Selasa, 10 April 2012

Draft Reader

Saya nih sedang menantinanti terbitnya sebuah buku. Buku apa? Hmm..bingung juga saya mengkategorikan masuk ke genre apa buku tersebut. Yang pasti ceritanya tentang pengalaman para penulisnya, ada kisah nyatanya ada fiksinya juga, menurut pengakuan salah satu penulisnya sih seperti itu.

Kenapa saya begitu menantinantikannya? Karena saya sebenarnya sudah membaca versi mentah dari buku tersebut. Beberapa waktu lalu si penulis yang kebetulan adalah blogger, yang mana blognya selalu saya sambangi, menulis di tweet-nya siapa yang mau jadi draft reader calon bukunya. Ya secara sini kan seneng baca, seneng komen jadilah isengiseng nanyananya dulu soal genre bukunya, udah dapet apa belum yang mau jadi draft readernya baru kemudian melamar untuk jadi draft readernya. Ngelamarnya juga sambil pake nadanada becanda, biar ngga keliatan ngarep pengen baca banget :p Eh kok ya ternyata si penulis merestui keinginan saya buat jadi salah satu draft reader calon bukunya. Ngga usahlah yah saya jabarkan komenkomen saya di sini, yang penting nanti hasil cetaknya aja.

Setelah baca versi mentahnya secara keseluruhan, saya sama si penulis udah ngga pernah kontekan lagi. Saya juga sibuk sanasini jadi ngga kepikiran tuh buku jadi akan terbit apa ngga. Sampai beberapa waktu lalu, si penulis meminta saya membuat endorsement untuk ditaruh di bukunya, wahhh berarti jadi akan terbit dong ya kalau begitu. Saya pun membuatkan sedikit katakata untuk ditaruh di bukunya. Kemarin sih sempet tanyatanya katanya masih di tahap revisi di pihak penerbit, dan dia belum dapat kabar lagi untuk revisi lanjutannya. Ya semoga saja buku tersebut segera terbit, nanti kalau sudah jadi terbit saya akan infokan lagi disini sekaligus sama sinopsisnya.

Kalau yang mau mampir ke blog salah satu penulisnya silakan ke sini untuk penulis yang lain saya jarang mengikuti blognya jadi lupa url address-nya.

Selamat beraktivitas :D

22 komentar:

  1. wah mantap tuh..... kenalan ah sama penulisnya he he :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung liat aja tulisannya :)

      Hapus
  2. kalo udah terbit di review yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaAllah nanti saya review mas :)

      Hapus
  3. Ooo kayak gitu itu istilahnya draft reader tho...

    BalasHapus
  4. Ya aku mampir ke penulisnya ah. Sekalian kenalan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiyee mau kenalan nih yee hehehe

      Hapus
  5. aku jg pernah bbrp kali jadi draft reader, qiqiqi....

    BalasHapus
  6. wew, penasaran, buku apakah itu ??? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti aja tunggu terbit ya mas, ngga enak melangkahi penulisnya :D

      Hapus
  7. wah asik ya.
    coment nya di akui :D
    salut sama mereka yang sudah menulis buku,
    saya juga pengen banget :)
    semoga saja bisa menyusul mereka

    BalasHapus
  8. eh, sampe ditulis di blog soal jadi draft reader.
    jadi malu.
    klo mau mampir ke blog penulis lainnya silakan dibuka:
    roy: www.katakdankodokbersaudara.wordpress.com
    mia: www.mimicucu.wordpress.com
    gelaph: www.gelaph.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah lho penulisnya nongol, jadi ngga enak
      makasih Den info urlnya :)

      Hapus
  9. Kompilasi tulisan di blognya, ya atau tulisan baru?
    Keren nih jadi penulis endorsment nya :D

    BalasHapus
  10. wah bisa terbir jadi sebuah buku toch - kerennya menulis <--- mikir ^ ^

    BalasHapus