Kamis, 13 Desember 2012

Flashback dan Pelajaran Hidup

Assalammualaikum wr.wb.

Selamat siang.... :)

Akhirnya kembali lagi ke sini, nulisnulis lagi, yang pastinya ngga mutu bin curcol mulu isinya :)

Yahh...karena saya baru nongol lagi, dan melihat banyaknya komen masuk yang ngga sempat saya balas kemarinkemarin jadi boleh dong kalau komennya ngga usah saya bales yah. Sekalian gitu jawabnya di posting kali ini :) Mungkin ada beberapa orang yang bertanya kemanakah saya? *ihh GR banget lo Ti kalau ada yang nanyain lo :P* Ya udahlah kalaupun ngga ada yang tanya, saya mau cerita aja :)

Awalnya kegiatan saya di blog ini mulai berkurang karena load pekerjaan baru yang membuat saya agak sulit meluangkan waktu untuk ceritacerita di sini. Di saat saya sudah mulai beradaptasi dengan pekerjaan baru, eh ternyata ada kegiatan baru yang mau ngga mau mengisi lagi waktu senggang yang saya miliki. Jadilah terbengkalai si blog ini :( Sekarang masih agak sulit sih mengatur waktu yang saya punya, tapi saya usahakan untuk menyempatkan waktu bisa ceritacerita lagi disini :)

Sudah akhir tahun, yang mana sebentar lagi bisa bilang Selamat Tinggal 2012 dan Selamat Datang 2013. Ngga...saya ngga akan bahas resolusiresolusi, saya mau flashback dulu soal tahun 2012 ini yang buat saya adalah tahun yang paling berkesan dalam hidup saya. Ngga melulu soal hal indah, justru di tahun ini banyak up and down yang saya alami, tapi entah kenapa semua hal itu bisa saya terima dan sangat berkesan buat saya.

Awal tahun 2012, akhirnya saya menceburkan diri ikut sebuah kegiatan pengajian yang alhamdulillah membawa banyak manfaat, juga memberikan dampak positif kepada diri saya. garagara komunitas baru ini juga, saya ketemu banyak sahabat baru yang alhamdulillah nyambung banget :D. Di awal tahun juga, seorang sahabat yang sangat saya sayang akhirnya memutuskan menikah :D 

Pertengahan tahun, saya bisa jalanjalan lagi, ya meskipun tempatnya ngga jauhjauh amat, tapi cukup lah bikin saya menyepi sejenak dari aktivitas yang biasanya bikin pusing kepala :D Kedua adik saya pun akhirnya lulus kuliah di pertengahan tahun ini. Di pertengahan tahun ini juga saya membuat keputusan yang cukup berani,  resign dari pekerjaan yang sebenarnya sudah cukup nyaman, cukup aman. Memutuskan ingin menganggur dulu sebulanan, baru kemudian berjibaku dengan aktivitas kantor. Eh tapi sempet lhoo saya kepikiran jadi guru, sambil merintis jadi pengusaha. Cuma yahhh mungkin Allah swt punya jalan yang lain untuk saya, belum lagi saya resign, sudah ada tawaran pekerjaan di tempat lain yang menanti saya. Ya sudahlah, rejeki ngga boleh ditolak kalau kata orangtua :D Baru masuk 1 bulan di kantor baru, masih adaptasi, eh tahutahu awal September, Allah swt kasih hadiah manis untuk saya. Saya mendapat undangan untuk mengunjungi rumah-Nya. Sempat bimbang, satu sisi senang, satu sisi manusiawi saya pun muncul "bagaimana kalau kantor ngga kasih ijin?". Tapi setelah berpikir, berdoa dan meyakinkan diri, saya pun pasrah. Masa saya yang cuma manusia biasa ini menolak undangan-Nya sih, malah lebih memilih materi yang ngga seberapa dan itu berasal dari Dia pulak. 

September-Oktober awal, bertemu komunitas baru, belajar ilmu manasikul hajj samasama dengan mereka yang sudah bergabung lebih lama dibandingkan saya. Bertemu Mama Papa baru :D ya karena memang di rombongan itu, saya yang paling kecil, yang masih lajang, yang lain udah IbuIbu dan BapakBapak. Oktober saya pun akhirnya berangkat ke rumah Allah, ibadah full dan melewatkan ulangtahun di rumahnya. Kado terindah yang pernah saya terima seumur hidup saya :) Alhamdulillah... Pertengahan November saya kembali ke tanah air, dengan kondisi ngga tahu apakah masih punya pekerjaan atau ngga. Dan ternyata, ada dana masuk ke ATM saya, gaji full, dan sms dari atasan saya nanya kapan kembali, berarti saya masih dibutuhkan dong :). Okei... mungkin ada yang lebih beruntung dari saya, tapi saat itu saya berpikir, saya adalah manusia paling beruntung dan harus sangat bersyukur karena nikmat yang alhamdulillah ngga ada hentinya :)

Di akhir tahun ini, saya pun banyak berpikir, merenung, mengenai apa yang sudah banyak terjadi dengan saya, apa yang ingin saya lakukan di tahun nanti. Saya pun memutuskan ngga akan buat resolusi khusus yang harus ini harus itu, saya cuma mau jalanin hidup saya sebaikbaiknya, memanfaatkan apa yang saya punya sebaikbaiknya, dan jadi manusia yang bersyukur aja. Udah itu aja... Mungkin yang saya ceritakan tampak terlihat senangsenang aja, dimana bagian down-nya? Banyak hal yang ngga mengenakkan yang kalau dibandingkan dengan halhal yang menyenangkannya ngga sebanding, maksudnya halhal ngga enak itu ketutup sama hal menyenangkannya. Buat apa kan mengingat yang ngga enak, yang malah bikin suasana ngga enak. Mendingan juga inget yang manismanis aja, siapa tahu jadi motivasi oranglain juga supaya bisa bertahan untuk nerima yang ngga enak sambil nunggu yang ngga enak itu berubah jadi manis.

Tahun 2012 ini banyak banget kasih pelajaran hidup untuk saya. Bahwa hidup itu ngga melulu isinya ujian. Bahwa ujian itu sebenarnya jembatan untuk dapat sampai di tempat yang menyenangkan. Untuk dapat hadiah dari ujian itu sendiri. Kayak hujan...saya pernah bilang kalau saya selalu menunggununggu datangnya  hujan, tapi sebenarnya bukan hujannya yang saya suka, tapi justru sesudah hujannya yang mana selalu ada pelangi yang hadir. Itu yang selalu memotivasi saya setiap kali menemui 'lubang'. Habis hujan aja pasti ada pelangi Ti, setelah lo jatuh pasti akan ada obat buat ngobatin luka akibat jatuh itu :) Don't give up! Tetap semangat dan berfikir positif, sabar dan ikhlas juga tentunya. Saya sambung di tulisan selanjutnya yaaa...

Have a nice day!! ^___________^

16 komentar:

  1. Titiiiii.. akhirnya nulis blog lagi. aku sebenarnya penasaran. lo udah rencana mau naek haji atau tiba2 dapet seh ti? beruntung bangrt yak bisa naek haji gt.. mudah2an aku cepet nyusul yaaaakkkk..

    BalasHapus
  2. Subhanallah, selamat yah Titi... :)

    BalasHapus
  3. ya ih saya kengen :P , nyari kemana-mana di kolong jembatan juga kaga ada, eh ternyata .

    BalasHapus
  4. Hallo yg disana"

    wahaha........ternyata blogger juga ya" lebih jago pula sepertinya.

    saya lama gk bikin blog. banyak materi buat diinput tapi gak kebagian waktu ni, akhir nya curi2 waktu di kantor buat bls comment nya.

    Makasih Mba Titi,....
    Mohon BImbingan nya buat mengembangkan Blog saya ^__^
    @Ragil3H

    BalasHapus
  5. Woi, Mbak! Kapan ngeblog lagi? Kapan dilanjutin nih tulisan?

    BalasHapus
  6. I like it whеnever people get togetheг and ѕhaгe thoughts.

    Gгeat sitе, stick with it!
    My web page > Chemietoilette

    BalasHapus
  7. Τhese are in fаct enormous ideаs in on the tοpic of blogging.
    You have tоuched some good pointѕ here. Anу way kеeр uр wrinting.


    my webpage Chemietoilette

    BalasHapus
  8. Its like yοu reаd my mind! You seеm to knoω a lot about this, like you wrotе the book in it or something.
    I think that уou can do with a fеw pics to ԁrive the mesѕаge hоmе a lіttle
    bіt, but instead of that, this іs fаntаѕtic blog.
    A fantastic reаd. I'll definitely be back.

    Take a look at my site; possumhaw.w3bookmarks.com

    BalasHapus
  9. Menunggu hujan karena setelah itu ada pelangi, hmm... sebuah filosofi yang bagus sekali.

    BalasHapus
  10. Good dаy! I know thіs is kindа οff topic but I'd figured I'd ask.

    Woulԁ yоu be interested іn еxchanging lіnks
    or mаybe guest ωriting a blog articlе οr
    ѵiсe-ѵersа? Мy site goеs over a
    lоt of the same tоpiсs aѕ youгs and I fееl wе coulԁ greatly bеnefit fгom each οther.

    If you happen to be interesteԁ feel freе to sеnd
    me an e-mail. Ӏ looκ forωard to
    hеaгing from yοu! Superb blog by the way!


    Stoρ bу my blog; visit the following internet site

    BalasHapus
  11. I ωould nоt put іt in the freezer for a long time,
    you can put іt in the frеezer for а
    couple of houгѕ but I ωοuld not рut
    it in thеre for a couρlе of wеeks. I can't exactly remember why--maybe it was peer pressure from our health-driven community, who knows. I don't liκe pіzza sаuсeѕ, so
    Ӏ oрt tо use two сans of dicеd tomаtοes as the fіrst layer-one can
    of plain аnd the other of Itаlian.

    Mу ωeb sіte - http://www.connotea.org

    BalasHapus
  12. Carefully allow go and then set the spider upside ԁown (with іts legѕ in the air)
    to drу. - Centre tunnel сhimney duct to mаximise sucсessful incredibly hot
    airflow. Thе wall ρanels can be bгought in hаllways,
    doorwayѕ, аnd shining stгaight as
    a dаnсe gгound.

    Haѵe a loοk at my wеb site: carsrolf41.edublogs.org

    BalasHapus
  13. Waaah, alhamdulillah ya, Tis, kamu udah naik haji. Mulia sekali. Iya, ngapain kita mengingat hal-hal yang kurang enak, tapi sekali dua kita perlu ingat juga sih, Tis, untuk sekedar mengingatkan bahwa hidup itu bukan sekedar senang saja. Pasti ada pasangannya, senang dan sedih, enak dan nggak enak.

    Kamu kemana aja, tahu 2013 kok belum ada postingan baru, Tis? :)
    Sukses selalu buat kita semua yaaa :)

    BalasHapus
  14. Carefully lеt go аnd then establisheԁ the spider upsidе down (with
    its legѕ in the air) tο dry. Thiѕ Floгida camping area is
    ultimate for a ѕpouse anԁ children on a spending plan as it is moderаtely priced
    fοr the Oгlanԁo vicinity and howеver it is ѕhut
    tо all the key points of interest like Disney.
    The blood of these who live a evегyday lіving of eat, conѕume аnd be merry іs common
    аnd their brеathіng is especiаllу fast.


    my blog: pampered chef pizza stone instructions

    BalasHapus
  15. аnalуѕt I feeling thаt there aге non-rational
    forces at do the job. Then thеre are researcheгs anԁ other
    сoncerneԁ regular people ωhо are seеmіnglу fightіng a shedding struggle to ѕtem the tіԁe main toωards environmental Aгmageddon or
    as the tіtle of thiѕ piece of
    wгіting phone calls it "Warmageddon. They have lived life akin to that of super saints, sages and Rishis who were being recognized for their penance and austerities.

    Look at my web page; pampered chef pizza stone cracked in oven

    BalasHapus