget katanya sama jaman SMA dulu yang cerewetnya ampunampun hahahaha.

Alhamdulillah banget masih di kasih sehat dan umur di hari ini sehingga bisa bertemu dengan sahabatsahabat lama ini. Kami akhirnya bersepakat untuk bisa rutin bertemu, karena sekarang semuanya sudah kembali kumpul di wilayah yang sama, Bogor.

Udah ahh itu dulu aja ceritanya, have a nice weekend ^^

5 komentar:

  1. seneng ya kalo ketemu2 temen lama lagi... :D

    BalasHapus
  2. seneng bgt, sampe lupa umur :D

    BalasHapus
  3. dlm fotonya kayaknya semua ceria bgt ya ..... membayangkan ketemu teman lama, pasti ndak ada habis2nya deh bhn percakapan :)

    BalasHapus
  4. waah udah 9 tahun gitu ya mbak, udah lama banget, pasti seru deh ketemu sahabat lama.. :D

    BalasHapus
  5. mbak ely: sangat sangat senang emang pas kmrn ketemu :D
    irni: ketuan deh ya betapa tuanya gue kkkkk

    BalasHapus