Senin, 04 Juni 2012

Koran Dinding

Waktu saya berjalanjalan di alunalun Wonosobo beberapa waktu lalu. Saya menemukan pemandangan ini:


Cukup bikin saya kagum, wooow. Jadi di alunalun ini ada semacam mading gitu, isinya itu korankoran edisi terbaru. Koran lokal sih, tapi tetep aja kan bisa menambah informasi dan wawasan masyarakat. Manalah si koran dinding ini ngga pernah sepi, setiap kali saya nengok pasti ada saja 4-5 orang yang sedang membaca berita di sana dengan fokusnya. Di sisi berseberangannya juga ada koran dinding yang isinya khususss infoinfo lowongan kerja. Aslik ini informatif banget lho. Mendadak norak saya lihat pemandangan yang ngga biasa ini. Bagus nih program pemerintah daerahnya, halhal yang sepertinya sepele seperti ini sebenarnya justru bisa memajukan daerahnya. Misalnya aja masyarakatnya miskin, ngga bisa dapet informasi dari luar karena ngga punya tivi, ngga bisa beli koran, nahh dengan cukup jalanjalan ke alunalun aja udah bisa baca berita gratis tis tis.

Kalau kamu suka baca koran ngga?

28 komentar:

  1. Hihi dulu di SDku juga koran dibikin begitu,
    jadi satu koran semua bisa baca :D
    Dan aku cuma baca pojok bagian yang lucu itu hehehe~

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu SMP aku adanya mading Un, kalau koran2 biasanya cuma ditaruh di rakrak gitu aja :D

      Hapus
  2. kerennnn mbak titi jakarta kagak ada tuch T.T --- padahalkan pengen bisa baca koran GRATIS ^ ^"

    #iri

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyayah jakarta ga ada yah? saya inget dulu di kampus saya pernah ada si dinding kacanya aja, tapi isinya kebanyakan pengumuman seputar kampus aja :D

      Hapus
  3. di sini hal yg biasa spt itu Tiesa, walau penduduknya rata rata masih berlangganan koran, masih ada koran dinding

    baca koran mah tiap hari dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhh kereeennn, aku tuh kemarin di Wonosobo yang norak gitu liatnya, ada koran dinding yang mana bukan sekedar pajangan tapi beneran dibaca sama masyarakatnya, wooww

      Hapus
  4. Balasan
    1. coba Fal, dibikin kalau gitu, biar ada :D

      Hapus
  5. Kayaknya di Surabaya sempet ada salah satu koran sore yg punya koran dinding spt ini, diletakkan di taman seberang kantor redaksi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang masih ada ngga mba?

      Hapus
  6. sya sekarang lebih sering baca koran online.. Tiesa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sekarang lebih sering baca headline dulu di twitter, kl menarik br saya baca :D

      Hapus
  7. jadi itu selalu di-'update' setiap hari ya koran dindingnya.. :D keren. bisa nambah minat baca masyarakat nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, setiap hari diganti katanya, keren banget yah

      Hapus
  8. di renon juga ada.. di alun-alun kab. pekalongan juga ada :D
    saya mah dah sering liat :D
    memang bagus ya... ide yg keren

    BalasHapus
  9. kreatif tuh.., sangat beruntung sekali org2 yg butuh informasi tp gk bs beli koran.. :)

    BalasHapus
  10. waaah klo koran dinding di wilayah jogja masih banyak tu...
    dan memang oke, soalnya klo aku lg keliling pasti berhenti dulu untuk baca infonya...

    BalasHapus
  11. wahh bagus juga tuh kalo di terapin di daersh ane..

    BalasHapus
  12. di jakarta juga ada tuh. tapi kok gua lupa ya pernah liat dimana. hahahaha.

    dulu suka baca koran. sejak disini gak langganan koran lagi jadi udah gak pernah baca. lebih suka baca majalah. hahaha.

    BalasHapus
  13. ditemapat saya ndak ada tu mbak,
    tapi dulu penah liat juga kayak gitu di tempat mbah dijawa
    tapi ndak tau sekarang masih ada atau tidak.

    salam persahabatan mbak,
    pertama kali saya berkunjung disini

    BalasHapus
  14. patut diacungi jempol yang punya ide itu. satu, hemat pengeluaran karena ga harus beli koran dan dapat informasi. dua, yang pasti hemat sampah kertas.

    Aku ga suka beli koran. baca sih suka. minjem atau ga baca yang ayah beli. kan untuk menghemat kertas *alasan

    BalasHapus
  15. di jogja ada banyak tempat untuk membaca koran dinding

    dulu saya berlangganan koran cetak, sekarang sudah tidak lagi, lebih enak baca media online, hehehe kan gratis dan bisa dibaca sambil kerja

    BalasHapus
  16. Di SMP sama SMA ku dulu juga udah begitu lho, Tis. Di kampung sebelah juga begitu. Bagus yah, cara berbagi informasi dan berita dengan cara yang sederhana tapi cukup oke. Bermanfaat banget :)

    BalasHapus
  17. Sebuah usaha yang bagus dari pemda wonosobo agar masyarakatnya melek informasi. Ngancungin jempol Miss :)

    BalasHapus
  18. Nice blog sobat.. postingan2nya juga sangat bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)

    terus menulis menulis yaa..^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    BalasHapus
  19. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
  20. tapi apa pihak korannya gak merugi ya kalau kondiainya kayak gitu? hmmm..

    kalau aku karena masih langganan koran.seh masih sering ties baca korannya.. minimal 2 hari sekali ada deh..

    BalasHapus
  21. wonosobo kota yang indah dan sejuk y,dan salud dgn masyarakarnya masih bisa saling bebagi,..salam kenal :)

    BalasHapus