Sabtu, 07 April 2012

Bagibagi Novel

Kemarin saya iseng melihat tumpukan buku di rak. Dan menemukan dua novel lama yang masih belum saya baca sama sekali, masih tersegel. Ini penampakannya:

Segel 'The Icarus Girl'  udah sobek sebagian bagian depannya

Mau dibuka segelnya kok sayang, takutnya baru baca beberapa halaman terus tahutahu malesnya datang. Belakangan ini saya lagi lebih senang baca bukubuku agama soalnya, lagi malas banget baca novelnovel fiksi. Cuma kan sayang ya ngeliat novel tergeletak begitu aja, sampe debuan lho.

Terpikirlah buat dibagi ke teman blogger, cuma lagilagi mikir "ada yang mau ngga ya". Sharing di twitter, eh disahutin sama Irni. Ya udahlah, saya bagi aja di sini, siapa tahu ada yang mau.

Syaratnya ngga susah:
1. Pilih salah satu novel yang kamu mau, ngga boleh duaduanya.
2. Jabarkan alasan kenapa saya harus kasih novel tersebut ke kamu, tulis di kolom komentar aja biar ngga ribet.
3. Punya alamat di Indonesia ya :D
4. Maksimal sampai tanggal 20 April 2012 jam 23.59, dikarenakan ada acara yang harus saya hadiri, dengan terpaksa, bagibagi novel batas waktunya dirubah menjadi tanggal 13 April 2012 pukul 23:59.

Saya jabarkan sedikit sinopsis dari masingmasing novelnya ya:

1. The Icarus Girl (2006)
Jessamy Harrison adalah gadis kecil delapan tahun yang kesepian. Sebagai anak berdarah campuran Inggris-Nigeria, Jess selalu merasa sendirian, di mana pun berada. Anak-anak lain takut padanya karena ia suka menjerit-jerit tanpa sebab. Oleh ibunya Jess dibawa ke Nigeria, untuk pergantian suasana. Di sanalah Jess pertama kali bertemu Titiola, gadis kecil sebayanya yang muncul dari rumah kosong terbengkalai. Titiola tahu segala sesuatu. Titiola tidak perlu membuka dan menutup pintu untuk keluar-masuk. Dia bisa muncul di mana saja, kapan saja. Titiola sangat memahami Jess dan mau menjadi temannya. Tilly-Tilly, begitulah sebutan Jess untuknya. Mereka berteman akrab. Jess senang menjadi teman Tilly-Tilly. Tapi Tilly-Tilly menghendaki Jess untuk dirinya sendiri. Tak boleh ada orang lain untuk Jess. Tak boleh. Jess adalah miliknya.

2. The Fourth Hand (2006)
Jurnalis TV Patrick Wallingford malah menjadi sumber berita ketika kehilangan tangan karena digigit singa di India. Peristiwa itu sempat meramaikan berita TV beberapa lama.Patrick bahkan mendapat julukan the lion guy. Tak perlu waktu lama, Patrick mendapat tawaran untuk menjalani operasi transplantasi tangan.
Dr. Nicholas M. Zajac, dokter bedah tangan yang sangat cerdas, yang memberi tawaran itu. Meskipun Dr. Zajac tidak punya maksud apa pun selain menolong Patrick, tapi teman-teman sejawatnya malah menjauhi dokter aneh yang sering salah tingkah itu karena menganggapnya mencari popularitas belaka.
Dr. Zajac segera mendapat donor untuk Patrick. Donor itu tangan Otto Clausen yang tak sengaja bunuh diri dalam truk birnya di Green Bay. Masalahnya, janda Otto, Doris Clausen ingin bertemu dengan Patrick sebelum operasi, juga menuntut hak kunjung bagi tangan suaminya.
Hubungan mereka berkembang dengan aneh. Masing-masing memiliki obsesi yang ajaib, tapi akhirnya mereka harus saling membantu memberi keberanian menghadapi kesempatan kedua dan kekuatan untuk berubah.

Nah monggo silakan dipilih, kalikali aja ada yang mau novelnovel itu. Ditunggu ya, terima kasih :)

53 komentar:

  1. hmmm ... bingung ...hmmm ... mikir-mikir, hmmm ...plakk, ditabook yg punya buku, wew ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiahhh mas stumon labillll :D

      Hapus
  2. waah mauuu.. aduh nggak bisa dua2nya ya.. xixixi. aku pengen yang The Icarus Girl kayaknya.. soalnya baru baca Let The Right One In yang ceritanya mirip-mirip, pertemanan anak manusia dengan makhluk beda dunia. pasti asyik nih ceritanya. :D <= ngarep XP

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berpartisipasi, ditunggu ya Ham :D

      Hapus
  3. Saya mau!!! *ngacung*
    karena Bang Ilham pilih The Icarus, sama pilih The Fourth Hand.
    Kenapa saya layak dipilih? *halah kayak lagi kontes Abang None*

    Dulu sempat di bedah udah lamaaaa banget (2010 atau 2011 gitu). Kayaknya menarik, tentang wartawan yang tangannya digigit singa kan? Terus, karena ini novel terjemahan, pas banget buat tugas presentasi saya (akhir April/awal Mei). Jadi, nanti Mbak Titi ikut berpartisipasi dalam sesuksesan presentasi saya *halaaah, merayu* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. "saya pilih" maksudnya, bukan "sama pilih" --> typo hehe :D

      Hapus
    2. terima kasih el sudah berpartisipasi, ditunggu ya pengumumannya :D

      Hapus
  4. ehhh... tadinya, pagi tuh mau aku komentar tapi ga jadi hehehe karena sebab tertentu (jangan di bahas)

    aku rasa aku lebih tertarik dengan The Icarus Girl ada hal tertentu yang aku rasa bisa membantu aku bahwa keras kepala itu ga baik pada akhir ceritanya #so hehehe tapi bener loh, unik ajah setelah di bandingkan dengan sinopsisnya The Fourth Hand.

    Sebenernya sih aku ga terlalu suka baca novel, tapi kalo dikasi sama Mba pasti aku baca. Yah... berharap bisa seneng baca Novel sihhh... biar nanti kalo aku udah seneng baca novel pengen minta lagi ke Mba :))

    Sekian aja deh, semoga Mba mau kasih buku itu buat aku :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih Zal sudah berpartisipasi, ditunggu ya pengumumannya :D

      Hapus
    2. Oke deh mba. I'll be wait it. Aku bantu promosiin ini deh biar seru, yahyahyah^^ semangat :)

      Hapus
  5. waaaah tertasrik sich sebenernya ma tu novel, tp kok kyknya bhs linggis, eh salah bhs inggris, jd males dech sobat, maklum aku g bisa bhs inggris hehehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini novel terjemahan kok Mas, sudah berbahasa Indonesia :D

      Hapus
  6. aku pilih the icarus girl ties.. alasannya

    1. karena aku yg paling cepat merespon lo di twitter #penting :p

    2. karena kalau baca resensinya model model fantasi gt yak novelnya? dan seluruh dunia blogsphare juga tahu kalau aku suka dg novel.nuansa fantasi.. yg gak lazim gitu.. #soktenar :)))

    so.. berilah akj buku itu secara gratis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha penting yahh itu alasan pertama :D
      makasih lho udah berpartisipasi, ditunggu pengumumannya ya Nie :)

      Hapus
    2. penting banget itu tis,, soalnya kalau gak ada ngerespon pasti ragu dan gak jadi deh ngasih bukunya :P

      Hapus
  7. uwes ta' bantu mempromosikan di twitter, hihihi. aku mau ikutan, tapi aku gak begitu suka baca novel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha makasih bantuannya mbak, kalo ngga begitu suka baca novel mending ga usah ikutan, sayang, mending buat yg suka baca aja :D

      Hapus
  8. dhe pilih yang pertama miss, The Icarus Girl

    alasan kenapa harus kasih ke dhe?? hmm, karena dhe manis, karena dhe cantik, karena dhe juga girl, karena dhe ramah, karena dhe tidak sombong, karena dhe baik hati, karena dhe murah senyum, karena dhe tinggal di Indonesia, karena dhe wong Palembang dan yang pasti karena dhe selalu teriak kalo misal miss lama updatenya.. iya kan?? alasannya banyak bener yaa.. wakakakakakakakka.. udah wes, bagi ke dhe aja novel The Icarus Girlnya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha makasih Dhe udh berpartisipasi, ditunggu ya pengumumannya :)

      Hapus
    2. aku gak kalah manis dari pada dhe kok ties :P

      *persaingan mulai memanas*

      Hapus
    3. ini yaaahh jangan ribut di blog orang

      Hapus
  9. aku tertarik sama novelnya yang berjudul "the icarus girl" sepertinya ada nuansa horor2nya gitu dan aku suka...

    atma ga tau alasannya mbak,yang jelas atma pengeen banget...pengeen banget(diulang dua kali biar lebih dramatis)miliki novel itu

    mbak tiesa,bagilah novelnya ke atma#memohon:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih atma atas partisipasinya, ditunggu pengumumannya ya :D

      Hapus
  10. gue mauu...T_T
    klu disuruh milih, gue milih yang no 2, The Fourth Hand (2006), klu ditanya alasannya megapa? jujur...uda dua hari gue ngak makan-makan Tiesa *pasang muka memelas (dalam hati 'gak makan di KFC' maksudnya, hehe..), yang kedua kasihanilah gue, gue anak kos tau sendirilah uang anak kos seperti mens (baca=haid) datangnya sebulan sekali tapi habis dalam hitungan minggu... maka dari itu pilihlah gue untuk jadi gubernur jakarta, ehh..salah..pemenang dapetin novel itu, ya...ya...(sambil menarik-narik lengan baju Tiesa)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha...makasih yah udh berpartisipasi, silakn tunggu pengumumannya :)

      Hapus
  11. aku bingung milih mana.... sama-sama bagus sih,,,,, tapi nice posting sob.. kunjung balik yaaaaaaaa,,,,,

    BalasHapus
  12. krn bnyk yg pilih novel p1+gak terlalu ska novel mstri..,pilih k2 dehhh ;)

    knpa hrs aku yg dapet?
    uhmm..ini kunjungn perdanaku, jadii..anggap aj salam perkenalan buatku,hhaha..#ada y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. awww terima kasih untuk kunjungan perdana dan partisipasinya, ditunggu ya pengumumannya :)

      Hapus
  13. pilih buku pertama , The Icarus Girl (2006)...
    karena... ya, selain menarik dari segi resensi. saya suka banget buku tersegel.... pliss kasihinn. heheheee :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi buku pertama itu segelnya udh agak sobek lho :D
      ditunggu ya pengumumannya :)

      Hapus
  14. bukunya sptnya bagus2 ya Tiesa... :)
    sayangnya aku penikmat cerpen sich bukan novel..
    btw kamu dermawan juga ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketauan gampang ilang fokus ya mas Ben, senengnya cerpen gitu :p
      lahh cm bagi novel disebut dermawan, biasa ajaaa mas Ben :D

      Hapus
    2. Waaah ... Bang Ben OOT, malah muji Mbak Titi haha :D

      Hapus
    3. biar sih el, komen aja ih kamu, ngga rela bgt saya dipujipuji :P

      Hapus
  15. Wah, saya udah punya semuanya...
    Buat yang lain saja deh... hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kasih ke yang belum punya :D

      Hapus
  16. aku mau yang kedua.. mistis deh kayaknya.
    Sinopsis The Fourth Hand yang mbak tulis bikin penasaran. masalahnya banyak yg belum terbuka bagi saya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berpartisipasi ditunggu pengumumannya ya :)

      Hapus
  17. aku mau mau mau mau mau dan mau hehehehe

    aku pilih yang pertama ya mbak the icarus girl

    alasan seorang anak yang terdampar dalam kesendirian didalam kehidupannya seakan terasing dari lingkung mirip dengan yang saya alami mbak :(
    bertemu teman berbeda yang memahami dirinya sangat sangat memahami dirinya dan berbeda dengan yang lainnya itu mirip dengan sahabat khayalan yang saya ciptakan untuk mengisi kesendiri :) ( loch loch loch mas eko kok saya dibawa bawa sih /(^^")???? *sahabatkhayalan )
    penasaran sama cerita dan akhirnya apakah juga sama seperti yang saya alami :')
    aku siap aku siap aku siap hehehehe <--- berharap dengan mata berkaca kaca :D salam persahabatan juga dari ku mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih partisipasinya, mohon ditunggu pengumumannya ya :)

      Hapus
  18. waaa, ikutan ahhh
    1. The Fourth Hand
    2. Karena saya bersedia dtuker dg buku2 agama (tapi emang g baru lagi sih, mbak)
    Lagipula, saya lebih suka novel2 bertema sosial gitu mbak.
    #komat-kamit
    Smoga lamaran saya diterima #eh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditunggu pengumumannya aja ya Lung, terima kasih :)

      Hapus
  19. saya kayaknya suka yang the fourth hand. Obsesi aneh? Jadi penasaran itu apa saja dan bagaimana alurnya. Kalau the icarus girl... hmmm... gimana ya? Terlalu biasa menurut saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok, ditunggu pengumumannya ya Fal, terima kasih :)

      Hapus
    2. Oh, bakalan ada pengumumannya, ya? Kirain buat jajak pendapat doang... LOL

      Hapus
    3. kamu mau ngga Fal jadinya ini?

      Hapus
    4. :)
      Kalau boleh, mau dong...
      Awalnya kirain karena saya telat ngomen kesempatan saya sudah nggak ada... LOL

      Hapus
  20. sepertinya dulu aku udah pernah baca The Icarus Girl. buku pinjaman dari teman sih dan agaknya saya sudah lupa ceritanya. hahaha 'aneh'

    kalau gitu aku pilih The Fourth Hand aja. ditanya kenapa? karena belum pernah baca cerita yg seperti itu. alurnya unik. dan setelah baca sinopsisnya jadi penasaran pengen baca sampai selesai. jadi kumohon untuk Tiesa, lempar saja kerumahkuuuu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya sudah berpartisipasi, mohon ditunggu pengumumannya :)

      Hapus
  21. mba, aku mau the icarus girl karena.. karena aku belum pernah baca. dan aku mau baca. sekian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ceuceu untuk partisipasinya, ditunggu ya pengumumannya :)

      Hapus