Selasa, 11 November 2014

Roadshow Film Supernova: Ksatria, Putri & Bintang Jatuh

I’m not an impulsive person. Tapi berita di hari Jumat kemarin merubah saya menjadi orang yang impulsive. Supernova: Ksatria, Putri & Bintang Jatuh menggelar roadshow di FIB UI pada hari Senin 10 November 2014. Entah kesambet setan apaan, saya langsung request cuti buat hari Senin. Ngga pakai mikir, ngga pakai cekcek bener apa ngga tuh berita. Manalah bos eike kan tipikal bos yang taat aturan *sebelas duabelas lah sama anak buahnya*, paling telat ajukanlah cuti seminggu sebelum hari H. Tapi kan ini mendadak yaaahh, aku pun mulai panas dingin ketika jam mulai menunjukkan jam 4 sore tapi cuti belum di approve juga. Kebeneran lah si pak bos ngajak discuss dikit tentang kerjaan, selesai nyaknyeknyok bahas kerjaan doi nanya “clear Ti? Adalagi yang mau dibahas?” dengan tegas saya langsung nyahut “Soal kerjaannya udah clear Pak, tapi ada 1 yang belum clear” Lah doi bingung, ngga biasabiasanya nih anak begini dan dia menunggu lanjutan omongan saya.
Saya: “Saya request cuti Pak, minta tolong di approve ya Pak” *pasang muka paling manis, meskipun udah manis*
Pak Bos: “Oh saya lihat sih tadi notifikasinya, sebentar ya saya cek dulu.” *doi cek lah tuh emailnya*
Pak Bos: “Untuk tanggal 10 yah, sekarang tanggal 7. Wah...ngga biasabiasanya kamu cuti ngedadak gini, ada apa?” *mulai kepo doi*
Saya: *mesammesem* “Saya mau ketemu pacar saya Pak, di approve ya Pak, pleaseeeeeee” *ini beneran lho gue ngomong begitu, sinting abis*


Dan alhamdulillah di approve
sujud syukur

Time flies and the day just come.
Jam 12 mulai antri di depan pintunya auditorium gedung IX FIB UI, pintu pun akhirnya dibuka tepat jam 13:00. Liat stage-nya doang udah panas dingin, pusing, mual dan berasa ngga napak bumi :))))
Begitu MC muncul, mulai panas suasana. Selanjutnya Bunda Dewi perwakilan dari Soraya Intercine Films hadir untuk kasih katakata pembuka. Ngga pakai lama, aktor yang pertama kali dipanggil adalah .................

HAMISH!!!!!
Yeah my boy!!
Kemudian saya pingsan
:))))))))))


video

Sejujurnya motivasi pertama saya datang ke roadshow itu adalah saya ingin membuktikan ke diri saya sendiri that Hamish is real, dia nyata. Selama ini kan cuma liat dia di layar kaca, yakali sebenarnya dia ngga nyata. And he is fuc*ing absolutely as good as i’ve seen on TV, hmm... jauuhhh lebih kece malahan sebetulnya. Senyumnya bikin makin ngga napak bumi :))) Badan langsung gemeteran, dibuktikan dengan fotofoto yang blurrrr semua pas dia masuk, ngga ada yang bener fotonya. 
Full Formasi
Motivasi kedua adalah saya beneran mau tahu kayak apa sih Supernova pertama ini dituangkan dalam film. Tokoh favorit saya di novelnya adalah Diva, dan Paula Verhoeven menjadi pemeran tokoh tersebut dalam film ini. Boookkk Paula ini kece berattttttt, ya secara doi supermodel, tipikal perempuan yang pemalu dan pendiem, tinggi abissss, cakep sih ngga usah disebut yah udah mutlak. Dan saya penasaran sama akting dia, this is her first debut in acting, dia cerita betapa banyak bantuan yang dia dapatkan dari para kru dan pemeran film yang lain. 


Saya sebenarnya berharap akan ada sedikit bocoran mengenai adegan yang diperankan oleh Hamish dan Arifin Putra. Mereka didapuk sebagai pasangan gay Dimas & Rueben di sini. Seriously ngga kebayang seorang Hamish yang lakik abis harus memerankan Dimas yang let say agak feminim. Sebenarnya ada pertanyaan mengenai kesulitan apa yang mereka hadapi untuk memerankan pasangan gay, tapi jawabannya misterius “kalau kalian mau tahu, silakan tonton filmya tanggal 11 Desember 2014” Yaelah maaakkk makin lah sini penasaran.

Ada cerita behind the scene juga yang dishare. Ini scene antara Raline Shah dan Herjunot Ali yang didapuk sebagai Rana dan Ferre. Kalian coba tonton deh trailer terbarunya dulu. Nah ada adegan mereka berdiri berduaan begitu intim di atas dek kapal. Kelihatannya romantis kan, tapi ternyata kenyataannya ngga. Adegan tersebut diambil saat panas terik, yang mana Junot dan Raline samasama ngga tahan panas. Tepat ketika sudah mulai take, Junot mulai mengucapkan line-nya, justru Raline meskipun mimik wajah tidak berubah but she pinch his arm. Begitu terdengar “cut” Junot ngomong dengan agak sebel “you pinch me!” Junot awalnya mikir line dia yang mana yang salah, tapi ternyata Raline nyubit itu karena dia nahan panas bukan karena ada line-nya Junot yang salah. Yeah kelihatannya romantis tapi ternyata kenyataannya fake abisss, ngga ada romantisroantisnya :)))

Over all, acaranya PECAHHHH BANGET! Next, tante mau cari tiet premiere filmnya. Kalau ada yang punya nanti, ajakajak akuh dong *kedip cantik* Dan jangan lupa, tonton filmnya di bioskop tanggal 11 Desember 2014. Kalau bukan kita, siapa lagi yang memajukan industri film nasional.
Have a good day :D


12 komentar:

  1. Kirain dikasih liat screening nya juga. Hehe. Gw juga penasaran ama film nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kalau kerja di Soraya Intercine Films-nya akan dikasih lihat screening-nya :D :D

      Hapus
  2. jadi penasaran sama filmnya, kunjungan perdana nih, salam perkenalan ya, bila ada waktu ditunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oalah saking udah lama ga pernah OL jadi lupa deh kalau udah pernah kemari hehehe

      Hapus
    2. ayoo nonton ya tanggal 11 Desember 2014 :D

      Hapus
  3. kayanya bagus tuh filmnya

    BalasHapus
  4. penasaran banget sm filmnya..

    itu bosnya baik banget seriusan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah semoga bosnya baik terus :D

      Hapus