Selasa, 20 Maret 2012

Origami

Tadinya kan saya mau posting soal origaminya itu pake video tutorial atau paling ngga pake fotofoto. Tapi maaf ya, dikarenakan acara yang cukup menyita waktu di hari Sabtu dan Minggu jadinya saya ngga sempet fotofoto tutorialnya, malahan yang ada hasil origami itu udah dibuang sama Mama karena nyampah katanya :(

Jadi sebagai permintaan maaf saya, saya lampirkan aja tautan ke webnya ya. Saya bikin bintang kecilkecil, kamu bisa coba bikin dengan mengikuti tutorialnya yang bisa dilihat di sini. Saya juga buat bintang dengan 4 sudut, kalau mau coba bikin, bisa lihat tutorialnya di sini. Saya juga bikin burungburungan, kayaknya sih kalau origami yang satu ini udah banyak yang bisa. Tapi kalau memang belum ada yang pernah bikin, bisa ikutin caranya seperti video di bawah ini.


video dari youtube

Mau lebih banyak lagi nyoba bikin origami? Mampir ke origami-fun.com di sana masih ada banyak tutorial membuat bermacammacam origami. Selamat mencoba.

22 komentar:

  1. Sama sekali aku nggak bisa bikin lho #jujur. Nggak cocok jadi guru TK, hehe...
    Tapi aku pengen bisa, nengok ah. Thanks ya, Tis :)

    BalasHapus
  2. modem aku lg lemot ntr aku balik lg muter vidionya. aku suka origami juga :)

    BalasHapus
  3. wah kayaknya asyik juga yach maenan origami, bisa buat pamer juga ne

    BalasHapus
  4. waah.. Wah keren origami nya sobat.

    BalasHapus
  5. Aku dr TK udah dibeliin buku origami sekalian sama kertas segi empat warna-warninya.tp kayaknya emg sedari TK aku gak bakat (dan kurang niat) kalo harus membaca instruksi tertulis maupun berfoto. Ya instruksi step by step gt loh. Aku bisanya kalo diajarin lgsg ama orang. Eh kecuali resep masakan ya. Aku bisa kok baca resep, hehehe... *langsung pinter klo udah menyangkut urusan perut*

    BalasHapus
  6. Saya punya buku origami, dari kecil emang suka soalnya. :)
    Sekarang beberapa origami udah diluar kepala, sedangkan yang lainnya lupa karena udah lama ga mainan. :D

    BalasHapus
  7. ingat masa kecil dlu..., klo sekarnag disuruh bikin aq ingatx hny bikin pesawat hehhe..., trnyata msh bnyk style2 jg ya tuk origami :)

    BalasHapus
  8. Waktu kecil aku kurang kreatif Miss. Prakaryaku soal origami ini pasti dibikinin orang mulu. Tapi kalau sekarang ngeliat tutorialnya, kayaknya gak susah ya..Asal tekun kayaknya..

    BalasHapus
  9. Tau gak cara buat bunga mawar dan monyet? aku pernah liat origami gitu tapi sampai sekarang belun nemu tutonya ._.

    BalasHapus
  10. hihii udah lama gak main2an origami. saya heran kok orang2 jepang bisa bikin origami yang 'kelewatan' bagusnya. XD kertas origami bisa jadi bentuk naga, hewan, sampe wajah orang2 terkenal. saya bikin pesawat2an aja oleng.

    BalasHapus
  11. wew, kirain yg bikin logo google jeng, tp, asik juga nih, dulu udah bisa, sekarang lupa lagi, ikutan ah ... ^^

    BalasHapus
  12. ngeklik videonya dulu ah ... biar tahu lbh lenajut ttg origami
    trism videonya ya :)

    BalasHapus
  13. Masih ingat saya dulu belajar otodidak bikin angsanya itu...

    BalasHapus
  14. aku juga suka origami Tiesa...
    pernah waktu itu beli bukunya "maestro" origami Indonesia..Maya Hirai :)

    BalasHapus
  15. udah lama kagak megang origami,terakhir kali megang & utak atik kaya begitu pas jaman SMP lama banget

    BalasHapus
  16. belum pernah bikin, coba dulu ahh.. :)

    BalasHapus
  17. aku dulu cuma bisa bikin yang berbentuk mulut2an.. kita gerakinnya pakai tangan gitu deh.. hihihi

    BalasHapus
  18. Saya bisa bikin angsa!!!! Hebat kan? haha :D

    BalasHapus
  19. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    BalasHapus
  20. yaaa.. diulangi dong tis.. ntar dibuat lagi :p

    inget dulu jaman.SD deh.. banyam tuh model origame yg aku bisa.. semisal bunga mawar kuncup.. lambang palang.. paling sering ya pesawat2an.. :D

    BalasHapus