Senin, 12 Desember 2011

Perkara Bola

Setiap hal yang berhubungan dengan bola - maksud saya olahraga bola- memunculkan banyak cerita.

Garagara Minggu pagi saya belabelain nonton Real Madrid vs Barcelona, yang berakhir dengan kekalahan Real Madrid -jagoan saya- dengan skor yang lumayan memalukan 1-3, karena pertandingannya dilangsungkan di kandang Madrid. Kejadian itu bikin saya flashback mengingatngingat, sejak kapan saya belain Madrid.

Dulu saya adalah penonton setia pertandingan bola luar negeri tentunya. Kalau pertandingan bola dalam negeri sendiri saya jarangjarang nonton. Setiap liga entah itu Italia, Inggris, Spanyol, saya punya jagoan di masingmasing liga tersebut. Oke oke ngaku deh, kesukaan saya sama nonton pertandingan bola diawali dari mukanya tuh pemain bola yang cakhepcakhep *ihik* *tutupmuka*. Tapi seiring berjalannya waktu, saya jadi ngga begitu mengikuti perkembangan sepakbola itu sendiri, faktor ngga kuat begadang jadi alasan utama, ya kecuali kalau yang bertanding adalah tim kesukaan saya.

Nah... sejak dulu saya sangat menjagokan MU untuk Liga Inggris, Real Madrid untuk Liga Spanyol dan Inter Milan untuk Liga Italia. Meskipun begitu saya pernah jadi pendukung yang murtad, dari pendukung MU saya berganti menjadi pembenci MU. Kenapa? Garagara ada Christiano Ronaldo di sana. Entahlah di saat banyak wanitawanita yang menggilai CR7, saya justru menjadi pembencinya. Saat kemunculan CR7 saya sempat galau *alaahh* bingung mau dukung siapa nih di Liga Inggris. Untunglah saat itu muncul manajer Mourinho di Chelsea, yang kok diliatliat mukanya agakagak mirip George Clooney dan sukses bikin saya murtad jadi pendukung Chelsea selama beberapa waktu. Kegalauan muncul kembali waktu CR7 pindah ke Real Madrid, hadeuuhh kepindahannya bikin saya mendua hati di Liga Inggris, sebagian hati saya kembali ke MU tapi sebagian lagi masih tertinggal di Chelsea. Ngga usah ditanya lah yaa nasib Liga Spanyol, saya sempat absen nonton pertandingan Liga Spanyol garagara ngga punya tim yang dijagokan. Real Madrid? Ahh udah ngga seneng garagara ada CR7. Untunglah kegundahan saya ngga berlangsung lama, karena Mr. Mou akhirnya pindah ke Inter. Senangnya bukan main, tim jagoan saya dimanajeri sama manajer favorit saya. Untung sepakbola ini bukan agama, kalau ngga udah berdosa saya pindahpindah tim jagoan terus cuma garagara hal yang sepele.

Jadi sementara dunia persepakbolaan di diri saya adem ayem, kembali hanya menjagokan MU di Inggris, masih tetap setia sama Inter Milan di Italia dan sudah dadah byebye sama Liga Spanyol. Etapiiii kok ya Mr. Mou pindah lagi kali ini ke Real Madrid, hadeuuuhhhh galau lagi. Ya gimana coba satu sisi saya udah tergilagila abisabisan sama Mr. Mou, cuma masih ada si CR7 di sana :(. Apa yang terjadi? Ternyata keberadaan Mr. Mou di sana menjadi penetralisir ketidaksukaan saya sama CR7, saya kembali menjagokan Real Madrid di Liga Spanyol, dan tentu saja membuat saya kembali nonton Liga Spanyol. Hidup saya kembali normal di dunia persepakbolaan.

Semalam eh kemarin sore apa yah, ada pertandingan piala dunia antar klub. Ada yang nonton? Saya sih sejujurnya nonton garagara dua adik saya mantengin pertandingan itu jadi saya mau ngga mau ikutan nonton juga. Untung seru pertandingan antara Kashiwa Reysol vs Monterrey. Hasil akhirnya sih dimenangkan sama Kashiwa Reysol klub asal Jepang, yang unggul dalam adu pinalti.

Dari awal nonton pertandingan itu, saya dan dua adik lakilaki udah mulai bertanyatanya, si Monterrey ini klub dari mana sih. Saya bilang Amerika Selatan, tapi menurut adik saya juara Amerika Selatan bukan si Monterrey ini tapi Santos FC. Ternyata setelah saya googling Monterrey ini klub asal Meksiko.

Seperti yang saya pernah ceritakan di sini, kemarin terjadi lagi konslet di otak saya. Ketika tahu Kashiwa Reysol akan bertemu dengan Santos FC di semi final, si bungsu nyeletuk.

Bungsu: Nah ada Neymar nih nanti berarti.
Tengah: Oh iyayah Neymar main di Santos ya.
Saya: Lhooo Neymar abis dari Arsenal jadinya pindah ke Santos?
Tengah: Mulaiii sok tahunyaa! *dilanjut dengan ngakak*
Bungsu: *setelah mengernyit, ikutan ngakak berjamaah sama si tengah*
Saya: *senyum malumalu nutupin muka pake bantal sambil ngingetnginget nama yang mukanya muncul di kepala saya*
Oalahhh ternyata saya konslet lagi


ini yang mukanya kebayang di otak saya yang ternyata namanya NASRI


dan ini yang namanya Neymar pemain Santos FC

Beda banget emang, entah gimana caranya otak saya bisa split gitu. Duhhh...emang lah kalau perkara bola selaluuuu aja ada halhal yang bikin saya malu.

8 komentar:

  1. ternyata penggemar bola ya ? suka Özil , Götze & Müller nggak ? :)

    BalasHapus
  2. @Ely Meyer hanya ozil dan muller aja mbak ely :D

    BalasHapus
  3. Si Neymar mirip sama pemeran Joker yg udah meninggal itu ya? Yg main Brokeback Mountain.

    BalasHapus
  4. @Tyka Ndutyke Heath Ledger?? beda embaaa huhuhu

    BalasHapus
  5. Saya Liverpudlian sejati. :D

    Eh eh, di mana Mario Goetze? :D

    BalasHapus
  6. @Asop saya belum ngefans sama Gotze hahaha :D

    BalasHapus
  7. Waahh tos deh yg sama2 pendukung MU.. dulu aku juga gak suka sama CR7 ini deh.. tapi lama kelamaan udah biasa aja seh.. coz mgkn dia makin dewasa dan gak terlalu nyeleneh saat main.. dan oertama kali nonton bola seh gegara si ganteng david beckam (yang ternoda eh tangan syahrini) maen utk inggris di piala dunia korea jepang 2002 lalu..

    Daaannn disaat org memuja lionel aku sangat membencinya x.x

    BalasHapus
  8. @niee TOSS!!!! i hate lionel too!!!

    BalasHapus