Kamis, 31 Mei 2012

Trave(Love)ing Terbit!

Setelah curhat di sini akhirnya Trave(Love)ing terbit juga :D Hari Minggu kemarin dengan baik hatinya Dendi mau nganterin novel ini ke Al-Azhar, manalah gratis pulak ternyata, bonus TTD penulisnya pulak. Nuhun pisan nya Kang Dendi :D

cover depan
dikasih tandatangan :D
Apa sih Trave(Love)ing itu?

Ini sinopsis yang ada di belakang dan cover novelnya:

Empat sahabat terdampar di tempat yang berbeda untuk satu alasan yang sama: Mengobati patah hati. Dendi, berjuang mengejar seseorang sampai ke Bangkok demi sepotong hati yang baru. Selama di Bali, Grahita berusaha mengikis kenangan akan seseorang yang ia beri nama Mr. Kopi. Dalam balutan abaya yang elegan, Mia berkontemplasi sepanjang gurun di Dubai. Sementara, Roy malah terjebak masa lalu saat ingin menonton kesebelasan pujaannya, Liverpool, beraksi di Kuala Lumpur
Satu per satu mereka bertutur dengan jujur tentang perjalanan cintanya yang dibungkus keseruan traveling. Cerita keempat anak manusia ini terkait saat bertemu tak sengaja, atau bercakap lewat berbagai media. Temukan akhir kisahnya, sambil menikmati pemandangan khas Ubud, hebohnya naik tuk-tuk, syahdunya kuil di Batu Cave, serta megahnya Burj Khalifa!

"Betapa Trave(love)ing membuat kami ingin merasakan sensasi impulsif dari sebuah perjalanan. Semacam ajakan untuk meninggalkan kubikel berukuran 1,5x1,5m2, dan pergi, untuk kemudian tersesat dalam pengalaman yang serba baru. Let’s get lost. Anywhere, we don’t care."
@pervertauditor – pelakon audit, impulsive traveler wannabe, loveable character on Twitter

"Trave(love)ing. Bukan cuma kisah tentang perjalanan dan bukan pula sekadar kisah cinta. Empat anak muda pergi ke tempat-tempat terindah di dunia. Ada yang terluka, ada yang ingin lupa. Empat kisah berbeda dengan balutan rima yang saya suka!
@fatimaalkaff  – penikmat sastra dan literatur.
Pengantar
@windyariestanty - penulis Life Traveler

"Buku ini dengan sangat renyah mengisahkan bagaimana perjalanan menjadi amat kaya dengan emosi karena diimbuhi hentakan hati"
@AlberthieneE – penulis
Hal pertama yang ngga biasa dari novel ini adalah penulisnya yang berjumlah bukan 1, bukan 2 tapi 4 orang sahabat. Yang kebetulan mengalami kejadian yang mirip, patah hati dan kemudian kesemuanya melarikan diri ke tempat yang berbedabeda. Meskipun proyek kroyokan tapi ini bukan kumcer, melainkan novel yang mana cerita bab ke bab nya saling menyambung.

Ada Dendi yang tanpa sengaja pergi ke Bangkok untuk menemukan kepingan hati baru. Ada juga Grahita yang bertekad melupakan segala kenangan yang berhubungan dengan Mr.Kopi dengan pergi ke Bali. Tapi di sana dia justru semakin teringat dengan subjek yang ingin dilupakannya. Ada Mia yang sangat beruntung dikirim ke Dubai untuk mengikuti auditor training. Sayangnya dia pergi dengan ditemani sekoper kenangan hantu masa lalu. Terakhir ada Roy yang memutuskan secara impulsif untuk nonton pertandingan tim kesayangannya saat bertandang ke Kuala Lumpur dan justru terjebak dengan masa lalunya.

Di dalam novel ini, kalian bisa merasakan keseruan keempatnya saat menyambangi tempattempat indah di dunia. Tapi juga ada sendu yang hadir di dalam novel ini ketika keempatnya memutuskan bergerak maju, menanggalkan kenangan masa lalu.

Hal kedua yang ngga biasa, novel ini punya teaser, macem filmfilm aja kan.


Pertama melihat tampilan luarnya, saya suka, covernya bagus dengan dominan warna pink. Manalah ada gambar kompas yang Utara dan Selatannya diganti dengan kata "Move On" dan "Broken". Begitu baca ceritanya, sejujurnya saya ikut larut di cerita mereka saat ngalamin apesnya ketinggalan bis malam, serunya rafting di Ubud, degdegannya ketemu orang baru eh tapi belum sempet kenalan, sampai terpana dengan penggambaran megahnya Burj Khalifa. Banyak banget menemukan quote yang makjleb juga sisipansisipan rhyme yang bikin pengen nyobeknyobek novelnya saking dalemnya *tapi ya ngga disobek juga*. Novel ini lengkap, ada tawa ada sedih sampai akhir. Belum lagi kepenasaranan *bahasa mana ini* saya menebaknebak mana yang nyata mana yang fiksi. Secara...novel ini kan cerita tentang jalanjalan mereka yang tentunya nyata dengan bumbubumbu curcol di sanasini, jadilah sampai akhir saya nebaknebak "ini real ngga nih" :D Dan sampai akhir pula saya bertanyatanya, jadi tema novel ini sebenarnya tentang cinta atau tentang traveling sih?

Keseruan apa saja yang mereka dapat di perjalanan ini? Apa keempatnya akhirnya bisa sukses move on? Apakah dengan memutuskan traveling, mereka benarbenar siap menjemput cerita baru yang sudah menanti mereka? Baca sendiri aja deh ya, ngga mau kasih spoiler :D

Kalian yang lagi patah hati bisa ngambil pelajaran dari kisah keempat manusia ini.

Novel ini udah bisa di beli di toko buku Gramedia Jabodetabek. Bisa juga pesan online disini:
bukabuku.com
bookoopedia.com
kutukutubuku.com
yes24.co.id
bukukita.com

Tapi...kalau ada yang mau dapet gratisannya boleh juga kok :D Jadi kan yah, karena keempat penulis sudah dengan baikhatinya ngasih novelnya gratis untuk saya, pakai diantar pulak. Sekarang saya juga mau berbagi sama temanteman yang lain. Saya akan kasih dua buah novel Trave(Love)ing untuk dua orang. Caranya gampang:
1. Punya alamat di Indonesia.
2. Buat tulisan dengan tema traveling di blog kamu, yang mana isinya harus mencakup tempat traveling favorit kamu dan harus ada moral of the story-nya. Jadi pelajaran apa yang kamu dapat setelah pulang dari traveling itu. Bukan sekedar jalanjalan aja jadinya travelingnya ini.
3. Tinggalkan link tulisan tersebut di kolom komen tulisan ini DAN kirim juga tulisan tersebut ke email saya therainbowmiracle@gmail.com. Kalau cuma ke salah satunya aja, ngga sah :D
4. Batas waktu sampai dengan 10 Juni 2012 jam 23.59

72 komentar:

  1. thanks buat resensinya!!! sy kasih bonus +1 dah.. :). btw, I love traveling too!!!! :D

    salam ransel

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih ya :)
      ayo ikut kontesnya :)

      Hapus
  2. ya ampuunnnn suka banget sama novel yang temanya kayak ginian.. Mau dong ties novelnya bagi ke aku..
    Tapi cerita travel aku udah pernah ditulis di blog semua..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tulis lagi aja nie!
      harus ada moral of the story-nya ya jangan lupa :D

      Hapus
  3. hahahasik... baru mau nyaranin spy ngadain GA eh ternyata Tiesa emang baik hatinya :D beklah, karena aku tertarik ama novel ini (dimana biasanya aku JARANG mau membaca novel) maka insyaalloh aku akan berpartisipasi!

    btw, ini novel serupa Travelers' Tale-nya @istribawel dan @suamigila ga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik asik ayo ikutikut
      iya emang aku sudah berjanji *taelah* pulang dari Dieng mau bikin GA, tapi berhubung ga ada oleh2 yang menarik dari sana, eh pas banget novel ini terbit, ya sudahlah jadiin novel ini buat hadiahnya. tak tunggu partisipasinya ya mbae :D
      hmm...serupa sepertinya ya, lupalupa inget :p

      Hapus
  4. Kok menarik hadiahnya mbak? Hihihi...
    Eh ya mirip Travelers Tale ya, yang nulis empat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku lupa2 inget ceritanya travelers tale Na :P
      ayoo meluu, tak tunggu ya :D

      Hapus
    2. Kakak aku udah kirim cek ya ini blog aku http://owcheblogger.blogspot.com/

      Hapus
    3. Mbak ini dipilih cepet apa bagus? Kalo bagus mah aku gak mungkin menang..

      Hapus
    4. yang paling bagus :)
      kita lihat nanti saja ya, ngga ada yg tahu kan :)
      terima kasih ya :)

      Hapus
  5. Kira aku bukan novel. Covernya unik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo Zal ikutan!! ditunggu ya partisipasinya :)

      Hapus
  6. wow saya mau juga donk ikutan, sepertinya bagus novelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyayah ditunggu partisipasinya :)

      Hapus
  7. whaa, diposting juga.
    makasih Titi.

    oh iya, bagi yang nanya, Trave(love)ing serupa tapi tak sama dengan Traveler's tale.
    Trave(love)ing terdiri dari 4 cerita berbeda, yang sedikit saling terkait dengan 4 ending berbeda pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah penulisnya udh dtg langsung nih, yg td nanya Traveler's Tale, cukup jelaskan ?? :D

      Hapus
  8. wahh...novel ya Tiesa..
    kalo aku dari dulu penikmat cerpen... mmg pernah juga sich baca sampai habis bukunya Habiburrahman El Shirazy "ayat-ayat cinta"

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mas Ben, ikutan
      cerita soal jalanjalannya pakai Seli kan bisa :D

      Hapus
  9. wahhh manteb nih...
    thanks infonya yah sobat :)

    BalasHapus
  10. oalalhhhhhhhhh TRAVELINGGGGG likeeee itttttt ^ ^... sayang banget travelingnya karena broken heart ya bukan karena falling in love tapi penasarann nichhhhh - mau coba peruntungan ahhhh saya banyak cerita travelinggg nich hohohohohoho tapi yang memiliki morall mood of story (-,-") tak pilih pilih dulu heheheh

    lama tak jumpa mab TITI ^ ^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemana aja eko? ayo aku tunggu partisipasinya, siapa tahu kamu dapetin lagi hadiah kali ini :D

      Hapus
  11. http://owcheblogger.blogspot.com/ ini ya mbak, cek email jugaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah aku masukkan list ya :)

      Hapus
  12. wah mantap. udah bikin resensi ngasih GA pula. tapi saya gak pernah traveling kecuali pas masih kecil. keluar rumah aja jarang. lol XD semoga sukses GA-nya mbak titi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ngga apaapa juga Ham pengalaman masa kecil ditulis aja, siapa tahu kamu bisa dapet hadiahnya :D
      terima kaish ya Ham :)

      Hapus
  13. Balasan
    1. daripada pinjem, mendingan ikut kontesnya aja yuk, siapa tahu kamu yg dapet :D

      Hapus
  14. Buku asyik kelihatannya Miss..4orang yg lari dari kepatah hatian, eh malah terjebak oleh rasa kepatah hatiannya. Mungkin pesan moralnya, kalau patah hati, mbok ya jangan lari, tapi hadapi. Gitu kali ya Miss? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha
      ya sesulit apapun mau ga mau ya harus dihadapi bu :)

      Hapus
  15. pasti asyik nih bukunya, penasaran bagaimana ke empatnya megatasi rasa patah hati itu ya

    aku masih belajar nulis Tiesa, tulisannya masih amburadul, jadi nggak ikut deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mbak ely ikut aku juga mikir ngirim ke Jermannya gimana :D
      thank you mbak :)

      Hapus
  16. mau dong, .... :D
    ntar saya kirim ke email ya :D

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. hai tiesa, salam kenal :)

    Mau coba ikutan ah. Nothing to lose juga :
    http://nemoinamorevidet.tumblr.com/post/24138380471

    BalasHapus
    Balasan
    1. okei, sudah saya masukkan list
      thank you ya sudah berpartisipasi, ditunggu ya :)

      Hapus
  19. tis.. kalo travelingnya aku dari 5 bulan yang lalu bisa kan aku share skg buat ikut kontes ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu kapannya travelingnya kapan pun boleh kok, setahun lalu 2tahun lalu it's ok
      ditunggu ya aii :D

      Hapus
  20. okeh aku ambilnya yg nov tahun lalu aja :)

    BalasHapus
  21. Saya ikutan boleh ya? tp ini resensi buku travelling sekaligus kisah traveling saya di tempat yg sama. Linknya: http://dionyulianto.blogspot.com/2012/02/travelicious-lombok.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok
      terdaftar :D ditunggu ya
      terima kasih :)

      Hapus
  22. kok jadi gak optimis ikuttan ini ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditunggu aja ya de, masih berlangsung kontesnya, penjurian belum dilakukan :D

      Hapus
  23. Ini kisahku :) selamat Membaca http://shyshelovelysunshine.blogspot.com/2012/05/berjalan-dengan-membawa-hati-untuk.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. terdaftar ya :)
      terima kasih sudah berpartisipasi, ditunggu ya :)

      Hapus
  24. bang roy saputra temen ku lho.....
    hayo hayo dbeli bukunya :)

    BalasHapus
  25. aku ikutan yaaaaa nih link postingan traveling aku http://dianazone.blogspot.com/2012/06/traveling-dengan-20000.html :) disuruh bang roy ikutan hehehu

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih :)
      bisa tolong dikirim ke email juga tulisannya therainbowmiracle@gmail.com

      Hapus
  26. kakak ceritanya dua gak papa kan? aku udah kirim liat ya di owcheblogger.blosgspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. de jdnya mau yg mana yg diikutkan tulisannya? yg terakhir ini apa yg pertama? ga bisa masukkin dua soalnya :)

      Hapus
    2. yang saat terakhir aja kak, lebih suka yang ituu :)

      Hapus
  27. pengen bukunyaa... udah lama ga traveling euy.. aq ijin ga ikutan ya mba.. aq dukung semangat dan doa aja ya... ;)
    klo aq dah baca nanti tak review juga ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahh ikutan dooong, cerita yg lama jg gpp :D

      Hapus
  28. nyerah deh kalo yang suruh crita crita.
    ndak mahir nulis soalnya.
    :P
    hehehe.
    pa lagi yang ada pesan moral?
    hadewh

    BalasHapus
  29. Hahahaha... traveling? Nanti saya ingat-ingat dulu...

    BalasHapus
  30. Hi Neng Tisa, ini link tulisan gue:
    http://thefreakyteppy.wordpress.com/2012/06/03/dont-let-your-travel-bug-die/

    terima kasih :D

    BalasHapus
  31. sudah di email ya heheheu...
    semoga berhasil saya... semangat saya !! :p

    BalasHapus
  32. ikutan ah...sapa tau dapet bukunya...ni link tulisanku..http://widhiebbf.blogspot.com/2012/06/pantai-baron-jogja.html
    bentar lagi kirim email..

    BalasHapus
  33. Mauuuu...
    err,.. err. tapi..

    kalau postingan liburan part empat nanti bisa ikut ga ya??

    BalasHapus
  34. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
  35. Aku ikutan! Ini linknya:) http://ladeva.wordpress.com/2012/03/29/jogja-aku-datang-part-2/

    BalasHapus
  36. walah... syaratnya jgn berat-berat napa mbak...
    aku mau ngerayu mis titi aja ah... biar dikasih gratis tanpa syarat, heuheuheuheu..
    :))

    BalasHapus
  37. nitip komen dulu.. tulisannya insyaAllah menyusul :)

    BalasHapus
  38. saya ikutan kk ini link nya :)
    http://fanz.web.id/2012/06/09/unforgettable-trip/

    BalasHapus
  39. Ndaftarrrrr! Special for kakak... ^^
    ini urlnyah: http://wp.me/pYoyO-MF

    BalasHapus
  40. Ikutan ya, mba. :D

    http://ilarizky.blogspot.com/2012/06/travelling-sendiri-mau.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiks. aku telat dong berarti, T_T

      Love travelling

      Hapus
  41. nanti kalo kepikiran mau nyobekin inget saya ya biar saya baca dulu
    hehehehe

    wah nampaknya asik tuh buku

    BalasHapus