Sabtu, 18 Mei 2013

Sebuah Perjalanan Yang Dekat (Sebuah Cerita Yang Terlambat)

Oh udah lama yah saya ngilangnya, oh terakhir posting Desember 2012 yah, sekarang udah Mei dan baru muncul. Kemana aja? Blog sendiri ga disentuh, boroboro mampirmampir ke blog tetangga, tapi saya masih hidup, masih sehat alhamdulillah, cuma manajemen waktunya agak berantakan. Ya udah...ya udah... bukan agak tapi sangat acakacakan.

Teguran terakhir itu datang dari Irni, dan sesungguhnya tweet-nya Irni ini yang bikin saya akhirnya berjanji "gue harus nengok blog gue lagi, gue harus mulai komunikasi lagi sama tementemen blogger". Dan disinilah saya, siang-siang di jam istirahat kantor, yang lain makan siang, saya mencoba menyusun kata per kata, puter otak mau nulis apa.

Karena udah lama ngga muncul, saya mau mulai dari yang ringan dulu aja. Cerita basi sebenernya, cuma siapa tahu bisa jadi referensi buat yang mau liburan deketdeket aja, tanpa harus ngabisin banyak dana, waktunya pun bisa cuma semalam aja. Perjalanan saya di Januari lalu bersama beberapa teman kantor, tujuannya dekat cuma ke Bandung, karena tujuannya memang cuma pengen menyingkir sejenak dari kesibukan yang udah mulai bikin penat.

Kami berangkat Sabtu selepas solat Maghrib langsung menuju Bandung, tepatnya ke daerah Ciwidey. Kenapa pilih Ciwidey, soalnya pengen ke Kawah Putih. Iya...saya belum pernah ke Kawah Putih *tutup muka*. Perjalanan kali ini saya ditemani dengan tiga teman wanita yang mana salah satunya membawa serta keluarga kecilnya, dan seorang teman lakilaki. Jadi total kami bertujuh, pergi ke Ciwidey mau senengseneng. Sampai di sana jam 12 malam. Kok lama? Iyalah...secara jalannya juga santeee, laper berenti dulu makan, belom pake acara nyasar :P

Memang sudah berencana untuk bermalam di Ciwidey, saya pesan cottage di kawasan perkebunan teh Rancabali. Perkebunan ini termasuk ke dalam grup PTPN VIII, cottage-nya macammacam ada banyak tipe. Cottage di Rancabali ini ada yang bisa diisi hanya dua orang sampai ada yang bisa menampung 25 orang. Cottage yang saya pakai terdiri dari 2 kamar, kalau dipakai buat 7 orang yang mana 1 orangnya anak kecil, cukup banget. Ada ruang tamunya, ada teras, ada dapurnya lengkap dengan perlengkapan masak yang bersih, kamar mandinya pun cuma ada air panas, fasilitas dispenser jadi nilai plus, juga TV disediakan di masingmasing cottage. Harganya? 495,000 untuk weekend. Lumayan banget kaann...belum lagi dapet bonus  begitu bangun tidur sejauh mata memandang isinya kebun teh semua, udaranya ngga usah ditanya, DINGIIIIIINNN. Kalau mau liburan ke daerah Ciwidey, saya sih menyarankan pesen cottage di PTPN VIII aja, info lengkapnya silakan menuju websitenya.Untuk rate sekarang sudah naik atau belum, silakan langsung menghubungi PTPN VIII aja yah :D.
Penampakan Cottage kami sewa 
Sampai disana tengah malam, yang niatnya mau ngobrol hahahihi sampai pagi, bubarr, yang ada langsung kerubutan selimut, kedinginan dan tiduuurrr. Pagipagi bangun, jalanjalan pagi menyusuri kebun teh sambil foto dikitdikit, bikin sarapan, ngobrolngobrol baru kemudian agak siangan kita meluncur ke Kawah Putih. Intinya liburan waktu itu, meskipun deket, cuma sebentar tapi bikin freshh banget. 

Suasana di sekitar cottage
pemandangan di depan cottage 
pemandangan dari belakang cottage
pemandangan di belakang cottage
4 perempuan yang butuh banget liburan :D
formasi lengkapnya
tebak, mana yang single, yang udah double dan mana yang emak2 :D

sebelum meluncur ke Kawah Putih
kabut pas banget turun di Kawah Putih
 
Perjalanan waktu itu ngga akan bisa terlaksana, kalu bukan karena dua omom baik hati yang dengan rela hati menyetir bolakbalik Bogor-Bandung. Makasih banyak ya Om :D


 Sampai jumpa di tulisan selanjutnya :)



12 komentar:

  1. Tiesaaaaaaaaaaaaaa .. akhirnya ngeblog lagi :)

    seneng ya rame rame bgeitu ke sananya .... foto fotonya bikin aku jd kangen kampung halaman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iyah mba, mau mulai eksis lagi kayak dulu
      masih belajar beresin manajemen waktunya nih tapi :)

      Hapus
  2. Aduh, kemana ajah? gimana kabarnya. Ups, saya juga baru sempet mulai nge-blog lagi. Secara, beneran apa yang kamu bilang, begitu padat, begitu acak-acakan, atau hanya pekerjaan dan pekerjaan yang terus menerus menguasai kita yang akhirnya, seperti biasa kita nge-blog ngga ada waktu sama sekali. Kebetulan 2 minggu kebelakangan ini saya udah mulai merajut cerita dan mulai silaturahmi sama temen blogger lama. hahah. tapi entah lah, aa pada masi kenal dengan saya atau sudah lupa kemakan waktu yang begitu lama. Gimana kabarnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo Zal :)
      iya nih emang sibuk banget jd agak tertinggalkan blognya :)
      ayo ahh kita semangat ngeblog lagi, silaturahmi lagi sama tementemen yang lain :)

      Hapus
  3. Hai! LTNB (Long time no blogwalking). Saya sampai lupa ini blognya siapa *ups* Hehehe...

    Falzart

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sendiri juga kaget mampir ke blog kamu, sudah berubah banyaaakkkkk :D :D

      Hapus
  4. mbak titiiiiiiiiiiiiiii!!!!!!!!!!!!
    akhirnya dikau kembali juga! mesti syukuran, nih. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. halooo pak guruu :D
      ayo deh ngucap syukur samasama "alhamdulillah" :D :D

      Hapus
  5. Haaaii tiesaaaa.. akhirnyaa.. tergerak juga dikau untuk nulis yak ;)

    mudah2an bisa tetep eksis terus ngeblognya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah, garagara tweet dirimu langsung menggetarkan hatikua *halah*

      aminnn mudah2an rutin lagi kayak dulu, ngga ketinggalan beritaberita besar lagi :D

      Hapus
  6. oh tak kira mbak titi udah pindah permanen ke blog wp yang kemaren itu. dingin keliatannya disana. tapi pengen ngerasain.

    BalasHapus
  7. oh msih disini kok Ham :)
    dingiiiiiiinnn bangetngetnget

    BalasHapus