Senin, 07 November 2011

Dear Papa...

Dear Papa,

Waktu memang berlalu sangat cepat belakangan ini. Sepertinya baru kemarin, Papa bangunin aku tidur dan kasih tahu aku punya adik lakilaki. Sepertinya baru kemarin, Papa bangunin aku setiap subuh untuk sholat kemudian belajar. Sepertinya baru kemarin, Papa nemenin aku bikin PR setiap pulang kantor. Sepertinya baru kemarin, Papa tersenyum melihat aku diwisuda.


Pap... selamat ulang tahun ya, berharap segala hal yang terbaik untuk Papa. Semoga selalu sabar menghadapi sikap anakanak Papa yang keras kepala. Selalu diberikan kesehatan sehingga bisa terus kasih wejangan yang jlebb banget buat kami. Tetap istiqomah dengan agama dan iman, nggak bosenbosen untuk terus ngingetin kami "jangan lupa solat, berdoa". Bahagia selalu dunia akhirat, makin bijaksana menghadapi masalahmasalah yang nggak habishabis. Amin.

Sejujurnya aku kaget saat tersadar ternyata umur Papa sudah cukup banyak. Selama ini aku nggak pernah hitung berapa umur Papa, tapi tadi pagi aku tibatiba iseng menghitung berapa umur Papa. Lima puluh tujuh tahun, sudah selama itu ternyata Papa makan asam manis kehidupan. Dan aku berharap umur itu akan semakin banyak, supaya bisa tetap ada di dekat kami. Mudahmudahan Tuhan mengijinkan, aku masih ingin pergi ke rumah Allah samasama dengan Papa tahun 2013 nanti. Kita beribadah bersama ya Pap...

Mama, aku, Didit, Yoga, yang punya sifat bedabeda, yang pasti suka bikin Papa dongkol, sebenarnya sayang banget sama Papa. Di dalam hati kami, meski kadang tak terucap, kami kagum dan selalu menganggap Papa adalah suami, Ayah dan Imam terbaik untuk kami. I love you Papa, sekali lagi selamat ulang tahun.

Love,

your only daughter

3 komentar:

  1. happy birthday ya buat papanya! :)

    BalasHapus
  2. Selamat ulang tahun buat om :)

    BalasHapus
  3. @ ko'arman & irni: terima kasih :)

    BalasHapus