Minggu, 04 Maret 2012

Seputar Nama Panggilan

Manusia hanya bisa berencana, Tuhan yang memutuskan. Niatan saya untuk tetap konsisten bisa berangkat menuntut ilmu agama, hari ini gagal. Kenapa? Saya tumbang hihihihi. Padahal hari ini ada acara kelas yang lumayan seru, ahh sedih banget deh pas bangun tadi pagi, badan berasa remuk redam :(( Tapi paling ngga saya jadi dapet pelajaran, tubuh juga butuh istirahat, ngga bisa terus menerus disuruh melakukan halhal yang kita inginkan.

Saya sedang teringat mengenai nama panggilan saat bangun tidur barusan. Ternyata dari dulu saya punya nama panggilan bermacammacam. Padahal nama saya hanya sekata, Titisari tanpa spasi titik.

1. Tiesa
Semula nama panggilan ini hanya terbatas di kalangan keluarga saja. Sejak saya balita sampai sekarang, keluarga saya memanggil saya dengan nama ini. Tidak ada orang selain keluarga yang memanggil saya dengan nama ini. Sampai akhirnya saya masuk kuliah dan saat itu dekat dengan seorang lakilaki, lakilaki itulah orang luar pertama yang memanggil saya dengan nama itu. Agak aneh awalnya, cuma lamalama jadi biasa saja. Apalagi kemudian sahabatsahabat saya yang lain tahu mengenai nama panggilan itu, jadilah mereka secara berjamaah ikut memanggil saya Tiesa.

Saya sendiri sampai saat ini masih menyimpan rapat, Tiesa itu maknanya apa. Mereka yang memanggil saya Tiesa, pasti tidak tahu darimana nama itu didapatkan. Sempat ada yang menanyakannya, tapi saya tidak mau menjabarkan asal mula panggilan itu. Dan sekarang nama itu saya pakai juga di dunia maya. Makinmakin deh, berasa ngga perlu menjelaskan darimana asal muasalnya :D

2. Titi
Kalau panggilan ini udah umum sekali, pertama kali kenalan dengan orang baru, saya pasti akan menyebut nama Titi. Jadi mereka yang memanggil saya dengan Titi, pastilah mereka yang ngga terlalu akrab dengan saya, karena memang kebanyakan yang dekat dengan saya punya panggilan khusus ke saya.

3. Titis
Saya dipanggil Titis oleh temanteman dan guruguru saat saya masih TK. Sampai sekarang pun jika bertemu dengan teman atau guru saya dulu, mereka masih memanggil saya Titis. Eh tapi ada satu senior saya saat kuliah yang juga memanggil Titis. Kayaknya cuma senior saya itulah yang memanggil nama tersebut selain temanteman TK saya.

4. Tante
Nah... sudah bertahuntahun ini, semenjak lulus kuliah, saya selalu dipanggil Tante oleh sahabatsahabat saya. Jadi sebenarnya kami memang saling memanggil dengan "Tante", entah siapa yang memulai awalnya. Kebiasaan itu berlangsung sampai sekarang. Jadi belakangan ini saya sangat jarang mendengar nama asli saya dipanggil, lebih sering mendengar pangggilan Tante ini. Sudah tentu dong ada Tante pasti ada Om, untuk sahabatsahabat saya yang lakilaki kami si perempuanperempuan akan menaggil mereka dengan panggilan Om.

5. Minty
Cuma satu orang saja yang berani menaggil saya dengan nama Minty, dialah Om Mello. Ya secara dia yang mencetuskan nama itu pertama kali, keterusan aja gitu sampai sekarang. Artinya? Kurang lebih sih karena dia gondok sama mulut saya yang lebih sering mengeluarkan celetukan pedas daripada yang manismanis :D Ini sih emang apesnya dia aja, setiap kali curhat selalu mellow, ya udahlah saya ngga bisa menahan diri buat komen yang agak pedes :P Saya sih senengseneng aja dipanggil Minty, abis kalau didengerdenger so sweet aja dengernya :P

6. Sari
Jaraaaaaaaang banget yang manggil nama ini. Kenapa bisa jarang? Karena saya selalu berakhir ngambek kalau ada yang manggil saya "Sari". Ngga ngerti kenapa dari dulu saya ngga pernah suka sama panggilan itu. Jadi kalau ngga mau dimusuhin sama saya jangan panggil saya dengan nama itu.

7. Nenek lampir, Nenek sihir
Si bungsu dan saya selayaknya kakak beradik pastilah pernah ributribut ngga penting. Nah kalau lagi kumat keselkeselannya, si bungsu akan memanggil saya dengan "nenek sihir!" "nenek lampir!" Dan panggilan itulah yang jadi barometer saya menghadapi si bungsu. Jadi saya punya taktik bagaimana menghadapi si bungsu. Kalau udah sampai nyebut nama itu, artinya dia udah kesel banget sama saya dan saya harus mulai baikbaikin dia lagi, biar akur lagi :D

Sejauh ini sih dari 1-7 hanya nomor 6 saja nama panggilan yang ngga saya suka. Yang lainnya saya nyamannyaman aja tuh dengan panggilan itu.

Kalau kamu, apa nama panggilan kesukaanmu?

36 komentar:

  1. Astaga..... ajaib banget yah... banyak bener heyyy^oo^

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga baru sadar banyak banget nama panggilan saya :)

      Hapus
  2. unik. saya baru tahu titisari-nya gak pake spasi. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya penting itu, satu kata yah nama saya itu :)

      Hapus
  3. Waaah, ada banyak ya nama panggilan Miss Titi. :)
    Saya heran, kalo gak suka nama Sari, kenapa nama di facebook adalah Titi Sari? :(

    Nama saya pun ber-transformasi. Panggilan saya berubah seiring umur. :D
    Dari Asyraf, asraf, asrof, asrob, menuju asop. :D

    Tapi, di keluarga saya, saya dipanggil Ebi, dari nama saya Febri. ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena nama saa Titisari Sop, maunya sih ditulis tanpa spasi tapi apadaya, Fb ngga menerima nama yang cuma sekata :(

      Hehhh, kook bisa jadi asyraf?
      Di luar keluarga ga ada yang panggil kmu Ebi Sop?

      Hapus
  4. iya deh Sari eh Titis, gak akan manggil Sari lagi ... xixixi ... ternyata nama panggilanmu banyak bener yak :D

    daaggg Sari xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh mbak nique yahhh, iseeng dehh #manyun

      Hapus
  5. Satu orang dengan 7 panggilan. Hm, seru juga ya Miss..Ohya kalau panggilan Miss termasuk biasa atau langka. Tapi gak pernah keliru nengokan kalau dipanggil dengan salah satu nama tersebut. Maksud saya, cuek saja, karena merasa gak dipanggil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banyak bener yahh
      sampai sekarang sih cuek aja yah saya, biasabiasa aja :)

      Hapus
  6. okedeh..Tante,Tiesa,Titi,Minty,Sari yg terahir gk enak Nenek lampir, Nenek sihir..salam kenal ya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha yg terakhir itu cuma adik saya aja yg berani manggil itu
      salam kenal juga :)

      Hapus
  7. nanti kalau sudah bersuami tambah lagi deh nama panggilannya :)

    kalau panggilan suami ke aku byk nih, Schatzi, Mausi , Scnucki ^_^
    tapi biasa dr dulu org lain memanggilku El :)

    semoga lekas fit lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyayahh, dipanggilnya jadi Ibu... (titik2 diisi nama suami)
      apalagi kl udah punya anak, jd Mamanya... (titik2 diisi nama anak)

      itu artinya apa mba namanamanya?
      makasih mba el :)

      Hapus
  8. Oh, ternyata ... begitu ya Tante ... hehe :)
    Hmmm ... rasanya pengen tambahin lagi nih jadi 8, tapi apa yaaa :)

    BalasHapus
  9. aku panggilnya teisa aja ah. . .. .

    BalasHapus
  10. Waaah banyak banget panggilannya.. hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saking banyaknya pernah kejadian di satu tempat bareng tementemen, mereka manggilnya bedabeda, cuma yaa biasa aja hihihi

      Hapus
  11. kalo aku lebih suka manggil Tiesa :D
    dirumah aku lbh suka dipanggil "ayah" ama bjku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D iyalahh Mamaku juga manggil Papa ke Papaku :)

      Hapus
  12. dulu aku kalau dirumah dipanggil Huda, setelah ke Jogja pengen kayak Azzam yang di KCB tuh akhirnya orang-orang tak suruh manggil aku choirul

    sekarang lagi mau ngenalin Mas Huda ke orang Indonesia he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha ya udah deh saya manggil Mas Huda sekarang :D

      Hapus
  13. gua gak pernah punya nama panggilan lain selain arman. hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehh lo ngga pernah dipanggil koko emangnya? cuma arman aja?

      Hapus
  14. Nama panggilan saya juga banyak...
    Tapi di sini cuma satu saja ya, Miss Titi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, saya memanggilmu Fal :D

      Hapus
  15. Suka dipanggil Nenek Lampir? :P

    BalasHapus
  16. nama panggilanku yg sekarang banyak dipakai orang2 disekelilingku: tyka, bun2, memtika, mstyka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak juga mba tyka panggilannya :D
      ga pernah dipanggil dengan nama suami ya, maksudnya bu (nama suami)

      Hapus
  17. Macam apa? Minty kedengeran so sweet? #glepak

    BalasHapus
    Balasan
    1. manisss bgt tau yo kalo lo menyebut Minty, memanggil gw dgn Minty, spesial pisan gw dibikinin nama sama lo :)) *balik glepak

      Hapus
  18. wah, koleksi namanya bnyk bnget... hehe,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. untungnya ngga anehaneh panggilannya :D

      Hapus