Kamis, 05 April 2012

Fabulous 30

Tahu film ini garagara Tante K menyebutnya waktu pas acara marathon film Sabtu lalu. Begitu sampai rumah, langsung searching di youtube, ya kali aja ada gitu. Dan ternyata memang beneran udah ada dong, subtitlenya juga udah bagus.

Ngga usah ditanya deh ya kualitas film horor Thailand, semua juga tahu betapa seremnya. Ya secara saya bukan penikmat film horor, jadi ya ngga pernah nonton juga, cuma dari omongan orangorang aja tahu betapa menyeramkannya film horor Thailand. Komedi romantis adalah genre favorit saya kalau bicara film Thailand. Padahal sebenarnya ceritanya klise, plotnya ya begitu aja, tapi entah kenapa bisa membuat senang penonton dan ngga memberi kesan maksa, mengalir apa adanya. 

Fabulous 30 juga secara tema udah ngga orisinil, begitu film mulai saya langsung nyeletuk "eh kok kayak You Are My Pet yah" tapi karena film yang disutradarai oleh Somjing Sirisupab dikemas dengan sangat baik, jadilah saya menikmati 110 menit dengan sangat rela. Meskipun klise, ceritanya basi, tapi saya senang, dan akhirnya saya mengkategorikan film ini lumayan bagus :)


Fabulous 30 mengkisahkan Ja (Patcharapa Chaichue) seorang wanita cantik yang kalau dilihat tidak memiliki kekurangan. Dia punya segalanya yang diimpikan orang lain, fisik yang sempurna, karier cemerlang, sahabat yang selalu ada untuknya, pacar yang tampan dan sempurna. Tapi bencana terjadi di ulang tahunnya yang ke 30, kekasih yang dimilikinya selama 7 tahun memilih mundur dan menyatakan ketidaksiapannya ketika Ja membahas mengenai pernikahan. Selama satu tahun Ja tidak juga sembuh dari patah hatinya, sampai kemudian di ulang tahunnya yang ke 31, muncul seorang lakilaki yang 7 tahun lebih muda darinya Porasit (Phuphom Phongpanu). Belum lagi kehadiran Sen, sahabat Ja yang juga sahabat Por, yang ternyata juga menaruh hati pada Ja. Bagaimana hubungan yang nantinya akan terjalin? Akankah Ja menerima Porasit yang ternyata sudah jatuh cinta padanya sejak Ja berumur 24 tahun? Bagaimana reaksi Ja ketika mantan pacarnya kembali setelah satu tahun berpisah, akankah dia menerima permintaan mantan pacarnya untuk kembali bersama? Atau Ja memilih bersama Sen, sahabatnya yang juga adalah sahabat Por, sebagai kekasihnya? Atau Ja memilih tidak dengan satu pun dari mereka dan melanjutkan hidupnya dengan bahagia?

Nonton film ini, membuat saya berkalikali berteriak 
"lucu banget siihhh"
"aduuhh unyu bangett dehhh"
"so sweeettt" *mata berkacakaca disambung senyumsenyum*
dan membuahkan "sssstttssss!!" dari penghuni rumah yang lain :D

Film ini kumplit, ada humor yang ngga norak, galau yang bisa menyeret perasaan, gombal yang bikin melelehh tapi ngga kampungan, semuanya dikemas bagus sekali oleh sutradara. Chemistry antara pemain pun dapet. Fasefasenya pun jelas dari pedekate, sampai fase sembuhnya dia yang tersakiti. Ditambah lagi dialogdialog yang sukses bikin senyumsenyum, banyak quote bagus di sini. Suka banget film ini, film yang menyenangkan. Begitu film beres langsung mikir, sama brondong oke juga yah *ehh*.

Saya sisipkan trailernya yang saya ambil dari youtube

"Isn't it better that i'm younger? When she grows old, i can still take care of her"
Fabulous 30

**semua gambar diambil dari asianwiki dan ganool

36 komentar:

  1. Kok ra metu gambare mbak...
    Aku sing kepengen nonton ATM. Wis nonton belum mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wis tak ganti gambare Na :)
      belum nonton aku jugaa, minggu ini kayaknya mau nonton ATM
      aku wis beres nonton Extravagant Challenge Na, ga seneng sama endingnya

      Hapus
  2. belum pernah nonton drama thai. pernahnya nonton horor. hehe.
    btw nonton trailernya gak ngerti, gak ada subtitlenya. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun ko, ngeri banget kan horor Thailand itu >,< tapi yah balik ke selera sih emang
      males nyari trailer yg ada sub nya :P

      Hapus
  3. Aku pernah nonton film dari thailand tapi lupa judulnya apa. Romantis. Anak muda gitu. Yang seorang wanita jelek, item, berkacamata, ga eksis di sekolah tiba2 jadi cantik karena naksir cwo cakep. Aku pertama kalinya nonton di sekolah. Waktu hari jum'at. Dari notebook temen. Tau ga, nontonnya sampe kaya di bioskop. Seru pokonya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. A Crazy Little Thing Called Love!!!! AKu udh nonton film itu tahun lalu, lucu hahaha
      Malah aku sempet bikin reviewnya kok http://therainbowmiracle.blogspot.com/2011/03/tontonan-selama-menghilang.html

      Hapus
  4. belum nonton nih ane,,,
    jadi pengen nih ,,,,, aku cari link download nya aaaghhhh....

    ane kasih + di blog sobat,,,,

    Falah Mulyana kembali berkunjung di blog sobat sebelum melakukan aktifitas,,,,,

    Nice share sobat and happy blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo tonton, menghibur kok filmnya, bukan tipe film mikir
      makasih ya kunjungan paginya
      selamat beraktivitas :)

      Hapus
  5. Ndak suka film yang ndak pake mikir. :D
    Malah ngantuk ntar kalo nonton. Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha saya juga senengnya filmfilm mikir mas, tapi kadang ada saatsaat pas capek, pengen nonton yang ngalir aja ngga pake mikir biar otaknya istirahat dulu :)

      Hapus
  6. Satu-satunya film thailand sek tak tonton cuma Crazy Little Thing Called Love. Paling takaran lucunya sama kayak Fabulous 30.
    Lainnya. Embuh hehe
    Ini bagus kayake, cari ah :D
    Kunjungan siang ya, Tis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku wis nonton wur :D lucu juga itu film
      makasih kunjungannya :)

      Hapus
  7. mau lihat juga ach.......
    terima kasih infonya....

    BalasHapus
  8. wew, bener2 maniak film nih, semuanya di lalap kayanya, hihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan aja mas stumon, kalao lagi males nonton ya males juga :)

      Hapus
  9. Balasan
    1. ya nonton lah, selamat menonton ya :)

      Hapus
  10. Film Thailand kayaknya lag naik daun ya .. banyak banget yang bagus ..
    jad pengen nonton .. :D hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari tahun lalu memang mulai banyak film Thai yang bagus, selamat menonton ya :)

      Hapus
  11. Aku jarang nonton film Thailand. Kalaupun nonton, pasti film horornya aja.. Maknyus banget seremnya.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga pernahhhh kl untuk horornya

      Hapus
  12. bukanya kalo film2 drama percintaan itu milik korea, maksudnya kalo korea ceritanya bagus2 loh hehe.. Tapi kurang tau jg kalo film2 thailand...

    BalasHapus
    Balasan
    1. korea juga bagus sih, saya jua sering nonton film korea, cuma ngga di share aja di sini :D

      Hapus
  13. waaahh udah lama gak nonton film thai.. jadi gak updet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga udah lama banget Nie, makanya diinfo sama temenku langsung nonton deh :D

      Hapus
  14. Lelaki yg jatuh cinta sejak Ja 24 tahun, mestinya ganteng dan baik juga dong ya..Kalau aku jadi Ja, pasti milih dia. Ngapain hidup sendiri walau juga bisa happy. Happy berdua dengan orang yg mencintai kita kan jauh lebih baik..Punya sandaran emosi bikin hidup lebih ringan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha bener banget Bu Ev, biarlah yahh brondong yg penting dy cinta :D

      Hapus
  15. Sedot segera dooonk ... saya demen film Thailand :D

    BalasHapus
  16. kadang2 di Indosiar suka liat komedi romantis thailand. saya jadi tahu kalo thailan itu nggak melulu horor. hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya malah belum pernah nonton di TV ham, baru tahu dr kamu nih kalau indosiar nayangin juga :)

      Hapus
  17. Fasefasenya pun jelas dari pedekate, sampai fase sembuhnya dia yang tersakiti.

    > aku suka nih film yg jelas fase demi fase-nya. gak moro-moro mari pedhotan, mak mbedundhuk ketemu lanangan anyar trs langsung sosor wae.

    BalasHapus
  18. lagi nyari subtitlenya nih..., dimana dimana dimana???
    kalo ada kasi tau yaaaaa....

    BalasHapus