Kamis, 22 Maret 2012

Allah Maha Melihat

Alahamdulillah...akhirnya si speedy sembuh lagi. Paling sebel,kalau lagi kangenkangennya sama rumah di sini, ehh si speedy metot, grrrr... Untunglah setelah mengomel pagi tadi, pihak mereka segera datang ke rumah memperbaiki, dan sekarang bisa nangkring lagi di sini #kipaskipas

Jadi...apakabar semuanya? Yang warga Jakarta, udah punya pilihan belum mau nyoblos siapa nanti pemilihan Gubernur? Btw..nyoblosnya kapan sih? Pas hari kerja bukan? Diliburin ngga sih?

Yak cukup pembukaannya ya. Saya mau cerita soal buku yang dihadiahkan oleh si mister ganteng tempo hari. Sebenarnya sih belum beres bacanya, tapi ada bagian yang membuat saya tersadar di buku tersebut. Ada pemahaman saya yang salah ternyata selama ini, pikiran saya terlalu sempit sampai hal yang kayak begitu aja saya ngga nangkep.

Ada bagian membahas mengenai "Allah Maha Melihat". Apa yang kamu tangkap dari kalimat itu?

Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya

Selama ini saya tahu, Allah Maha Melihat lagi Maha Mengetahui. Tapi pemahaman saya hanya sebatas pada hal yang sifatnya pencegahan kejahatan saja. Bahwa kita tidak boleh berlaku jahat, tidak boleh zalim, karena Allah Maha Melihat apa yang kita lakukan. Kalau Allah melihat kita berbuat jahat, Dia akan menghukum kita. Garagara buku itu, membuat saya memiliki perbendaharaan pemahaman baru dari penggalan ayat kursi di atas. Sifat Allah yang Maha Melihat ini bisa kita bawa ke dalam permasalahan yang sedang kita hadapi. Kalau kita tahu Allah melihat kesulitan kita, sebaiknya kita langsung bilang terus terang pada-Nya mengenai kesulitan yang kita hadapi, ketidakmampuan kita menghadapi kesusahan itu, kita tidak perlu mencari jalan keluar yang lain, pergi ke dukun minta jampijampi misalnya *amitamit, jauhjauh deh*. Syaratnya, kita harus yakin bahwa Allah sedang melihat kita, nantinya keyakinan ini kita bawa lebih lanjut. Jika Allah sudah melihat kita, Dia pasti tidak akan tinggal diam. Tinggal kita bertanya, pantas tidak kita dibantu oleh-Nya? :)

34 komentar:

  1. Mulai tergoyah lagi.. Kali ini sama kamu #lebay. Hay kamu how are you? Lama aku tak kemari^^ kangen :))

    BalasHapus
  2. Allah itu juga maha mendengar. Allah itu maha semuanya. dan semuanya adalah milik Allah. . . dan kita hanyalah debu berterbangan yang diterbangkan oleh kuasa Ilahi

    BalasHapus
  3. tepat, curhat paling enak sama Dia, lebih berasa gitu ngenanya, semoga saja Allah selalu memberikan jalan yg terbaik ya :D

    BalasHapus
  4. Yang jelas adalah Allah itu pasti membantu, terlepas urusan pantas atau tidak pantas. Orang kafir saja dibantu kok sama Allah, apalagi yang beriman. Kenapa saya bilang dibantu sama Allah? Karena apa saja di muka bumi ini tidak akan terjadi jika Allah tidak menghendaki, nyatanya orang kafir masih hidup di bumi ini dan kebanyakan makmur pula. :D

    Yang saya yakini adalah Allah membantu kita dengan caraNya sendiri, kita hanya perlu untuk yakin dan memahami saja. :)

    BalasHapus
  5. Tuhan tidak diam, tapi menunggu. :)

    BalasHapus
  6. iya dong.. pastinya.. Allah emang maha melihat dan mengetahui... makanya kita harus selalu berusaha hidup di jalan-Nya

    BalasHapus
  7. untuk itu mikir-mikir dulu sebeulum berbuat kebatilan. semoga Allah terus menjaga kita dari kemunkaran.

    BalasHapus
  8. ya benar mbak,hal sekecil apapun yang kita lakukan pasti dilihat sama Allah,,,,Allah Maha segalah2nya...

    BalasHapus
  9. Benar. <-- komentar satu kata... eh, jadi 4 kata... bukan 8 kata.. ah, sudahlah...

    BalasHapus
  10. betuls sekali..
    tapi Allah itu memang misteri, tidak semua orang susah dibantu, justru orang yang sudah kaya tapi diperkaya..

    BalasHapus
  11. kalau mau pantas dibantu ? maka kerjakan apa yg sudah diwajibkan sang pecipta sholat,puasa & beramal

    BalasHapus
  12. Subhanallah...
    Allah Maha Melihat, Maha Mengetahui juga..
    nggak usah takut hadepin masalah,,
    kalo kita yakin sama Allah..
    Allah juga akan yakin buat menolong kita..
    ^^

    BalasHapus
  13. dengerin lagunya Opick yang Maha Melihat aja miss, siapa tahu jadi lebih paham dengan maksud Allah Maha Melihat itu.. :)

    BalasHapus
  14. Semakin semangat untuk memantaskan diri supaya layak dibantu oleh Allah... :-)

    BalasHapus
  15. memang maha semuanya.. semua umat manusia pasti dibantu kalau kita meminta dengan sungguh sungguh...

    BalasHapus
  16. assalamua'alikum,baik miss titi, tapi saya warga bandung nich :D
    saya setuju tuh apa lagi bannyak buju2 yang bilang kalu punya masalah besar atau kecil tobat dulu, dan cerita padaNya.
    dan teman-teman saya sering bilang, tuhan itu maha melihat dan dia tahu siap yang kerja keras dan siap yang tidak, siapa yang berbuaat baik dan tidak, jadi lakukan aja yang terbaik karena tuhan pasti melihat dan pastinya tuhan itu menepati janjiNya :D

    BalasHapus
  17. manusia mmg tak pernah luput dari pantauan pencipta-Nya...
    semoga kita bisa memaknai ini lebih dalam lagi :)

    BalasHapus
  18. Allah pasti bantu ... Pasti :D
    Wah, si Mr. Jan Geun Suk betul-betul baik ya sampai bukunya masih berbekas gitu (di hati Mbak Titi) hahaha :D

    BalasHapus
  19. Allah membantu siapa saja..kata ust yusuf mansur(kalau tidak salah ya) "yg ga dekat aja dibantu..apalagi yg dekat dengan Nya".. :D

    BalasHapus
  20. Yak, segala tingkah laku kita, walaupun itu serahasia apapun, tersembunyi rapet, tidak pernah luput dari Allah. Jadi sebisa mungkin berbuat baiklah. Kalau toh ada masalah, cerita aja sama Allah, dengan cara apa? Shalat dong.

    BalasHapus
  21. memang Allah tempat curhat yg tepat ya Tiesa

    bagaimana kabarnya Tiesa sekarang ?

    BalasHapus
  22. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    BalasHapus
  23. gimana jakarta tis? Masih banyak yang demo kah? Kalbar tahun ini juga pilkada loh,, tapi gak seheboh jakarta deh :P

    Iya yak.. Kalau kita menghadapi masalah 'tinggal' bilang aja sama Dia, bahwa kita perlu mendapatkan pertolongan dariNya :)

    BalasHapus
  24. nice tausiahnya..., *smile

    klo berkenan kita tukaran link yaa.., linkx kamu dah aq pasang…, terima kasih *smile

    BalasHapus
  25. Karena kita telah mengadu dan meminta pada Sang Maha Melihat, jika belum dikabulkan, kita mestinya tahu ya Miss bahwa Dia pasti punya alasan mengapa belum mengabulkannya..
    Posting yg mencerahkan ini Miss :)

    BalasHapus
  26. Hallo Tiesa cantik apa kabar ? semoga baik baik saja di sana ya .... I miss u :)

    BalasHapus
  27. iya mbak.. tapi kadang2 kita, eh aku sering lupa kalau Allah itu Maha Melihat, bawaannya ngeluh mulu seolah2 paling sengsara..
    padahal tentu Allah sedang mengawasi kan, dan Allah Maha Mengetahui termasuk pada kemampuan kita, jadi ga mungkin Allah ngasih ujian yang terlampau sulit

    BalasHapus
  28. Kamu baik-baik saja, 'kan?
    Ah, Allah memang maha segalanya. Habis curhat ke Dia rasanya plong

    BalasHapus
  29. Balasan
    1. hadir lagi miss.. ada hadiah untuk miss, semoga hadiah ini bisa bikin miss semangat ngeblog lagi.. diterima yaa, http://gamazoe.wordpress.com/2012/03/31/seratus-cinta-gamazoe/ :)

      Hapus
  30. Buzzz Buzzz Buzzz
    lam kenal

    Nice posting, tambah ilmu, smoga kita slalu sadar Allah Slalu melihat kita semua, amien
    makaci

    Salam Muda Juga Sengat

    BalasHapus
  31. subhanallah...allahuakbar..

    BalasHapus
  32. ALLAH MAHA MELIHAT DAN MENGETAHUI, pertanyaannya adalah, sudahkah kita meyakini bahwa ALLAH MAHA MELIHAT DAN MENGETAHUI apapun tentang yang kita lakukan...salam :)

    BalasHapus