Kamis, 12 Januari 2012

Morning Glory dimanakah kau kini?

Tadi di tengah membereskan pekerjaan, saya mencaricari dokumen. Dan menemukan notebook lama saya, eh malah jadi mellow.

Saya udah pernah bilang belum ya, kalau saya ini selalu merasa bahagia kalau pergi ke toko buku, toko stationery yang isinya alatalat tulis dan bukubuku tulis. Dulu saya punya ritual rutin setiap bulannya, dari jaman SMP tuh, paling nggak 1 kali sebulan saya harus ke toko buku dan alatalat tulis. Dulu seringnya ke Gramedia, Gunung Agung dan ada 1 toko stationery kecil di Bogor namanya toko ABC. Yang orang Bogor harusnya tahu toko ini, karena emang terkenal banget jaman saya SMP. Saya mau cerita sedikit dulu tentang Toko ABC. Tokonya kecil, tempatnya di jalan Suryakencana Sukasari, yang punya namanya Ko Cocong. Dulu saya lumayan sering ke sini buat beli pulpen, kertaskertas warnawarni, kertaskertas surat, kertaskertas daur ulang, sampai notebook. Pembelinya itu sampai mengular, antrinya amitamit banget deh. Sebenarnya di sepanjang jalan Suryakencana ini ada tokotoko sejenis, seperti Dumbo, Ataka, hmm...apalagi yah, agak lupa saya. Tapi si ABC inilah yang paling laris manis, ya karena emang barangbarangnya kualitasnya bagus, nggak pasaran, banyak fancy yang cantikcantik juga, kalau dari segi harga ya nggak murah juga ya, standar lah. Setiap kali belanja kesini, belanjaannya itu nggak dibungkus pakai kantong kresek hitam atau putih, tapi Toko ABC punya plastik khusus yang juga cantik. Kayaknya jaman saya SMP dulu, siapa pun yang habis belanja di ABC pasti nyimpen kantung plastiknya, nantinya dipakai buat tas tentengan kalau tas udah nggak muat. Itu yaaa siapa pun yang belanja di ABC terus nentengnenteng tas plastik itu, naek deh derajatnya, lo akan dianggap keren, hahahaha. Sayangnya Toko ABC nggak seramai dulu, katanya sejak Krismon melanda, toko ini mulai sepi. Masih buka sih sampai sekarang, terakhir saya ke sini tahun lalu karena kebetulan nemenin Mama belanja ke supermarket yang nggak jauh dari sini. Saya isengiseng mampir, raknya nggak sepenuh dulu, pembelinya pun nggak seramai dulu, barangnya pun udah nggak secantik dulu. Harganya terlalu mahal kata si Koko, makanya dia pun nggak berani stok.

Nah hubungannya apa sama notebook yang saya temukan? Garagara Toko ABC lah saya berkenalan sama barangbarang bermerk Morning Glory, Barunson, SansanWawa. Tapi yang mengena di hati sampai saat ini adalah merk Morning Glory. Akhirnya sih saya lebih sering bertandang ke Gramedia untuk memuaskan kesukaan saya sama stationery merk ini. Pilihannya lebih banyak dan tempatnya pun lebih nyaman. Seringnya saya cuma lihatlihat, pegangpegang, kalaupun beli paling cuma 1 barang aja. Agak aneh ya? Itulah saya juga nggak ngerti, setiap kali lagi badmood, ngacir ke Gramedia, ngeliatin satusatu Morning Glory stationery bisa balik seneng lagi lho saya :). Dari dulu saya sudah suka menulis, curhat di diary, nulisnulis yang nggak ada juntrungnya, dan notebook merk Morning Glory inilah pilihan saya. Saya suka sama kertasnya, covernya, padahal harganya nggak bisa dibilang murah juga. Mana saya juga lumayan milih, nggak mau buku yang nggak hardcover meskipun merknya Morning Glory. Saya lebih suka notebook Morning Glory yang hardcover dan jilidnya spiral, memudahkan saya untuk menulis. Bahkan ada 1 notebook Morning Glory milik saya, yang sengaja hanya saya isi untuk menyalin quotequote yang bagus, di setiap footer notebook tersebut bertuliskan quote juga di setiap halamannya. Sayangnya sejak tahun lalu saya agak kesulitan mencari notebook Morning Glory. Gramedia Bogor saya ubekubek nggak pernah ada merk ini lagi. Ada sih merk lain, saya coba beli tapi entah kenapa hasrat curhat dan menulis saya hilang begitu megang notebooknya. Jadi mellow saya sekarang garagara saya kangen nulis di notebook Morning Glory :(.

Morning Glory ini pusatnya di Korea, saya tadi coba buka webnya ternyata nggak bisa. Ada yang bisa saya buka webnya itu yang di Amerika. Kalau mau mengusahakan titip teman sebenarnya bisa, cuma teman saya di Korea sedang sibuksibuknya sekarang ini menjelang kepulangannya ke Indonesia, saya jadi nggak enak kalau mau titiptitip ke dia. Kapan dong Gramedia mendatangkan lagi notebook Morning Glory yang kerenkeren itu? Saya pengen beli nih, notebook Morning Glory saya sudah habis terpakai semua halamannya.

Saya pun tadi membukabuka web Morning Glory di Amerika dan bikin makin mellow.


Link
gambar diambil dari www.morninggloryus.com

Kalau ada diantara kalian yang menemukan notebook Morning Glory infoinfo ke saya ya. Notebook saya sudah habis semua soalnya.

21 komentar:

  1. wah aku malah gaktau merek notebook morning glory, atau merek lainnya. :S tapi waktu SMP aku juga lumayan seneng beli2 notebook yang kecil. buat coret2an atau catetan. jadi kepngen beli notebook2an lagi nih.. :D

    BalasHapus
  2. wah keren2 cover depan,apa lagi yang nomer 2 yang gambar bangunan gtu

    BalasHapus
  3. wah..gak bisa bantu jg mb, toko buku dtempatku jg gak ada
    ={

    BalasHapus
  4. Aku tau tuh merk itu, hehehehe... *berasa gimana gitu pas baca judulnya, eh ternyata bener lagi ngomongin merk stationary itu* Aku juga suka deh ngeliatin koleksi mereka, design covernya so Korea banget. Sayang aku juga nggak nemu morning glory di sini, kalo ada bisa aku titipin temenku yang mo balik ke Indo. So sorry.

    BalasHapus
  5. @ Ilham: memang jarang sih Ham setau aku yang jualnya, ayo beli buat coratcoret :)
    @ Andy: iya mas, makanya saya ngebet banget nyari karena cover bukunya yang cantik bikin semangat buat nulis :)
    @ Rezkaocta: gpp rez, makasih ya udah mampir :)
    @ Chita: nggak apa2 Chit, aku jg lg ngumpulin ketegaan *bhs apa pula ini* buat nitip temen aku :)

    BalasHapus
  6. waahhh notebooknya keren2 emang ya tis..

    Aku juga suka banget kalau ke Gramed masuk ke tempat penjualan alat tulisnya.. Aaahh rasanya semua barang yang dijual pengen aku beli deh >.<

    BalasHapus
  7. hahaha gua inget tuh jaman dulu emang morning glory ama sansanwawa terkenal ya. :D

    ntar coba gua liat2 disini ada gak morning glory. gak pernah perhatiin sih.

    BalasHapus
  8. baru tau loh saya kalo ada notebook morning glory ini. kalo diliat dari desainnya bagus-bagus yah ternyata, apalagi ada quotes gitu buat nambah semangat.

    hmmm belom nemu juga, padahal kemarin jalan2 ke gramed.

    BalasHapus
  9. aku malah baru tahu morning glory baru kamu :D

    btw, rumah barunya cantik sekali :D

    BalasHapus
  10. @ Irni: iya Nie, berasa bahagiaaa bgt deh kalo masuk toko buku apalagi diem ngeliatin alatalat tulisnya satusatu, ternyata nggak cuma saya yg aneh, horeee :D
    @ Arman:tapi nggak gitu suka gue sama sansanwawa, gambarnya aneh sih, bocah banget hehehehe. sip ko thank you :)
    @ Gaphe: kayaknya sih udah nggak ada ya Mas di Gramed, soalnya saya udh ngubek2 semua Gramed yang di Bogor ngga ada semua, belum coba cek di Jkt sih, abis males aja kl ngecek eh ngga ada berakhir kecewa
    @ Mba Ely: emang sih Mba kalau bukan yang pecinta alatalat tulis sama notebook2 jarang merhatiin merk, dasar saya aja ini sih yg aneh hehehe
    terima kasihh, ganti suasana Mba :)

    BalasHapus
  11. pengalaman waktu msh tinggal di Jkt, aku biasa main ke Gramed Matraman (smp-sma), selain lihat2 bukunya juga senang transit di area stationery...tapi berhubung aku bukanlah cwek jadi ngga tahu tuh diary2 yg bagus2...setelah tahun 92 ortu pindah ke Bogor agak jarang main ke toko buku soalnya Gramed agak jauh di Jl. Pajajaran sana (dekat mesjid Raya Bogor), tapi sekarang alhmdlh...ada Gramed di dekat rumahku (rumah ibuku dech), tinggal jalan kaki lho di Jembatan Merah Bogor.....
    tentang toko ABC yg di Sukasari aku juga tahu lho...(tukang main juga nich), cuman ya itu tadi karena cwok jadi ngga kepikiran mau beli yg aneh2....hehehe
    #lhokochmalahnostalgia

    BalasHapus
  12. @ Bensdoing: nah nah nah ternyata orang Bogor tho?? *seriusan kagetnya*
    sempit amat yahh dunia :)))
    eh tapi masih ada yah Gramedia Mantarena situ? kecil kan soalnya itu tempatnya, aku pikir udah ngga ada
    pasti tahu lahh kalo yg org Bogor, Toko ABC kan terkenal di jamannya :D

    BalasHapus
  13. Wow, unik deh. Beneran, unik! Saya baru denger ada orang yang mood-nya bisa kembali baik setelah melihat alat2 stationary Morning Glory. ^^

    Toko ABC juga ada lho di Surabaya, tapi minimarket. :D

    Dan maap, saya gak tahu soal Morning Glory ini. Gak bisa membantu. Gomen ne.... ^^

    BalasHapus
  14. @ Asop: Unik apa aneh Sop? Bilang aja anehh :P saya emang gampang dibikin bahagia Sop, ya siapa tahu kamu jalan2 ke tokbuk terus lihat notebook merk ini info2 saya yah :D

    BalasHapus
  15. Wah dulu aku sering liat itu di gramed.
    Dulu jaman tuker2an isi orgi juga ada yang morning glory @_@

    BalasHapus
  16. isw : wah, saya juga suka sekali dan mau cari juga. terakhir saya beli 2007 atau 2008 di gramed. sy belum check apakah ada di toko buku semacam kino kuniya, etc. semoga ada...

    BalasHapus
  17. isw : wah, saya juga suka sekali dan mau cari juga. terakhir saya beli 2007 atau 2008 di gramed. sy belum check apakah ada di toko buku semacam kino kuniya, etc. semoga ada...

    BalasHapus
  18. @ Una: iya Una, morning glory itu juga punya produk kertas2 yg luculucu, kertas surat juga :D
    @ Anonim: saya sendiri belum cek di kino kuniya, tapi ngga yakin ada sih

    BalasHapus
  19. terakhir aku beli notebook nya Morning glory di Gramedia Sun Plaza, Medan (Sumatera Utara) sekitar 2 taun yang lalu lah.

    BalasHapus
  20. aku juga baru masuk sekolah lagi, nyari di semua gramed bogor katanya udah ga nyetok -_-

    BalasHapus
  21. Wah saya persis sama nih penggemar Morning Glory juga, suka banget beli monthly planner sama notebooknya. Sayang sekarang saya ubek-ubek Gramedia di Bandung udah gak ada lagi.. terakhir beli tahun lalu dan sekarang udah abis :(
    Semoga cepet nyetok lagi deh ya, hehe

    BalasHapus