Rabu, 26 November 2014

Jalanjalan ke Spesialis Mata

Jakarta, Bogor lagi hujan terus belakangan ini, di tempat kalian gimana? Soal macet ngga usah ditanya deh yah, udah jadi makanan harihari. Anehnya saya kok merasa, kemacetan ini makin menjadi sejak kenaikan BBM terjadi. Ngga cuma saya yang merasa begitu, teman sekantor saya pun mengeluhkan hal yang sama. Dia rumahnya di Bekasi, biasanya perjalanan pulang kantor itu memakan waktu sekitar 2 jam paling lama. Nahh sejak kenaikan BBM dan kemacetan makin menggila, dia sukses pulang dengan waktu 3 jam sajah saudarasaudara dan itu terjadi setiap hari.

-_________________________-

Ok, udah kebanyakan prolognya, kembali ke topik :D

Bulan lalu adalah bulan medical check up yang diperuntukkan bagi seluruh karyawan Metrodata Group dengan catatan berumur 30 tahun ke atas. Padahal umur saya belum menginjak 30 tuh pas medcheck dilakukan, tapi ya sudahlah peduli amat, gratis gitcu lho *banci gratisan* :D Nah begitu hasilnya keluar, salah satu yang jadi perhatian saya adalah soal mata, dimana disarankan saya harus periksa lebih lanjut ke spesialis mata. Secara sini memang sudah sejak mahasiswa pakai kacamata, tapi kacamatanya malesmalesan aja gituh dipakenya, ya sudahlah berangkatlah kemarin ke spesialis mata andalan temanteman kantor. Sebenarnya meskipun ngga ada notes harus ke spesialis mata, saya memang sudah rencana mau mainmain ke dokter mata, belakangan sering dilanda sakit kepala yang teramat sangat setiap kali mata kecapean.

Klinik mata andalan temanteman kantor itu namanya Klinik Mata Nusantara ada banyak cabangnya di Jakarta, tapi saya pilih yang di jalan arjuna Jakarta Barat karena dekat sama kantor. Selain itu dokter yang direkomendasikan oleh teman kantor prakteknya disitu, namanya dr. Annette, cakep dokternya, baek pulak :D Secara udah lamaaaaa banget ngga periksa mata, jadilah degdegan bookk *norak*. Tahapan pemeriksaannya sama dengan spesialis mata yang lain, periksa tekanan bola mata, periksa glukoma, periksa fisik mata dan terakhir periksa deh tuh kemampuan melihat si mata. Hasilnya everything good, kornea bagus, glukoma ngga ada, tekanan bola mata bagus dan kejutannya MINUS ILAAAANGGG.

^_____________________^

etapi....

SILINDERNYA NAMBAH AJA GITUUUHHHH

T_____________________________T

Sebelumnya silinder cuma ada di mata kanan saya aja, ternyatah sekarang yang kiri pun silinder. Pantesan aja kalau kerja kelamaan dikit langsung cenutcenut sakit kepala lihat datadata. Tapi tetep dong ya saya usaha ke dokternya minta ngga usah pake kacamata. Ehh sama dokternya diomelin T_____T ya sudahlah, pasrah, weekend ini belanja kacamata.

Have a nice day, jangan lupa sedia payung sebelum hujan ;)

2 komentar:

  1. triknya gimana minus hilang ? trs silinder berapa ? saya kanan minus 3,5 silinder 1 dan kiri minus 1,5 silinder 1,5 ...

    BalasHapus